Wednesday, November 20, 2013

Gula Cair ( Liquid Sugar )

IMG-20121002-00429

 PT. GULA ENERGY NUSANTARA

Adalah sebuah Perusahaan Produsen Gula Cair Tebu pertama yang berkomitmen untuk menjadi Produsen Gula Cair Tebu terbaik dan terbesar di dunia, dan kami akan bekerja di dalam “14 Budaya Kerja Kami” kami meyakinkan semua industri makanan dan minuman yang memakai produk gula cair tebu produksi kami, akan mendapatkan efisiensi proses dan biaya serta keuntungan yang bertambah besar
Kami akan selalu bekerja dalam suasana kompetisi dengan mereka yang mau berkompetisi dengan kami. Karena berada di dalam bisnis di industri Gula Cair Tebu, sebagai Pioneer kami berkomitmen menjadi yang terbaik dan terefisien dalam teknologi prosesnya.
Produk kami merupakan kualitas yang terbaik dan produk lokal pioneer sebagai substitusi gula rafinasi dengan harga yang lebih murah bagi industri makanan dan minuman, menjadi pemimpin pasar dan menumbuhkan perekonomian nasional yang signifikan serta menghemat devisa negara.
Customer pertama kami meliputi industri makanan minuman dari kelas UKM hingga PMA, customer kedua kami adalah konsumsi masyarakat langsung (retail), kami bersama saling mendapatkan manfaat yang sangat besar dan lebih mudah dalam mencapai tujuan bisnis, kami akan mengembangkan customer kami tidak saja di dalam negeri tetapi keluar negeri ke seluruh belahan dunia.
Dan kami mempunya visi Menjadi Pioneer Produsen Gula Cair tebu pertama di Indonesia yang berdaya saing dan mampu memenuhi kebutuhan gula dalam negeri dan ekspor.

STANDART PROSES PRODUKSI

standard
1. Cane/ Tebu
Kami memilih bahan baku tebu kualitas terbaik dari budidaya kami sendiri maupun dari mitra kami.
2. Ekstrasi
Bahan baku tebu pilihan di ekstrasi bertingkat untuk memperoleh nira tebu dengan rendemen yang baik.
3. Purification
Nira tebu dimatikan jasad renik agar tidak rusak kemudian ditambah unsur-unsur alami untuk mengikat padatan dan kotoran yang terkandung dalam nira tebu selama proses ekstrasi sehingga dihasilkan nira jernih dengan kualitas terbaik.
4. De Colouring & Filtrasi
Nira jernih selanjutnya diproses agar hilang unsur warna, bau serta unsur-unsur logam berat yang membahayakan bagi kesehatan dengan pengaturan keasaman nira sehingga diperoleh nira yang jernih dan keasaman mendekati netral.
5. Ion Exchange
Ion Exchange atau penukar ion bertujuan untuk pengkondisian PH agar mendekati netral dan untuk menangkap logam berat dan unsur lain yang tidak baik bagi kesehatan.
6. Vacuum Pan
Teknologi penguapan hampa (Vacuum Evaporator) dilakukan pada proses akhir pengelolaan gula cair pada suhu ± 65° C untuk menghindari proses terjadinya karamelisasi, dengan teknologi penguapan hampa ini maka dihasilkan gula cair yang sangat bening dan menarik.
7. Liquid Sugar Cane
Setelah nira tebu di proses dengan penguapan hampa sampai tingkat konsentrasi gula cair tertentu misalnya brix 67 atau brix 75 tahap berikutnya conditioning hingga mencapai suhu kamar kemudian ditampung di storage untuk pengemasan.

