Monday, October 24, 2016

Ada Akun Palsu Atas Namaku di FB...Huhu....



Duch..mau curhat sebelum posting resep baru ya teman-teman. Tadi pagi aku di info sama temen di fb..kalau akun aku di FB di *kloning orang. Duch..kok ya ada ya..orang yang raja tega gitu. Kenapa nggak buat akun Fb pakai nama sendiri..pakai foto sendiri. Ini..selain nama...foto profil juga pakai foto aku lho teman-teman. Kebangetan kan..! Seharusnya pelaku yang tidak bertanggung jawab seperti ini sadar ya jika tindakan seperti ini sudah masuk kriteria melanggar hukum ya..karena memalsukan akun pribadi orang lain. Apa ya nggak tau jaman sekarang ini jika korban tidak terima, bisa di laporkan pihak berwenang...mudah di lacak IP addressnya kan ya sama pihak berwajib. Tapi yang jelas apa ngga punya hati nurani ya..

Setelah aku lihat akunnya..aku lihat link-link web yang selalu dia share, hemm..aku tau sich pelakunya...dan modusnya. Jadi modusnya itu dia pengen cari follower di Fb sebanyak-banyaknya di Fb..pakai akun aku. Aduch Mas...Mba yang punya akun palsu..jika pengen share postingan tentang masakan di Fb..atau cari follower yang banyak..monggo usaha ya..jangan memanfaatkan nama orang lain. Caranya nggak susah kok..rajin posting resep..berkomunitas lah dengan teman-teman lain yang hobby masak..jangan pengen cara instan..bikin aku palsu atas nama orang lain..terus ngaku-ngaku owner web diahdidi.com..tapi ujung-ujungnya yang di share itu postingan web2 lain yang dia mau buat agar terkenal dan di buka banyak orang. Jadi modusnya seperti itu teman-teman..hati-hati ya buat teman blogger atau teman-teman di media sosial yang banyak follower...takutnya nanti di manfaatkan juga oleh orang yang tidak bertanggung jawab seperti ini.

Jadi mudah kebaca sich..tujuan dan modusnya.. sebenernya dia mau mempromosikan web masakan dia di media sosial secara instan dan cepat..namun karena dia tidak punya banyak follower, dia buat akun palsu atas namaku..seolah-olah itu akun aku..jadi selain share postingan dari webku..dia selang-seling posting resep-resep dia dari beberapa web yang kebanyakan juga isinya copi paste ( kayaknya memang hobby *ternak* web masakan..)..jadi dengan begitu..followernya akan mengira yang share link-link itu aku..terus akan banyak yang klik ke link-link web yang dia kasih itu..huhu. Jelas-jelas ini merusak reputasi aku juga..masak iya aku share resep-resep dan foto2 masakan yang bukan milikku...!

Aku tuch orangnya nggak suka ribut teman-teman..misal ada yang copi paste foto, di crop..di ganti postingan..dll..masih dalam batas normal ya..kadang-kadang tak diemin..walau jengkel. Tapi kalau ini sampai akun Fb aku di kloning di media sosial..memakai foto profilnya,. foto aku..dan mengaku-ngaku sebagai owner dari web diahdidi.com...duch..menurutku kok sudah keterlaluan banget. Dan sudah melanggar privacy orang lain. Jadi tolong teman-teman jika di add pertemanan sama akun palsu dengan nama akun seperti foto di atas..jangan mau ya..itu akun palsu...bukan punyaku. Akun Media Sosial aku yang resmi dan aktif :

Fb : Diah Didi
Page : Diah Didi's Kitchen
Instragram : @bunda_didi
Google+ : Diah Didi ( bundadidi@gmail.com ) 
Contact no sms /wa untuk online shopku cuma satu : 089654712500

Tadi..aku udah share di wall Fb aku juga..tentang akun palsu ini dan alhamdulillah..banyak teman-teman yang bantu share dan melaporkan juga ke pihak Fb. Jadi tolong jika di add akun atas nama di atas...jangan di terima ya teman-teman..di report saja ke Fb..dan tolong di share, agar tidak di salah gunakan. 

Terimakasih banyak atas bantuannya..semoga Allah membalas kebaikan teman-teman semua.

Love You all....

Diah Didi

4 comments :

  1. wah, semoga ga disalahgunakan ya, mba Diah. semoga akunnya bisa dihapus sama fb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy amba..makasih..tadi di bantuain banyak teman untuk report ke Fb...aku search lagi sich udah menghilang..semoga udah di hapus sama pihak Fb..:)

      Delete
  2. Wah, syukur deh kalo sudah ga ada akun kloningannya mbak. Ikut lega :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..alhamdulillah banyak teman-teman yang peduli dan ikut share serta melaporkan ke pihak Fb...:)

      Delete