Monday, October 17, 2016

Rempeyek Kremes Udang Kucai


Sebenernya mau kasih apa judul resepnya ..bingung juga..hihi. Yang jelas ini adalah Rempeyek Udang bertabur Kremesan. Idenya dapat dari salah satu Resto Padang dekat rumahku. Tiap pagi aku kan ke bank dekat rumah, sampingnya persis ada resto Padang. nah..ada satu menu yang menggodaku tiap pagi, yaitu..Rempeyek Udang besar-besar yang bentuknya memanjang seperti perahu, atasnya bertabur kremesan. Unik banget dan beneran menggoda mata.

Nah suatu saat aku coba..ternyata Yodha suka.  Rasanya sich gurih tapi agak asin. jadi aku pengen coba buat sendiri dech biar bumbunya lebih pas sesuai selera. Akhirnya waktu makan ke situ lagi  pedekate sama mas pegawainya..hihi. Untungnya pegawainya juga ramah-ramah dan baik. Dan ketika aku tanya cara menggoreng peyeknya gimana di jelasin lho..walau nggak di kasih resep..pastinya..hahah. Tapi.. paling tidak aku ada bayangan cara buatnya.

Akhirnya aku coba buat tadi, pakai Tepung Kremes, jualanku. Adonan agak aku buat kental biar bisa jadi rempeyek. Cara membuatnya, pakai wajan wok, adonan rempeyek udang di tuang memanjang, kemudian goreng sedikit adonan kremesan di sampingnya, lalu satukan ke atas rempeyek yang masih basah, jadi kremesannya akan menempel di atas rempeyeknya. Jadi cantik rempeyeknya bertabur kremesan. Biar lebih cantik tadi aku tambah kucai, jadi rempeyek udang kucai dech..enak. Semoga Yodha suka juga nanti.

Oh ya aku masih jualan tepung kremesan dll lho teman-teman..hahah. Karena sibuk..jadi jarang promo di web memang. Tapi orderan jalan terus. Dan alhamdulillah Tepung kremes ini juga ready terus..karena kita selalu re stok baru terus maks 3 hari sekali..jadi selalu mix baru tepungnya. Selain buat Kremesan, bisa di buat rempeyek seperti ini juga kok, tepung kremesnya. Yang mau order seperti biasa, wa atau sms ke 089654712500 ya.
Rempeyek Kremes

Cara Membuat :
1 pack tepung kremes
125 ml air
1 butir  kuning telur
1 sendok makan kucai iris halus ( optional ), bisa di ganti daun jeruk iris
250 gram udang kecil-kecil

Cara Membuat :
Panaskan minyak
Aduk rata semua bahan rempeyek dan bumbu halus
Sendokkan memanjang ke dalam minyak yang sudah di panaskan
Tuang sedikit adonan kremesan di sampingnya, kumpulkan dan letakkan kremesan di atas rempeyek yang masih basah. Goreng hingga kering

Selamat mencoba ya teman-teman..!

DD

3 comments :

  1. mbak...bumbu halus sama adonan kremesannya kok gak ada ya di resep?
    btw, aku juga syukak banget rempeyek udang yg model begini ini :)

    ReplyDelete
  2. Hmm di foto nya aja maknyuss keliatannya, bisa dicoba nih resepnya :D

    ReplyDelete
  3. Saya suka banget masakan yang satu ini, kebetulan ada resepnya juga, saya mau coba di rumah ah,,, makasih banyak ya mbak sharingnya..

    ReplyDelete