Wednesday, October 19, 2016

Tahu Goreng Sambal Kecap & Petis


Siang ini kok males makan yang berat-berat..pengen nyemil aja. Jadilah akhirnya cuma goreng Tahu..terus aku iseng bikin sambel dadak cabe rawit ijo dan bawang putih mentah, kasih garam, kecap dan aku tambahin petis...hihi. Jadinya enak...!

Iseng menghabiskan sisa sedikit petis di kulkas. Kalau isian Tahu petis Semarang biasa gurih manis, kalau ini aku buat cocolan aja. Aku  pakai petis cup kualitas bagus yang aku jual..jadinya itu enak banget. Petis ini sebenernya udah pedas manis sich..cuma karena aku pakai kecap juga, aku tambah cabe bawang biar makin nampol rasanya.

Beneran..rasanya enak..gurih pedes seger dan aroma bawang..nyampur jadi satu enaknya. Sambel gini karena mentah cabe dan bawangnya, enaknya di buat mendadak ya teman-teman..jika udah goreng tahunya. Jadi anget-anget tahunya, langsung di cocol ke sambelnya dech..hemmm..!

Buat teman-teman yang kesulitan cari petis enak..aku ada produk bagus nich dari umkm juga. Petisnya kualitas bagus, jadi pekat dan kental, serta tidak terlalu amis aroma udangnya. Rasanya sudah pedas dan manis, namun bisa juga untuk campuran aneka masakan selain di cocol langsung ke gorengan.  Yang mau coba..silahkan sms atau wa ke 089654712500 ya...


Oke dech aku share resep Sambel Petis dan kecap yang super simple ini ya teman-teman..siapa tahu ada yang suka. Tahu yang di pakai apa aja boleh..kalau mau enak pilih tahu asin yang sudah tinggal goreng ya. Kalau aku sich tahu apa aja suka..hihi. Beda..sama Yodhaku yang sukanya hanya Tahu Pong yang di buat tahu isi sayuran..udah itu aja dia mau makan tahu..lainnya nggak mau..hihi. Oh iya..Petis boleh pakai sesuai selera, pilih yang kualitas bagus pokoknya ya :)
Sambel Petis Kecap

Bahan :
8 - 10 buah cabai rawit hijau yang kecil-kecil
1 siung bawang putih ukuran kecil
1/8 sendok teh garam
1 sendok makan kecap manis
1 sendok makan petis

Cara Membuat :
Ulek cabai rawit ijo dan bawang putih, serta garam
Masukkan kecap dan petis
Aduk rata
Siap di pakai sebagai cocolan Tahu Goreng atau gorengan lain

2 comments :

  1. Wuih, mantap gila, siang-siang laper gini, makain tambah lapar liat hidangan lezat dari diahdidi.com

    ReplyDelete
  2. ngiler mbak e, menu makanan yang enak ni saat berbuka

    ReplyDelete