Google Ad

Thursday, October 17, 2013

Crepe Pastel Isi Unti Kelapa & Nangka


Crepe ini sama aja sich kayak dadar gulung adonannya..cuma di tambah ragi..jadi ada aroma asam ragi yang mebuat tambah enak kulitnya. Selain itu kulitnya nggak di gulung..tapi di cetak menggunakan cetakan pastel..jadi lucu kan bentuknya teman2. Buat snack arisan..lucu juga kan..pasti banyak yang penasaran..kayak apa rasanya..^_^


Isian crepe ini memakai unti kelapa manis..aku suka pakai nangka biar tambah harum. Jika tidak ada nangka..bisa unti kelapa biasa. Selamat mencoba. Oh iya..mendadar crepe yang di cetak dengan cetakan gini..jangan terlalu kering ya..dan panas2 begitu matang langsung di cetak...supaya bisa menempel di cetakan dan tidak robek, jadi bagus bentuknya. 

Crepe pastel isi Unti kelapa& Nangka

Bahan2 kulit :
125 gram tepung terigu protein rendah atau sedang
250  ml air
125 ml susu cair
½  sendok the ragi instan
2 sendok makan gula pasir
¼ sendok teh garam
Pasta pandan secukupnya

Cara Membuat :
Campur tepung terigu, gula , garam, air dan susu. Aduk rata. Tambahkan ragi instan
Aduk rata dan diamkan adonan 1 jam.
Beri pasta pandan, aduk rata
Panaskan Teflon anti lengket, oles sedikit minyak,lalu buat dadar tipis . masak sekitar 2 -3 menit , jangan sampai gosong.
Angkat. Letakan di cetakan pastel selagi masih panas agar mudah di cetak, isi dengan inti kelapa, tangkupkan. Olesi tepi cetakan pastel dgn sedikit minyak agar mudah di lepas dan tidak  robek.

Bahan Isi:
200 gram kelapa parut kasar
75 gram gula merah sisir / secukupnya
125 gram nangka, potong kecil2
1/4 sendok teh garam
2 lembar daun pandan, disimpulkan
150 ml air
Cara membuat : 
Masak kelapa parut kasar, gula merah, nangka, garam, daun pandan, dan air sambil diaduk sampai meresap dan kering. Sisihkan.

No comments :

Post a Comment

Google Ad

Visit Our You Tube Channel