Sunday, October 30, 2016

Tahu Pong Semarang


Tahu Pong adalah salah satu kuliner khas Semarang yang sudah langka dan legendaris. Salah satunya ada di Jl. Gadjah Mada Semarang. Sudah lama banget tidak makan di sana. Dulu terakhir jaman masih awal nikah. Jadi waktu makan kemaren..lupa..kalau porsinya sebanyak itu..hihi.

Satu porsi Tahu Pong seharga 28 ribu..sangat banyak..isinya ada Tahu Pong goreng kering, ada Tahu Goreng basah yang lembut dalamnya...ada Telur goreng, ada gimbal udang..pokoknya komplet. Di sajikan dengan saus kecap yang khas dan pedas jika suka..enak rasanya.

Banyak yang suka pakai Nasi makan Tahu Pong ini, tapi menurutku kok enak di gado saja. Kemaren itu aku nggak habis sich poris sebenyak itu..karena pesan sendiri-sendiri. Yodha pesan Tahu Kopyok Telur yang seperti terlur dadar tahu dan daun  bawang, di siram sambal kecap juga. Enak semua.

Jadi jika kulineran ke Semarang ini wajib di coba juga teman-teman...walau Tahunya agak anyep sich menurutku rasanya kurang gurih, tapi memang mungkin karena sudah ada saus kecap yang sudah berbumbu..jadi Tahunya anyepan aja. Lain kali aku buat sendiri ah, pakai Tahu asin Bandungan, pasti akan lebih enak rasanya.

Oke..selamat berwisata kuliner ya teman-teman.....


No comments :

Post a Comment