Keunggulan Produk Gula Cair

gulaaaaaaa
Gula merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat dan industri makanan dan minuman, seiring kemajuan teknologi dan tuntutan akan efisiensi penggunaan gula kristal dirasa kurang menguntungkan dibanding dengan gula cair.
Kenapa gula di produksi dalam bentuk kristal padat, padahal setiap pemakaian gula selalu dilebur kembali apakah untuk makanan, minuman rumah tangga maupun industri, mungkin dulu pada awal-awal industri gula kemasan untuk commodity cair masih susah, shampoo juga dalam bentuk powder putih belum ada shampoo cair, bahkan obat-obatan kebanyakan dalam bentuk puyer belum ada obat penurun panas dan obat batuk botolan.
Saat ini dunia juga mulai dengan pemanis gula dalam bentuk cair, pemikiran yang sederhana, investasi yang lebih murah, yield yang sejenis tanpa ada biaya produksi tambahan dan sebenarnya konsumen diuntungkan karena tidak kehilangan energy untuk meleburkan kembali.
Dengan gula cair ini akan memperoleh banyak keuntungan diantaranya :
  • Ekonomis, praktis dan higienis
  • Lebih fresh dan tahan lama
  • Menambah tekstur dan kekentalan
  • Tanpa bahan kimia
  • Berfungsi sebagai pemanis, sirup dan rasa sekaligus
  • Rendah glikemik indeks
  • Bebas gluten
  • Bebas dari kotoran
  • Bebas dari fruktosa tinggi
  • Larut langsung dalam minuman panas dan dingin atau makanan

Produk Gula Cair

1. GULA CAIR RETAIL
Produk retail kami memproduksi gula cair tebu untuk konsumsi masyarakat langsung baik untuk kebutuhan gula rumah tangga sehari-hari, café restoran, hotel, dan lain sebagainya dengan beberapa pilihan kemasan dalam botol maupun standing pouch yang sesuai dengan kebutuhan customer.
Gula Cair Tebu Produk kami di olah dengan melalui tahapan pemurnian yaitu tahapan pengambilan kotoran yang terkandung di dalam nira tebu agar diperoleh produk Gula Cair yang jauh lebih bersih di banding gula kristal dan gula merah biasa yang ada proses pembuatan Gula Cair kami tanpa bahan kimia sehingga di peroleh produk Gula Cair yang natural dengan nutrisi yang lengkap sangat aman untuk di konsumsi.
GULA PUTIH CAIR
Produk gula cair ini sebagai pengganti pemakaian gula kristal / gula pasir untuk konsumsi rumah tangga, industri kecil, restoran, hotel, dan lain sebagainya.

gula1e
• Kemasan botol 250, 500, 1000 ml
tiguala
  • Kemasan Standing Pouch 250, 500, 1000 ml
GULA MERAH CAIR
Produk gula merah cair ini sebagai pengganti gula merah tradisional maupun gula semut untuk konsumsi rumah tangga, industri kecil, restoran, hotel, dan lain sebagainya.

IMG-20121002-00429
Standart Kemasan :
Kemasan botol 250, 500, 1000 ml
IMG-20121005-00444
Standart Kemasan :
Kemasan jerigen 500, 1000, 1500 ml

2. GULA CAIR INDUSTRI
Produk gula curah/industri kami memproduksi gula cair tebu untuk kebutuhan industri makanan, industri minuman, industri farmasi, dan industri lainnya dengan beberapa pilihan kemasan dalam jerigen, drum maupun truck tangki yang sesuai dengan kebutuhan industri kecil, menengah maupun industri besar.
Dengan langsung memakai Gula Cair Tebu maka industri makanan, industri minuman, industri farmasi dan industri lainnya akan lebih efisien prosesnya karena tidak perlu mencairkan kembali gula kristal seperti yang sekarang ini berjalan, selain itu pemakaian Gula Cair Tebu untuk industri bisa akan tercukupi oleh produsen dalam negeri mengingat dalam negeri memiliki potensi bahan baku tebu yang sangat besar, pemanfaatan lahan-lahan kritis untuk budidaya tebu juga bisa dilakukan untuk peningkatan hasil petani tebu dan mendukung industri yang berwawasan lingkungan.

timelinesd
Produk gula cair ini sebagai pengganti gula rafinasi cocok untuk industri makanan dan minuman skala kecil menengah.
Standart Kemasan :
• Kemasan jerigen 5 Kg
• Kemasan jerigen 15 Kg
• Kemasan jerigen 25 Kg
tidfmeline
Produk gula cair ini sebagai pengganti gula rafinasi cocok untuk industri makanan dan minuman skala menengah-besar.
Standart Kemasan :
• Kemasan drum 200 Kg
timasdeline
Armada pendistribusian produk gula cair retail kami ke jaringan outlet / distributor kami di seluruh wilayah.
timeZline
Produk gula cair ini sebagai pengganti gula rafinasi cocok untuk industri makanan dan minuman skala besar.
Standart volume tangki :
• Tangki kapasitas 6.000 Kg
• Tangki kapasitas 16.000 Kg

