Sunday, October 23, 2016

Kue Putu Merah Putih Dari Salatiga


Hari ini belum masak..kemaren ada acara ke Salatiga..terus capek, dll kerjaan..belum sempat belanja bahan-bahan nich teman-teman..jadi belum bisa posting menu baru ya. Mau posting cerita dan wisata kuliner Salatiga juga belum sempat di pilih-pilih foto-fotonya. Ntar aku pilih-pilih dulu dech..mana yang belum pernah aku posting. Kalau Sate Sapi Suruh dan Gethuk Kethek, sudah pernah aku review di postingan lamaku ya di web ini.

Nah..sekarang aku mau posting kue jadul aja nich, dari Salatiga kemaren. Namanya Kue Putu Merah Putih. Kue jadul...mirip kue Satu ya. Tapi ini warnanya merah putih..terbuat dari tepung ketan. Di kemasan tertulis, Kue Putu Merah Putih. Karena penasaran aku beli aja sedikit, sekalian buat oleh-oleh mba artku.

Setelah aku cicipin, rasanya enak juga..memang mirip seperti kue Satu, tapi gurihnya beda, karena...kalau kue Satu terbuat dari pati kacang hijau, kalau Kue Putu ini terbuat dari tepung ketan sangrai...sesuai keterangan di kemasannya. Rasanya..ya rasa jadul..hihi. Aku karena termasuk generasi jadul..jadi memang suka kue-kue jadul begini..walau kalau di suruh makan banyak ya nggak kuat..tapi mengenang masa kecil lewat kue-kue tradisional itu indah saja rasanya.

Tapi aku cari referensi di internet kok nggak ada yang mengulas kue ini..hihi. Tak tau lah..pokoke aku beli di pusat oleh-oleh Salatiga, waktu kemaren iseng menunggu Wedang Ronde Sekoteng Jago buka. Semoga saja kue-kue seperti ini tetap lestari ya...walau pemintanya sudah berkurang..apalagi generasi anak-anak sekarang yang generasi Pizza .. burger dll..sudah pasti nggak mau nyicip kue-kue jadul seperti ini. Yodha tak paksa-paksa makan ini yo nggak mau kemaren..:D




1 comment :

  1. Salatiga mmg top bgt soal jajanan, semua manis dan unik enak. Alu duka semua

    ReplyDelete