Wednesday, October 5, 2016

Pisang Goreng pasir Hijau



Punya pisang kepok ranum itu..mau di rebus saja kok sayang. Akhirnya aku olah aja jadi cemilan. Nah berhubung masih ada sisa tepung panko hijau yang sudah aku buka kemasannya. Jadinya seru dech Panko hijau ini, kalau di buat sesuatu yang unik lagi. Nah..aku coba buat ini kemaren...Pisang Goreng Pasir Hijau. Jadinya cantik sekali..dan rasanya..tentu saja enak..manis, gurih dan kriuk.

Beberapa hari ini aku lagi ngebut bikin tabungan postingan untuk di web, karena setelahnya mau fokus benar-benar menyelesaikan naskah buku yangs elalu aja molor..karena kerjaan nggak habis-habis. Baiklah..harus semangat...! Biar web juga tetap jalan postingan, jadi apa yang aku masak aku dokumentasikan sekalian, terus aku buat bahan postingan di sini. 

Pengen nambah pegawai lagi yang khusus mengurusi admin gitu, tapi kadang-kadang ya sok pengen di *candak semua sendiri...karena bisa lebih dekat dengan teman-teman. Posting di web..tetep harus sendiri, ngurusi sosial media sendiri..orderan sendiri,..urusan packing dan kiriman baru ada bala bantuan...hahah..beneran merasa jadi super woman yang nggak ada capeknya...padahal ya udah merasa umur semakin tua..hahah..makanya sering mudah masuk angin jika kecapekan.
Yupp..tapi tetep harus semangat...mari manfaatkan waktu dengan berkarya dan melakukan hal-hal positif teman-teman..pastinya..hidup jadi lebih bermakna..! Okeh...?
Yang di rumah ada waktu senggang..ayuk cobain resep ini...enak lho. Jika nggak ada panko hijau, pakai panko biasa nggak apa-apa..atau mau order panko hijau ke aku..boleh banget kok..ready stok..hihi. Sms atau wa aja ke 089654712500 ya.
Pisang Goreng Pasir Hijau

Bahan :
10 buah pisang kepok atau raja yang matang, belah kipas
Tepung panko Hijau secukupnya

Pencelup, Aduk rata semua bahan :
Tepung terigu protein sedang 200 gram 
Air 150 - 200 ml ( secukupnya sampai adonan kental tapi masih bisa di celup )
Gula pasir 2 sendok makan
Garam 1/4 sendok teh
Vanili 1/4 sendok teh
1 tetes pasta pandan

Cara Membuat :
Celup pisang ke adonan pencelup
Gulingkan ke panko hijau hingga rata
Goreng hingga matang dan renyah luarnya
Sajikan hangat




2 comments :

  1. Ya Mbak kita mah mau semuanya dipegang sendiri. Tapi saya seneng kl Mbak Didi yang nulis blogpostnya sendiri :)

    ReplyDelete
  2. Mbak.. Klo pakai tepung panir biasa.. Pasta pandan nya di skip atau tidak?

    ReplyDelete