Wednesday, October 16, 2013

Outbound @ Taman Kelinci Salatiga


Libur kemaren sebenernya lumayan panjang ya teman2..bisa keluar kota ..liburan..jalan2..tapi karena kecapekan akhirnya lebih banyak di rumah. Setelah sholat Ied kemaren..baru dech sempat jalan2 bentar..kasihan juga Yodha..kalau di rumah terus liburan. Akhirnya setelah rada bingung mau jalan kemana..karena waktunya juga udah nggak sempat kalau mau pergi jauh..akhirnya ya muter2 aja kemaren sich ke Salatiga lagi. Soalnya..di Semarang udah jenuh juga..paling2 ke Mall..resto..nggak ada tempat wisata buat anak2 memang di Semarang..cuma ada Wonderia pun udah sering ke sana Yodha..jadinya ya lebih enak dech liat2 pemandangan alam di luar Semarang..salah satunya ke Salatiga ini. 


Tapi ke Salatiga pun kalau ke kota udah bosan. Jadi pilihannya mau ke Banaran atau ke Rawa Pening. Dan Yodha pengen renang juga..tapi kalau cuma renang aja kok kayaknya juga bakal cepat bosan dia..akhirnya ke tempat yang ada outboundnya juga ..ke Taman Kelinci. Tempatnya nggak luas banget sich..kayak Banaran atau Rawa Pening...cuma fasilitas outbund buat anak2 komplet aja. Dulu pas Tk udah pernah sich ke sana..cuma belum berani melakukan aktifitas outbound di sana, nah..sekalian nge tes Yodha juga sich..udah berani belum..dan ternyata..emang udah gede ya Kak ..kamu..kemaren udah berani melakukan semua aktifitas outbound sendiri..tanpa bantuan..seneng dech..Kakak semakin pede aja sekarang. Di sana juga banyak anak2 kecil...jadi bisa berinteraksi dengan teman2 baru..it was fun..katanya pas pulang. Jadi..buat nyeneng2 ini anak dan memberikan mereka edukasi..nggak perlu ke tempat2 yang mahal ya teman2..dengan datang ke tempat2 outbound seperti itu..banyak yang bisa di pelajari anak2..tentang kemandirian..berani menghadapi tantangan dll. Sayangnya memang tempat2 outbound alami yang dekat dengan alam gitu buat anak2 gitu ya...jarang di Semarang..jadi musti ke Salatiga..dll. Lumayanlah..cukup  setengah hari aja..jam 2 udah di rumah lagi..karena Rabu udah sekolah lagi..gitu Yodha udah seneng, siang laper sekalian makan di sana..ada restoranya juga..cuma menunya ya ikan2 air tawar bakar..gurame lele..dll gitu.




















No comments :

Post a Comment