Thursday, May 9, 2013

Soto Sedeep…. Soto Bening yang Segar..di Semarang Atas …^_^



Udah sarapan teman2..?..Nyoto yukkk….^^



I love soto…soto apa aja..terutama yang soto versi bening..rasanya seger banget dan nggak eneg..cuma..soto2 model gini hanya bisa di temui di Yogya..Solo dan Boyolali. Kalau soto di Semarang cenderung kental berbumbu banyak. Tapi sekarang..akhirnya ada juga cabang soto Sedeep..soto bening khas Boyolali..yang buka cabang di Semarang atas..di daerah Banyumanik..nggak jauh dari rumah..senengnya..bisa makan soto bening favoritku tiap minggu. Sekarang mumpung libur..kami sarapan lagi dech ke situ..^^ 

Aku sendiri..belum bisa nemu resep yang otentik sih..kalau bikin sendiri..mungkin cuma beda di kaldu aja sich..jadi..soto bening ini lebih menonjolkan gurihnya kaldu ayam atau daging..bukan menonjolkan banyaknya bumbu yang di pakai..itulah mengapa..kalau bikin sendiri ya belum seenak kalau jajan soto ini. Lha…kalau bikin sendiri..paling2 pakai daging kan cuma 250 – 500 gram..sementara..kalau warung soto gitu kan masaknya banyak ..otomatis kaldu yang di pakai juga sekalian banyak..makanya berasa banget kaldu alami daging atau si ayam kampungnya..*analisaku sich..hihi..*

Dulu..pas belum ada cabang soto sedeep di Banyumanik..aku suka sekali makan soto bening gini di Boyolali. Kadang2..kalau mau mudik ke Yogya sampai request ke suami..untuk lewat jalur Solo aja..biar bisa makan soto ini..padahal ya lebih jauh..hihi..kadang sampai di niati nahan lapar dulu..nggak sarapan..biar bisa sarapan di soto seger ini..hihi. Di Boyolali ada beberapa warung soto bening gini yang enak..ada soto seger Mbok Giyem,..yang suasananya asik, asli warung soto  ndeso gitu dengan bangku2 kayu panjang berderet kuno..dan meja penuh jajanan dan pelengkap soto..seru dech..ada soto Sedeep ini..yang sekarang udah ada cabangnya di semarang..ada pula yang kelas restoran..soto Elang..itu juga enak banget soto beningnya.

Nah..sekarang sich..nggak perlu jauh2 ke Boyolali lagi dech buat menikmati semangkuk soto kuah bening..tinggal makan di soto  sedeep yang ada di Jl Karangrejo..Banyumanik Semarang..ini aja..praktis..kalau males ngeluarin mobil..bisa pakai motor bertiga..seru. Hampir tiap minggu dech kami makan di situ. Yodha juga suka..kalau Sabtu atau minggu pagi di tanya mau makan di mana..jawabnya pasti soto Sedeep..hihi..dia suka soto ayamnya..enak..seger dan gurih..kerasa kaldunya. Kalau aku dan papinya sukanya yang soto sapi. Oh ya..kalau makan di sini juga bakalan laper mata..karena banyak juga cemilan2 unik khas Boyolali..yang di jual di sini..( cuma kelupaan moto  tadi..). Kalau Sabtu Minggu juga ada menu khusu..buntil belut..plus nasi merah dan orek tempe..enak juga..suamiku seneng ..suka makan itu..^^

Jadi..mau coba cari sarapan di luar teman2 yang ada di Semarang dan sekitarnya..yukk cobain mampir ke soto ini..murah meriah dan enak ..tempatnya juga bersih..enak buat berlama2 santai menghabiskan pagi  yang cerah..( walau belum pada mandi tadi..hihi...)
Selamat berwisata kuliner teman2…^^







12 comments :

  1. Waduh.. jadi pingin juga niih.. Seger nya menggoda.. Andai rumah deket sana. hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke pusatnya aja Mba..Di Boyolali..banyak yang warung Soto bening gini yang terkenal di ..tambah jauh ya,..haha

      Delete
  2. soto kriuk ada gak? hehe.... saya suka soto sejak kecil apalagi soto bening yang ada kriuk kriuk dari kentang goreng... :)

    ReplyDelete
  3. Hihi..Nggak ada Mba Agustinadian..adanya di Soto Lamongan ya..klu pakai kentang goreng..kalau ini..kriuk2nya pakai krupuk ajah..^_^

    ReplyDelete
  4. kalo dr pom bensin sukun...ke arah mana mba? aku kan juga deket..tapi kok ga tau ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih lurus ke arah Carefour Mba SIti..terus sampai terminal kecil Banyumanik dulu itu lho..atau Karangrejo..belok kiri..dekatnya toko Daging Nandisari Mba..tau kan..:)..enak mba...ada soto daging dan ayam..dan macam2 cemilan khas oleh2 Boyolali gt..:)

      Delete
    2. okey...makasih infonya mba...insyaallah kesana dech...penasaran.com...hehehe

      Delete
    3. Ya Mba..sampai malam masih buka kok Mba..tapi paling enak ke sana tuch pagi..jadi masih fresh sotonya..:)

      Delete
  5. Jadi kangen rumah..padahal baru tahun baru kemarin pulang ke Banyumanik ^.^

    ReplyDelete