Monday, October 7, 2013

Serunya Drama Korea : 7 th Grade Civil Servant dan..Resep Siomay ala Abang Abang..( Nggak Nyambung Blass..hihi )


Kemaren..adalah hari malas sedunia buatku..hihi. Seharian nggak masak atau ke mana2..cuma nonton drama Korea aja..gara2 ceritanya bagus..jadi penasaran..akhirnya nonton sampai akhir 20 episode..walaupun..akhirnya  ko juga di episode ke 15..karena udah malem..di cepetin..hihi..yang penting tau endingnya...happy ending..leganya..jadi bisa tidur nyenyak..hihi. Untung Minggu kemaren suami ada kerjaan sich kemaren di luar..Yodha juga asyik nonton Disney channel..terus tidur setengah hari..dan untung juga masih ada siomay yang aku buat Sabtu kemaren buat makan..hihi..tinggal di panasin. Ini nich siomay bekal ku jalan2 ke Korea kemaren..hihihi..lewat drama tapi..


Drama Korea baru produksi 2013 yang aku tonton ini judulnya 7 th Grade Civil Servant…keren abis…lucu..beneran..walaupun genrenya action dan berlatar belakang cerita dari dunia intelegent, tapi benar2 tidak membosankan. Malah penasaran untuk nonton terus, makanya betah dech seharian..hihi. Aku suka drama  Korea tentang agent gini..sejak nonton City hunter..dulu sich kurang suka..kayak Iris..dll yang action gitu..karena terlalu serius ceritanya..tapi sejak nonton City hunter yang ada romance nya..jadi suka dech cerita action dari Drama Korea. Dan..setelah nonton 7 th Grade Civil servent ini..semakin suka..karena benar2 menghibur..nggak cuma action..tapi juga lucu banget…dan romantis. Rekomended dech buat di tonton. Drama ini produksinya sekitar..awal 2013 kemaren. 

Pemeran utama wanita Choi Kang Hee  sebenernya sich..nggak cantik2 amat yach..karena memang di sesuaikan dengan ceritanya..seorang gadis biasa yang tomboy dan galak...tapi baik hati ..yang nggak begitu cantik..jadi alami banget dech castingnya. Emangnya..drama kita ya..perannya jadi pembantu aja..tapi yang main wajah indo..hihi. Joo Won..juga pas anget memerankan tokoh anak mami dan kemaki lucu..hihi..kebalikan dari saingannya yang macho dan cool.. yang di perankan Hwang Chan Sung.



Drama ini bercerita..tentang Han Gil Ro yang di perankan oleh Joo Won..seorang anak pengusaha..anak mami…yang manja..cuek dan semaunya sendiri..tapi bercita cita pengen jadi pegawai negeri di NIS..atau badan intelegentnya Korea…bukan karena apa2..tapi karena pengen keren hihi..karena pas dia kecil..dia suka nonton film James Bond..sampai nyuri poster film James Bond..dan di pasang di kamarnya..dan berusaha mengikuti tes pegawai di bagian NIS ini, walupun di tentang orangtuanya yang menginginkan dia mewarisi perusahaan ayahnya. Sebelum di terima NIS ini hobbynya kebut kebutan. Di satu sisi..ada seorang gadis miskin yang sangat ulet, pekerja keras dan anak seorang petani dari kampung..namanya Kim Seo Won yang di perankan Choi Kang Hee..yang sedang berusaha juga untuk di terima sebagai pegawai negeri. Sebelum di terima jadi pegawai negeri..Kim Seo Won ini kerja sambilan di beberapa tempat..dan pas dia butuh uang..dia menerima tawaran temennya untuk menjadi wanita pengganti di kencan buta yang di atur untuk Han Gil Ro..dan mengaku sebagai anak Diplomat...dari sinilah awal  kekacauan dan kelucuan hubungan mereka..karena mereka bertngkar di mobil..Han Gil kalah taruhan mobilnya di acara balap mobil liar ..dan harus kehilangan mobil Han Gil marah2 dan mau menuntut usaha jasa kontak jodoh milik teman Kim Seo Won dan berniat menuntutnya ke polisi…karena merasa telah di tipu. Karena itu Seo won ketakutan dan selalu menghindar dari Han Gil..tapi….akhirnya takdir mempertemukan mereka..karena sama2 keterima sebagi pegawai NIS..padahal aslinya Seo Won ingin kerja di televisi, tapi karena butuh uang untuk keluarganya juga..dan keluarganya yang miskin sangat bangga jika ia menjadi pegawai negeri di NIS..akhirnya mau masuk NIS..

