Tuesday, October 11, 2016

Jamur Krispi Kipas


Tadi ke pasar kok lihat jamur krispi super seger Kata yang jual barusan metik sendiri, karena dia budidaya jamur tiram sendiri. Okelah..langasung bungkus..karena Yodha suka banget yang namanya..jamur. tadi beli 10 ribu dapat banyak, jadi separo aku goreng jadi jamur krispi, separo..nanti di olah masakan lain.

Pas buka wa kok di pamerin temen..dia bikin jamur krispi utuh pakai Tepung krispi yang beliau beli di aku...cakep banget hasilnya. Langsung aku juga bikin dech..hihi. Dan hasilnya..memang bisa keriting cantik..mirirp kipas mekar..hihi. jadi jamurnya di utuhin aja, nggak perlu di suwir-suwir. Takut nggak kriuk...?...Tenang..sangat  kriuk hasilnya hingga dingin..tapi jangan tanya kriuk berpa hari ya..hahah. Ini jamur krispi..bukan keripik Jamur teman-teman. Kalau mau awet  kriuk berhari-hari atau bulan ya bikin aja keripik jamur yang sampai hitam-hitam gitu gorengnya...:D

Ini di ahasilnya..kriuk banget kok..hingga dingin tetep kriuk. Kuncinya...jamurnya harus jamur segar, belum layu atau berair. cuci aja sebentar di air  mengalir, peras perlahan, jangan sampai remuk ya bentuk jamurnya. Oh ya..nyuci jamur juga sesaat sebelum di olah ya..agak tidak lembek dan berair jamurnya.

Udah siap goreng, celup ke adonan tepung krispi basah, lalu gulingkan ke Tepung krispi kering sambil di cubit - cubit hingga keriting, lalu segera masukkan ke wajan yang berisi minyak panas, goreng hingga kering dech. Matang...cepat kan. Melapisi tepungnya juga mendadak sebelum masuk wajan ya..agar hasilnya keriting cantik.

Jamur ini aku pakai Tepung Krispi jualanku..mau pakai tepung lain juga..silahkan.

Oke..semoga bermanfaat ya sedikit tips hari ini teman-teman.



3 comments :

  1. Kelihatannya enak banget tuh jamur krispinya...

    ReplyDelete
  2. Wah inini resep makanan yang ditunggu-tunggu

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum wr wb mb didi, Mau tanya mb, gk usah pake tambahn telur lagi ya mb ditemupng krispi yg basahnya ?? Terimakasih mb sblmnya :-)

    ReplyDelete