Pemesanan produk gula cair , hubungi082134823929

21 comments :

  1. Replies
    1. Rasanya sama aja kok Mak Lidya..bedanya lebih praktis ya pemakaian gula cair ini..misal untuk bikin minuman..dll..:)

      Delete
  2. Iya ya Lebih praktis.saya hampir tiap hari buat jus Kalo pake gula pasir seringkali banyak sisa gula di dasar blender

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Kania..cepet nyampur ya kalau cair..kurang manis..tinggal tambahain lagi..praktis..:)

      Delete
  3. Mantap nih mba... ini yg dicari...kalau disini gula merahnya asem,jadi kalau u/ bikin kolak/burjo/kue,dll jng harap akan enak,pasti ada asem2nya sedikit,trus gulanya juga kotor,byk serpihan seperti kayu gitu...Ga tau juga gula merahnya dari mana...Ampun DJ deh pokoknya...

    Kira2 ni produk ntar masuk di daerah(Kab.Gunung Mas-KALTENG) saya ga ya?! hehehe...Ngarep bangettt...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mba..kelemahan gula merah yang di cetak emang gt ya..mending cuma serpihan kayu Mba Lisna..kadang nemu lalat..atau tawon juga kan..hihi..Serem..:)

      Coba ntar ku tanyain dulu udah ada agennya belum ya di Kalteng Mba..ke produsennya..:)

      Delete
    2. Sekarang sudah bisa didapatkan di ADA Swalayan Semarang, di Atria Swalayan Solo, Sami Luwes Solo dan Luwes Solo.

      Delete
    3. Kalteng belum ada, sedang kita kirimkan sample. Jika ada distributor yang tertarik di Kalteng Gulanas siap bekerja sama.

      Delete
  4. Mba Diah..wah ini yg saya cari...apa di bandung ada cabang nya ? Kl blm apa ada peluang utk jd distributor atau reseller

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Irma..bisa..sms saja no hp suami ku di atas Mba..yang tau harga2 dan prosedurnya ya..:)

      Delete
  5. Salam kenal, maaf saya ada bbrp pertanyaan sbb:
    1. Ada berapa macam sumber untuk membuat gula cair, maksud saya selain dari tebu, gula cair dapat di buat dari apa saja?
    2. Pabrik atau lokasi Pt. Gula Energi Nusantara ini dimana ?
    3. Apakah di Jabodetabek sdh punya distributor?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di Semarang Pak..pabriknya..silahkan hubungi suami Saya ya..jadi bisa tahu lebih lanjut tentang gula cair ini...:) Hp : 082134823929, Bpk. Gendut marjoko

      Delete
  6. Bisa minta pin BB nya..?
    Saya tertarik sekali untuk daerah saya di Kal Sel

    ReplyDelete
  7. Bisa minta info untuk daerah bandung ? apa sudah ada distributornya ? tolong info untuk jadi distributor ke dyjay03@yahoo.com atau ke 085222226593

    ReplyDelete
  8. Kok belum sampai ke tempatku ya di kalsel

    ReplyDelete
  9. dear mba Diah, mba saya ada kebutuhan untuk sekala industry bias bantu gak mba, kalau bias silahkan WA atau contact saya di 0818145350 / 0812 8341 8752

    ReplyDelete
  10. Mba Diah
    Jika perlu support gula rafinasi sekala besar dan continu saya bisa bantu
    hubungi 085256025675 ( Bondan )

    ReplyDelete
  11. Kandungan gula inversi nya apa rendah pak?

    ReplyDelete
  12. harga hari ini berapa mbk gulanasnya

    ReplyDelete
  13. Kebetulan sya usaha cup gelas.customer saya bnyak yang jualan teh,bnyak yg nanyain gula cair.kebuthan per bulan 500 jurigen isi 5 liter.bisa kirimkan penwaran k email saya. aan_rivera@yahoo.co.id atau minta kontak yg bsa dhbngi

    ReplyDelete
  14. Saya mutia sita
    Dari east indische koffie,, saya butuh 5 kg gula putih cair setiap bulannya bahkan lebih, tolong kirimkan penawaran ke email saya. Mutiasita15@gmail.com

    ReplyDelete