Dan..mulai dech keseruan kebersamaan mereka di pelatihan intelegent di mulai….bukan rukun..tapi selalu berantem dan bikin ulah, serta menyebabkan teman2 lain kena hukuman. Pokoknya..sesi latihan ini merupakan bagian terseru dan terlucu..karena sifat Han Gil yang sombong..tapi kekanakan dan manja..tapi juga naif…jadi lucu banget..kemaki..tapi juga baik..sering bikin ulah dan berkibat teman2 kena hukuman juga..tapi di sisi lain juga sangat peka dan perhatian ketika teman2nya dan Seo won mendapat masalah…mau membantu dan berkorban..dll..sampai akhirnya hubungan mereka..dari benci berubah jadi cinta..hihi. Eh tapi cerita di camp pelatihan agent ini juga seru karena ada cowok lain yang narsir Seo Won..yaitu Oppa Hwang Chan Sung yang sangat manis…cute..dan cool…hihi..suka banget dech sama Oppa satu ini juga..aku..wajah asli khas cowok Korea…hihi…pemeran Kong Do Ha..biasa..sebagai saingan Han Gil dan juga malaikat pelindung bagi Seo won..oh beruntungnya ya Seo Won..di kelilingi dua makluk cute dan cakep..hihi.

Tapi akhirnya hubungan mereka putus lagi karena..karena Han Gil di keluarkan dari pelatihan..karena ayahnya terlibat kejahatan bisnis illegal. Tapi ternyata..Han Gil tidak di pecat sebenernya..karena dia di tugaskan jadi mata2 untuk mengawasi ayahnya sendiri oleh atasannya yang memimpin operasi penyelidikan bisnis illegal ini. Nah Han Gil yang kemaki ini..hihi..senang sekali di tunjuk sebagai mata2 rahasia..untuk melindungi ayahnya dari penjahat...dan merasa bahwa dia sudah jadi mata mata..padahal sebenernya ia  cuma di manfaatkan oleh atasannya untuk menyelidiki ayahnya sdr ( tapi akhirnya beneran di angkat jadi agen NIS juga sich..karena niat atasannya memang mendidik muridnya yang paling bengal dan nyleneh ini dengan caranya sendiri..hihi..).

Untuk mengawasi dan melindungi ayahnya Han Gil akhirnya bekerja di kantor ayahnya..dan di sinilah cerita baru muncul..ketika tokoh antagonis nya mulai muncul..yaitu Mi Rae..adalah anggota mata2 industri atau apa lah pokoknya mereka mengadakan bisnis illegal dengan ayah Han Gil dan juga punya dendam pada para senior di NIS. Mi Rae ini masuk juga di perusahaan sebagai orang kepercayaan ayahnya Han Gil. Nah..setelah selesai  pelatihan Kim Seo Won juga di tugaskan menyamar di perusahaan ayahnya Han Gil..untuk meyelidiki dan mengambil dokumen rahasia bisnis illegal itu dan akhirnya pura2 melamar sebagai pegawai dan di terima.

Dan..konflik dan cerita pun terus mengalir indah..seru..tegang dan lucu..serta romatis..karena Han Gil mulai benar2 jatuh cinta ke Seo Won..demikian juga sebaliknya, Seo Won mulai benar2 jatuh cinta ke Han Gil..namun Seo Won sadar bahwa dia hanya memanfaatkan Han Gil untuk tugas agentnya..dan juga sebagai jalan untuk dekat dan bisa mangambil dokumen rahasia milik ayah Han Gil. Dan Ketika Seo Won tertangkap basah sedang mengambil dokumen rahasia milik ayahnya..barulah Han Gil sadar bahwa ia telah di tipu dan di manfaatkan oleh Seo Won..tapi Han Gil tidak tahu..kalau Seo Won ternyata bekerja juga di bawah NIS..seperti dirinya..jadi..mengira Seo Won bekerja sebagai mata2 industri..seru dech konfliknya. Di sini Han Gil yang dendam juga berusaha mencari kebenaran sendiri..sampai akhirnya..setelah tahu semuanya..ia di angkat juga jadi agen NIS..dan bekerja sama dengan semua tim dari NIS..menangkap penjahatnya.

Nah….dalam misi penyergapan penjahat inipun lucu..banyak konflik antara Han Gil..Seo Won dan juga mailakat  pelindungnya Kong Do Ha yang ternyata juga benar2 jatuh cinta pada Seo Won..dan juga konflik dengan teman2 lain sesama anggota tim agent NIS ini….seru dan bener2 romantis..dech..penuh intrik..cemburu..dan..menguras emosi..ketawa..kadang juga ikut mewek..hihi. Seru aja nonton sampai habis..di selingi konflik dan intrik seru dan lucu di badan intelegent NIS sendiri yang juga banyak pemeran pembatu yang bisa menghidupkan jalan ceritanya menjadi nggak monoton.

Sampai akhirnya dalam suatu operasi besar mereka berhasil menangkap penjahatnya yaitu…Kim Rae dan adiknya..yang ternyata memusuhi NIS…karena trauma masa kecil..karena orangtua mereka terbunuh di waktu mereka masih kecil..karena di manfaatkan sebagai umpan oleh NIS…untuk menangkap pengedar sejata ilegal. Nah..mereka ini dendam kepada para senior di NIS..karena ketika dulu di mintai tolong untuk menyelamatkan orangtua mereka, di abaikan sehingga mereka kehilangan orangtua. Hal itu juga yang menjadi konflik psikologis para senior di NIS..yang menjadi target pembunuhan balas dendam ini..karena sebenernya mereka melakukan hal tersebut untuk kepentingan Negara.

Tapi endingnya indah kok..nggak ada yang terbunuh tokoh2nya….kayak di city hunter gitu..yang jaksa cutenya mati…hihi..jadi nggak bikin sedih. Dan akhirnya happy ending..semua sadar akan kesalahan masing2..Han Gil dan Seo Won..jadi pasangan aneh..hihi..karena walau udah jadi satu kekasih tapi suka rebut dan bertengkar..hihi. Lumayan dech..seharian jalan ke Korea..hihi..walau cuma lewat drama2..nya..lah settingnya mesti kan ke tempat2 yang bagus gitu di Korea..pinter dech mempromosikan daerah wisatanya ya Korea..lewat drama2 gini..jadi orang kan pengen ke sana ya. Nah..yang belum nonton..hayukk beli VCD nya..bagus banget dech pokoknya drama ini.

Oh ya...biar tetep posting  resep...aku posting aja ya..resep siomay yang ku makan sambil nonton drama ini..hihi..gak nyambung ya.. teman2..mustinya posting masakan Korea gitu yach..hihi. Wis..biarin ya..yang penting kan tetep..bisa posting resep...^_^

Siomay  Ala Abang2

Aku suka siomay yang kerasa ikannya....tapi tetep kenyal rasanya kayak di abang2 siomay..hihi..tapi ya nggak kenyal banget sich.

Bahan :
100 gram ikan tenggiri halus
200 gram tepung tapioka atau sagu
Putih telur 2 butir
2 siung bawang putih goreng, haluskan
1 batang daun bawang, iris halus
11/2 sendok teh garam ( sesuai selera )
1/4 sendok teh gula pasir.
Bahan Sambal Kacang:
200 gram kacang tanah kulit, digoreng
3 siung bawang putih, digoreng
8 buah cabai merah keriting, digoreng
3 sendok makan gula merah
2 sendok teh garam
650 ml air hangat 
1 sendok makan air asam jawa (dari 1/2  sendok makan asam jawa dan 2 sendok makan air)

