Sunday, October 30, 2016

Sayap Krispi Pedas


Beberapa hari kemaren..waktu lagi nggak punya bahan di rumah buat di masak...suami beli Ayam Krispi di luar...di salah satu Gerai Ayam Krispi. Bukan Fast Food resto..tapi Gerai aja..punya orang lokal, tapi di buat  lucu gerainya, menarik...khusus melayani pesanan di bawa pulang. Hemm..kreatif juga sich sebenernya. Outletnya di buat cantik menarik, kemudian bersih..kemasannya juga menarik, ala resto fast food...dan yang jelas, harganya nggak terlalu mahal..jadilah laris manis Ayam Krispinya.

Setelah aku cicipi..lumayan juga rasanya. Jadi..intinya..jika kita mau berusaha..ternyata bisa berhasil, asal ada kemauan keras, inovasi produk, tempat, dll ya teman-teman. jadilah beda...dan pelopor. Jangan usaha yang sekedar ikut-ikutan. Karena tetap orang akan melihat yang pertama. Contoh lain di tempatku juga, banyak sekarang yang jual bubur bayi jika pagi hari. Yupp bubur sehat khusus bayi..nyatanya berhasil juga, banyak peminatnya. Karena mungkin..yang punya bayi, repot ya jika pagi-pagi harus masak. jadi konsepnya itu bubur sehat, organic untuk bayi. Dulu cuma satu..dan laris manis..sekarang yang ikutan jualan banyak..tapi yang pertama yang tetep yang laku.

Ada juga yang jualan Tahu Krispi..enak dan laris manis juga. Akhirnya banyak yang ikutan jualan juga. Tapi jika tidak tahu triknya dan hanya ikut-ikutan tentu saja hasilnya beda. Jadi..tahu Krispi yang enak itu..tahunya di kukus dulu agar kesat dan tidak terlalu berair. Nah..prinsip dasar seperti ini yang kurang di mengerti para peniru usaha itu. Jadi..jika mau usaha..pelajari dulu benar-benar ya teman-teman..produk apa yang akan kita jual..kelebihan dan kekurangannya. Jangan lupa inovasi juga penting dalam usaha..agar beda dari yang lain.

Misal..Usaha Ayam Krispi...misal di luaran sudah banyak yang jual Ayam Krispi biasa, kenapa tidak kita jual Ayam Krispi pedas, misal dengan menambahkan Cabai bubuk, atau Lada Hitam, dll. Juga misal..Ayam Krispi kita lengkapi dengan saus yang beda, bukan sekedar saus sambal atau saus tomat, tapi di lengkapi Saus Keju..seperti yang di Gerai resto itu..atau Saus Barbeque pedas. jadi..walau jualan ala Pinggir jalan..tapi citarasa ala Resto gitu..pasti seru...dan membuat orang berminat, karena unik.

Jadi..peluang usaha terbuka kok teman-teman..di mana saja. Saya aja di rumah bisa jualan juga..hihi. Jualan aneka tepung tapi..salah satunya jualan Tepung Krispi..yang bisa untuk membuat ayam krispi, jamur krispi, tahu krispi, steak krispi, dll. Pokoknya yang krispi-krispi dech. Nah.kali ini aku mau mencoba meluncurkan produk baru nich..Tepung Krispi Rasa Pedas dan Lada Hitam. jadi sekarang ada 4 varian rasa ya..Tepung Krispi gurih biasa, rasa Ayam, Tepung Krispi yang asin saja bumbu garam rempah..sama sekarang..Ayam Krispi Pedas atau Tepung Krispi Lada Hitam, jadi bisa sesuai selera masing-masing. Nich..contohnya..aku buat Ayam Krispi Pedas seperti di foto itu hasilnya..pakai Tepung Krispi jualanku ini. Yuk jika mau order..langsung aja ke 089654712500 ya..wa atau sms only..no call ya..^^

4 comments :

  1. Assalamu'alaikum..Maaf bu diah mau tanya tapi agak melenceng dikit, jadi gini almh ibu punya oven tangkring itu udh lama gak terpakai maunya aku pake lagi tapi gimana yaa apa ada tips sebelum menggunakan otang lama? Mohon tipsnya makasih.
    -Evi-

    ReplyDelete
  2. wah.... boleh nih untuk menambah menu di dapur ku

    makasi yaa...

    ReplyDelete
  3. Sepertinya enak nih, pengen nyoba sayap krispi pedasnya dong mba Diah...

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete