Saturday, February 15, 2014

Squash Buah Naga


Buah Naga...buah yang benar2 cantik ya teman2..warnanya indah dan menggoda...sayangnya aku kok kurang suka rasanya ya..hihi..kalau di makan langsung..kok kurang spesial gitu rasanya..kurang seger dan nggak manis menurutku. Gimana menurut teman2..?..Jadi aku memang jarang beli buah naga untuk di konsumsi di rumah..karena suami juga kurang suka. Di dekat rumahku padahal ada beberapa perkebunan kecil buah naga gitu sich kalau mau beli langsung..cuma ya itu...karena kurang suka..ya jarang beli. 


Eh..lha kok kemaren pas Yodha outing..ke Hortimart..tempat wisata agro buah di daerah Bawen Jawa Tengah..aku di oleh olehin buah naga..hihi. Katanya ini buah sehat lho mi..banyak manfaatnya ..kata miss..gitu dia bilang..hihi. Terus aku tanya..Kakak udah coba tadi di sana ?..Belum katanya..mau coba di rumah aja..baiklah..akhirnya aku potong2 in buah naga dan aku sodorin ke Yodha..begitu mau makan dia awalnya semangat banget..wah cantik ya mi..buah naganya..eh tapi begitu gigit sedikit..langsung komen gini..rasanya..aneh..langsung di lepeh dech..hihi. Aku cuma tertawa aja..berarti sama..kami semua di rumah nggak pada   suka buah naga.

Tapi yang juga sich ..kalau di buang kan ya..buah naganya..akhirnya aku buat minuman aja..aku jadiin minuman sguash buah naga..apalagi setelah baca2 di internet..manfaat buat naga ini bayak banget ya teman..bahkan ada temen yang bilang bagus buat terapi kalau mau hamil atau buat ibu hamil. Tapi..kalau rasanya kurang enak gini..aku pilih jus femmi aja yang lebih seger dan enak buat terapi hamilnya..hihi. 


Tapi..kalau mau ngakali di buat minuman..enak juga kok ternyata buah naga ini..cuma memang di usahakan jangan  cuma pakai air matang biasa ya..kalau bikin minuman jus buah naga ini..karena kalau cuma di blender sama air..semakin tawar rasanya. Jadi lebih enak dan seger..kalau di tambah atau di campur dengan aneka buah lain yang berasa asam kuat..misal..strawbery atau jeruk nipis...jadi rasanya bisa seger. Atau kalau suka lebih terasa lagi bisa di tambah soda atau yogurt rasa buah2an...misal rasa leci..dll. Nah..kali ini aku bikin jus buah naga di kasih soda dan air jeruk nipis..jadinya kayak squash gitu dech..tapi squash buah naga..rasanya jadi seger. Akhirnya..habis dech buah naganya dengan cara di minum..hihi

Squash Buah Naga 

Bahan :
1 buah naga 
1 kaleng soda tawar
200 ml air plus 2 sendok jeruk nipis
Gula pasir dan es batu sesuai selera

Cara membuat :
Kupas buah naga, potong2, lalu blender dengan semua bahan, kecuali air soda. Tuang di gelas2, tambahkan air soda, aduk rata.
Sajikan segera.

17 comments :

  1. Woow enak banget ya mba Buah naga ini, saya suka buah naga yang pink dibandingkan buah naga warna yang lainnya,, kapan2 coba aah,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippp Mba Tina..kalau suka..coba di buah minuman gini Mba..buat alternatif sajian minuman. Kalau aku suka..tapi suka warnanya aja Mba..cantik banget..buat pewarna makanan kayak bit gt bisa nggak ya..hihi..malah kepikiran gt aku Mba..:)

      Delete
  2. Salam kenal ya Mbak Didi.....
    aQ Qo' ya gak suka sama buah cantik yg satu ini, rasanya aneh....
    _nisfa_

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi....setuju Mba Nisfa..aku lebih suka jambu biji ..rasanya..walau sama2 berbiji..hihi.

      Delete
  3. aku ga suka mbak didi ma buah naga, begitupun si kembar, katanya buah kok pasirnya banyak banget bu, di makan kletas kletus di mulut hehehhe, ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..sama Mba Esti..dari nyicip pertama dulu pas lagi musim2nya..memang nggak suka juga aku Mba..tapi klu di jus..ya udah tggl glek aja..akhirnya mau ku minum..megingat manfaatnya lumayan..hihi

      Delete
  4. Anakku yg kecil boro2 mau ngerasain... pernah ada yg ngasih, tp paz d kasih ke anakku, dia malah bilang... ga mau ah nanti digigit naga...

    *gubrak¡......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti memang banyak yang nggak suka juga ya Mba..anak2..hihi..memang aneh sich rasanya..kurang seger..untuk ukuran buah2 an ya Mba LIna..kata Yodha..sama2 berbiji..tapi lebih enak jambu biji..gt katanya Mba..hihi

      Delete
  5. Replies
    1. Kalu di tambah soda jadi seger mak Lydia..tapi kalau buah naga aja..kurang suka daku..hihi

      Delete
  6. aduh mba ini favoritku buah naga merah :D enak buat sarapan di jus dicampur buah lainnya, sekalian buat diet hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..bagus buat diet ya Mba Tika..sayangnya daku belum terlalu suka..musti di biasain nich minum jus buah naga..^^

      Delete
  7. wihh mbk...,enak banget lho ini. cuma sayang buatnya kok pake air soda ya...,mending yogurt dah ga ada efek sampingnya. coz air soda buat orang2 yg punya penyakit tertentu ga boleh lho mbk.
    btw klo pengen buah naga main tempatku mbk...,lumayan ada pohonnya beberapa di rumah lagi berbuah. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba...buat suamiku..suka squash soda gitu..dari dulu..kalau aku yang nggak terlalu suka soda..Yodha apalagi..katanya bisa merusak usus..hihi. Kalau papinya suka minum soda..suka di nasehatin gt sama Yodha..papinya ngekek2 aja..:D
      Wah..nanem sendiri ya Mba..sipp..aku suka warna buahnya Mba..lagi mikir.kira2 kalau di campur buat kue bisa nggak ya..hihi

      Delete
    2. yodha pinter bgt...,kecil2 sdh ngerti ya. kalo buat topping cake ato puding enak mbk..,seger tapi kalo untuk campuran kue belum pernah deh. coba eksperimen mbk...,nanti tak conto wis :))

      Delete
  8. Aku baru tahu nih Mbak Di kalau buah naga bisa utk terapi hamil? kalau jus femmi itu apa aja bahannya? bisa untuk terapi hamil juga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata temenku bisa mBa Intan..dia hamil setelah konsumsi rutin buah naga..tapi sampai sekilo gt perhari..aduch.aku nggak kuat dech kayaknya..jus femi pernah ku share..nanti ku posting ulang ya Mba..resepnya...:)

      Delete