Sunday, May 26, 2013

Fettucini Lada Hitam..Buat Sarapan..Yummy...^^


Weekend lagi..selamat bersantai dan berlibur teman2. Berlibur bisa di mana aja ya..santai di rumah bersama keluarga...juga salah satu berlibur yang asyik. Atau..*kruntelan* di depan tivi..sama anak2..tanpa mandi dulu pagi2..seru..hihi..biasa aku dan Yodha kalau nggak ke mana2 suka nonton kartun aja di TV..udah..seneng dech dia..apalagi di temani menu sarapan yang yummy..sipp dech..makin seru acara santai di rumah. Bosan sama nasi goreng dll..kali ini aku buat fettucini aja buat sarapan..tapi bukan fettucini carbonara..fettucini alfredo..dll ala pasta yang udah pernah ku coba juga..tapi rasanya creamy aneh gitu menurutku..hihi..*lidah Jowo*..buat kami yang cocok ya cukup fettucini goreng lada hitam buat papanya..dan fettucini goreng jawa buat aku dan Yodha..hihi..fettucini ala ndeso ini namanya teman2. Ya..rasanya lebih enak aja dan cocok di lidah kami..daripada pasta2 yang di masak ala luar gitu. Jadi..gayanya..makan pasta..tapi tetep..pasta rasa ndeso..hihi...tapi ..enak juga lho..fettucini di masak kayak mie goreng Jawa..nanti resep di postingan selanjutnya ya..kali ini ku kasih resep yang fettucini lada hitam dulu ya.

Menu fettucini ini tercipta....biasa..hasil ngarang2 sendiri..tapi enak tuch..buktinya suamiku..habis sepiring..hihi. Tandanya makan enak buat suamiku adalah di habiskan tanpa komentar apa2..kalau tidak enak..atau tidak suka..baru dech komentar..kurang ini..atau kurang itu..hihi..pelit ya..muji masakan istri sendiri..jadi cukup diam aja dan habis..tandanya enak..beda ..sama Yodha..kalau menu yang ku masakin dia suka..dia heboh bilang..enak..masakan Mami..enak..mantab,..atau bilang gini..aku kasih nilai 100 buat masakan Mami..hihi..atau bilang gini juga..lebih enak masakan Mami dech daripada yang kita makan di restoran kemaren..hihi....makasih ya Kak..jadi berbunga2 dech hati Mami. Cuma kalau nggak suka atau nggak sesuai selera dia..lucu banget si Yodha ini ngomel2..misal suka ku godain aku kasih cabe satu atau dua di nasi goreng..atau masakan dia yang lain...sambil kepedasan biasanya Yodha suka bilang..ahhh..enak tapi pedass..jadi makanan Mami ku kasih nilai 50 sajah..hihi..lucu banget dech dia itu..masih muji sich..cuma suka ngomel2 ..kalau kepedasan atau ada yang dia tidak suka..yach..begitulah..my lovely Yodha..yang lugu dan lucu....semangatku..hidupku..^^
 
Fettucini ini adalah salah satu pasta yang berbentuk seperti spaghetti tapi lebih lebar ya..biasa di buat fettucini carbonara..alfredo dll. Tektur fettucini ini enak..dan kenyal..al dente gitu dech bahasa kerennya..bedanya dengan mie biasa..cara merebusnya sedikit lebih lama. Tapi sangat oke buat di masak berbagai olahan sebenarnya kalau kita mau kreatif. Tekturenya yang bagus..nggak gampang lembek atau putus saat di masak..menjadikan fettucini ini lebih enak dari mie biasa. Bentuknya yang lebar2 juga cantik dech setelah jadi olahan masakan. Jangan lupa tambahkan sedikit minyak ketika merebus fettucini..biar nggak lengket satu sama lain dan menggumpal.

Ok..ini dia resep fettucini lada hitam ala aku..ini menu per porsi ya..karena ini cuma jadi sepiring buat papinya Yodha..aku dan Yodha..sukanya fettucini goreng jawa soalnya..hihi..


Fettucini Goreng Lada Hitam

Bahan :
100 gram fettucini, rebus hingga matang
1 pack daging sukiyaki , sekitar 80 - 100 gram ( daging yang sudah di slice tipis2, bisa beli di supermaraket, dagingnya sangat empuk dan sangat cocok untuk campuran masakan tumis gini. ) Paprika merah & hijau , masing2 1/2 buah, iris panjang2 kalau mau warnanya jadi meriah dan cantik ( aku biasanya pakai, cuma lagi nggak punya stock..ganti cabe biasa aja..)
Bawang bombay 1/2 butir, potong panjang2
Bawang putih 2 siung , geprek saja
1 sachet saus tiram
1 sendok makan kecap manis
1/2 sendok makan merica butiran, tumbuk kasar
1/2 sendok teh bumbu kaldu instan ( garam sesuai selera )
Daun bawang 1 batang , iris serong
2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Cara membuat:
Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. masukkan paprika / cabai. Aduk hingga layu, masukkan daging sukiyaki dan merica hitam. Aduk hingga daging berubah warna, tambahkan sedikit air dan fettucini serta bumbu2 lain. Aduk dan masak hingga bumbu tercampur rata. Masukkan daun bawang. Sajikan hangat.



8 comments :

  1. Replies
    1. Yapp..tul Mba Yulie..ayo bikin di rumah ya..^^

      Delete
  2. sekali sekali nebeng sarapan di rumah mb diah ah. Boleh to mbak, hihi....habis keliatannya enak bener.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mba Rina...kalau deket boleh kok mampir sarapan ke rumahku..enaknya kalau dapur kita deket ya..bisa tuker tukeran makanan tiap hari..^^

      Delete
  3. aishhh... yummy yummy yummy... makasih resepnya, pingin nyoba ah, mak. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Mak Damae..selamat mencoba ya..^^..makasih udah mampir yach..^^

      Delete
  4. kalau aku ganti dg daging ayam, apa cocok mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja Mba Mila,..yang daging ayam bagian dada..enak dan empuk juga buat tumisan gini..^^

      Delete