Sunday, February 9, 2014

Lunch @ A n D Cafe


Sabtu...waktunya jalan..biar Yodha bisa refreshing setelah 5 hari full day di sekolah. Biasanya sich muter2 aja..ke Semarang bawah..kalau nggak keluar kota. Kebetulan pas..jadwal aku ke dokter Lewi juga kemaren..jadi sekalian..turun ke bawah. Pas makan siang ..kita mampir ke A n D Cafe..di Jl. Kusuma Wardhani H 5 Semarang..belakang kantor Kejaksaaan. Tempatnya lumayan cozy dan nyaman. Cafe ini termasuk baru buka juga beberapa bulan kemaren. Kemaren sempat ngobrol dengan pemiliknya..Ibu Ani...dan suami..seru aja kita ngobrol2 santai dan discuss soal resto dan kuliner..^^

A n D cafe ini..mengusung tema cafe dengan interior santai dan nyaman...dengan menu2 steak & pasta..dan aneka minuman ala2 cafe biasanya..seperti aneka sguash..latte..coffe..dll. Salah satu menu andalannya adalah iga bakar dan juga ayam bakar. Kemaren aku sempat nyobain Ayam bakarnya..memang enak..empuk dan lembut tekturenya..nggak kering. Yodha..cobain mix grill nya..yaitu campuran daging ayam dan sapi, serta sosis barbeque. Suami..nyoba..menu favoritnya..yaitu..Iga bakar.

Yang menarik..selain cafe..nanti ke depannya di samping cafe akan di buka tempat makan baru dengan menu khas yang sudah jadi icon kuliner khas Semarang..yaitu aneka olahan ikan bandeng presto..seperti pepes bandeng presto..otak otak bandeng presto..dll. Menarik dech kayaknya..karena kemaren sempat nyicip pepes bandengnya memang enak. Nanti aku foto dan tulis terpisah dech olahan bandengnya. Menurutku nggak kalah sich sama olahan bandeng di toko oleh2 yang terkenal di Semarang.
  • Suasana dalam A n D cafe

  • Fotografer kecilku..siap beraksi..hihi..nggak mau kalah dech sama mami..ke mana2 motret pakai kamera dia sendiri..tapi pake kamera pocket aja dulu ya Kak..belajarnya..^^

  • Minum dulu ya Kak..Ice mocca latte..enak..kata Yodha..^^


  •  Lunch  time..^^..Yodha makan mix grill barbeque..^^

  • Iga bakarnya..empuk dan lembut tekture dagingnya..kata suami..cuma sedikit kering ya luarnya jadi agak kehitaman..tapi dalamnya bagus sich tekturenya. Mungkin pas mbakar akan lebih bagus luarnya kalau di oles bumbu olesan lebih banyak..jadi nggak terlalu kehitaman iga bakarnya..^^

  • Ayam bakarnya..oke..pas bakarannya..luarnya masih moist..dalemnya juga dagingnya empuk dan lembut..sambelnya aja yang sedikit kurang pedes..hihi..secara aku penggemar pedas..mungkin akan lebih enak lagi..jika di sediakan dua macam sambal..satunya sambal matang yang nggak terlalu pedas kayak yang udah ada..satunya sambal rawit / sambal kosek / sambal dadak..wah..pasti tambah mantap..buat menemani ayam bakarnya..^^ 
  • Kadang sambel itu cuma kita anggap sebagai pelengkap makan ya teman2..tapi sambel yang sepele ini..kadang2..bisa jadi *signature dish* tersendiri lho yang membuat banyak resto jadi terkenal..misal..*sambel kosek* ala resto bebek goreng H Slamet..*sambel judes* dari resto Bebek Judes..atau aneka olahan khas sambel di warung SS cabangnya udah tersebar di mana2..^^


8 comments :

  1. mbak diah mantap deh laporan food reviewnya :)
    owiya mbak,kalau soal harganya berapaan nih mbak..ga sekalian di review jg...hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba..mskh ya..:)
      Harganya..iya ..lupa nulis..standart cafe2 Mba..ayam bakar plus es teh 21 ribu..iga bakar 35 ribu..:)

      Delete
  2. wah aku sering lewat sini tapi blom pernah mampir...bagus ya mb interiornya, dari depan kelihatannya kecil ternyata luas juga

    range harganya berapa mb? kapan-kapan nyoba ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Sari..pas pertama dari luar memang kesanya kayak cafe kecil..tapi luas kok dalamnya..^^
      Harga standart cafe Mba..misal ayam bakar paket sama es teh 21 ribu..^^

      Delete
  3. Wuuuaahh,,, saya suka warna putih2 dan warna-warninya,,, sepertinya tempatnya enak ya mba,,,

    Btw, kebiasaan kita mak2nya yang suka Foto2, bisa jadi nurun ke Anak lho mak,,, Hihihi, soalnya saya kan hampir tiap hari foto masakan,,, eh tau2 si Kecil biasanya g sabaran juga foto masakan yang saya masak,,, walaupun kamera cuma satu jadi *ngantri gitu pakai cameranya xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba..adem dan cozy tempatnya..:)

      Wah..sama ya ternyata Mba Tina..anak2 memang selalu merhatiin apa yang di lakukan mamanya. Kadang2..kalau temen2nya datang ke rumah ..kan pada heran liat aku motret2 makanan..lalu nanya..ngapain di foto2 Tante ?..Yodha langsung semangat jawab..Ya iya..harus di foto..nanti kan di masukin internet..katanya semangat..hihi

      Delete
  4. Mbak diah, saya kurang tau deh daerah semarang, taunya hy jalan menuju bandara aja, heee, pgn wisata kuliner disana kapan2 setelah lihat restaurant reviewnya mbak diah, oh ya mbak kameranya pake merk apa ya kalau boleh tau, hikkkks, gambarnya jernih bgt, oh ya paling suka nunggu cerita mbk diah di blog ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai Nikon Mba Ratana..yag DSLR..:)
      Ayukk wis kul ke Semarang Mba..enak2 lho..:)

      Delete