Bahan Pelengkap:
75 ml kecap manis
5 buah jeruk limau

Haluskan kacang tanah, bawang putih, cabai merah keriting, gula merah, dan garam. Tuang air hangat. Masak sampai kental. Tambahkan air asam jawa. Aduk rata. Sajikan dengan jeruk limau kecil2 dan kecap jika suka.
Cara membuat siomay : campur semua bahan dengan food prossesor..kalau nggak ada ya pakai tangan aja..pertama bumbu2 dan ikan tenggiri serta telur dulu yang di uleni rata dan halus, lalu tambahkan tepung dan aduk rata. Lalu kukus hingga matang. Sajikan dengan sambal siomay..dan pelengkap siomay lain seperti kentang. telur rebus dan kol rebus. Sajikan dengan kucuran jeruk limau..yummy.










18 comments :

  1. weleh...biarpun blognya masak memasak, diisi review drakor juga to, hihi....
    perasaaan makin banyak ya drakor mania. Ceritanya yang ringan, nggak berbelit-belit serta episodenya yang pendek-pendek, nggak mbosen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...iya Mba Rina..byk lho postinganku tentang dra kor..dr dulu hihi..biar tersamar..tetep..posting resep..:D

      Delete
  2. hihihi..saya belum lihat drakor yang iniii,enak nih ada siomay :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus Mak Hanna..bisa nangis dan ketawa bareng dech ntn ini..:D..mari di cicip..siomaynya..hihi

      Delete
  3. waahh penggemar korea juga ya mbaakk......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Mba Esti..hobby lama yang sedikit terlupa kmrn2..sibuk masak..giliran udah ntn drama Korea..jadi lupa masak kmrn..hihi

      Delete
  4. sampe 20 episode sekaligus? ckckckck.... tetep ada resepnya hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mba Santi..habis bagus banget ceritanya.jadinya penasaran..lanjut terus..hihi..untung suami pergi..anak tidur...eh tapi nyerah di episode 15..langsung di cepetin..hihi..tapi ternyata nonton drama Korea sampai selesai gt..lebih capek drpd masak seharian Mba...:D

      Delete
  5. saya mau nonton juga aaaah... :D

    Sluurrp.. ntuh Somay kok bikin ngiler yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..ya Mba Rini..bagus & lucu banget dramanya ...
      Ayukk di cicip siomaynya..:D

      Delete
  6. drakornya lg diputer tu mba di Bchanel judulnya my girl friend is an agent. Tp aku kok males nontonnya ya?-yani-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..oh ya ya Mba Yani..aku..klu serial juga kadang males..nggak sabar..jadi mending beli VCD..langsung dech tonton sampai habis..hihi
      Iya..judul lainnya memang itu Mba..:)..lebih menjual ..:)

      Delete
  7. Mbak itu pacarku loh yang main hihii si macho dan ganteng mas Hwang Chansung makasih udah nontonin filmnya wakakak~ :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh...Oppa ku juga itu Mba Mutiara..hahah..*dasar akunya emak2..nggak sadar umur..*

      Delete
  8. mbak diah saya mau tanya.
    itu ikan tengiri halus buat nya gimana ya?soalnya aku beli nya tengiri yang bentuk ikan, yg udah halus ga ada T_T
    bisa minta tolong caranya gmn mbak hihihi

    aku seneng banget mampir di blog nya mbak diah soalnya resep2 nya mudah n enak2..jangan bosan posting ya mbak..makasihh banyakk ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Mei..ikan tenggiri halus itu di dapat dari fillet ikan tenggiri Mba..caranya masukin dulu ikan ke freezer min 1 jam..supaya agak padat ya ikannya..jadi lebih mudah mem filetnya. Ambil daging ikan dengan garpu atau pisau, buat tulang2 dan kulitnya..jadi dech ikan tenggiri halus. Jika malas..bisa minta tolong di pasar kok buat sekalian di filet..cuma harus segera di cuci bersih dan di masak ya..sampai rumah..klu udah di fillet di pasar supaya tetep segar dan bersih fillet ikannya...met coba ya Mba..:)

      Delete
  9. Mba, kalo pake food processor kayanya praktis yah. Ada rekomendasi ngga mba, food processor yg bagus tapi terjangkau... Thank youu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakenya yang paketan sama blender dll itu Mba..jadi ya murah..:)

      Delete