Sunday, March 1, 2015

Ceker Kremes


Lama juga nggak bikin menu kremesan ya teman2..hihi. Kemaren2..saking seringnya bikin kremesan..sampai pada mblenger Yodha dan papinya. Nah..tadi karena udah lama nggak bikin kremesan..pada doyan lagi dech. Yodha...lahap tadi makan pakai kremesan. Tapi memang enak sich kremesannya..hihi..di makan anget2 pakai nasi putih kemebul dan sambal terasi..enak..kriuk2 gurih. Pas banget..apalagi jika yang di kremes ayam..ya tambah enak dech. Tapi tadi kok cuma punya ceker..hihi..yo udah..bikin ceker kremes aja...enak juga..malah seru makannya..sambil *ngrikiti* ceker yang gurih..hahaha.

Sebelum di goreng kremes..cekernya di ungkep dulu ya teman..pakai bumbu2 biasa untuk ayam goreng...aku sich tadi pakai panci presto..biar empuk cekernya. Setelah matang dan empuk, tiriskan, lalu goreng dengan adonan kremesan. Adonan kremesnya..pakai tepung kremes yang ku jual dong..praktis..siap pakai..udah berbumbu rempah komplit..jadi tinggal tambah air aja dech sama telur. Udah..tinggal di goreng...jadi dech kremesan yang gurih dan renyah serta bisa menyarang menyelimuti bahan yang di kremes.

Oh ya..tadi aku coba takaran airnya ku kurangi teman2..jadi 300 ml per pack..hasilnya lebih nyarang lagi nich kremesannya...dan nggak terlalu menyerap minyak. Jadi buat teman2..yang udah beli tepung kremesan dariku..jika mau..air bisa di kurangi dikit ya..dari yang tertera di kemasan..jadi 300 ml aja..kalau mau lebih mudah menggulung kremesannya. Tadi juga aku coba tambahin sedikit gula pasir..agar rasa gurih semakin muncul..hemm, tambah enak lho teman2..dikit aja sich..cuma 1/4 sendok teh, untuk menaikkan rasa gurihnya..dan memang jadi lebih gurih dech.  

Tepung kremesan yang aku jual..ada 3 macam ya teman2..ada yang bumbu gurih pakai perasa ayam, selain rempah2 bubuk, ada juga yang bumbu garam rempah saja, ada yang juga kremesan tawar yang untuk pisang goreng manis. Jadi ada pilihan dech buat teman2..jadi *please..no more question begini ya.."Mba..tepungnya pakai penyedap nggak ? ..hihihi..itu lho..udah ku kasih pilihan kok teman2 untuk menyediakan tepung kremes siap pakai yang sesuai selera banyak teman. Mau pesan yang tawar nggak pakai apa2 juga bisa..jika misal mau di pakai air rebusan ayam..hihi. Enak tho..beli tepung sama aku nich bisa request sesuai keinginan teman2..tenang aja..jadi sesuaikan selera masing2 ya. Tepung kremesan ini salah satu best seller tepung jualanku..jadi selalu baru dech..aku nggak nyetok terlalu lama di rumah..jika habis..baru di buatkan mix baru lagi. Rempah2 asli berkualitas seperti bawang putih bubuk, dll..jadi rasanya itu gurih alami. Kremesan  dari tepung kremes yang ku jual ini juga tahan lama lho kriuknya teman2..jika di goreng jadi kremesan aja..bisa di simpan di toples awet kriuk berhari2..udah enak buat temen makan nasi..hihi. 1 pack @ 150 gram ya..bisa sekali pakai..jadi praktis banget.

Oke..sekarang aku tulis resep modifikasiku pakai tepung kremes ini ya..^^
Ceker Kremes

Bahan :
500 gram ceker yang sudah di ungkep bumbu hingga empuk
1 tepung pack kremes
1 butir kuning telur
1/4 sendok teh gula pasir
300 ml air

Cara membuat :
Aduk tepung kremes dengan air, kuning telur dan gula pasir hingga rata
Panaskan minyak hingga benar2 panas, tuang kremesan secukupnya dari jarak agak tinggi dari atas wajan ya teman2..agar langsung bersarang kremesannya.
Biarkan hingga sarang kremesan terlihat dan setengah kering
Kumpulkan di tengah wajan, celup ceker di adonan kremesan, lalu gulung kremesan menyelimuti ceker
Goreng hingga kering. Angkat, tiriskan
Sajikan dengan sambal sesuai selera


9 comments :

  1. klo mnurutku mlah lbih asyik mkan cker to mbk. ada sensasinya krikit2 balung. . hihihi. .
    ujan2 gni mesti cucok ya mkan pke smbel trasi lauke ceker kremes. .

    ReplyDelete
  2. aduh mbaaa aku takuuttt liat cekernyaaa..xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi..sodorin ceker sepiring buat Mba..:D

      Delete
  3. oia mbak blognya sekarang keren..lebih profesional gtu,,gak kalah aama blognya org londo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..mksh mba..syukurlah jk suka..:)

      Delete
  4. Mbak aku udah kirim email mau tanya2 tentang produk jualan mbak Diah, mohon dijawab ya mbak. email ku devinilasari77@gmail.com

    terima kasih ya mbak

    ReplyDelete
  5. Mbak Didi usul ya...lain kali kalo ada bikin kremes lagi tolong dicantumin mbak Didi pake yang jenis mana tepungnya, khan soalnya ada 3 macam tepung kremesnya. Makasih Mbak * Fenny - Tangerang *

    ReplyDelete
  6. Mbak, semarangnya mana ya?kbtln saya tmbalang.kalo mau beli tepungnya visa lngsng krmh?oy,mau Tanya tntng jualan Mbak apa aja.. Bisa krm email k ntadwitiya@gmail.com.com makasi mbak

    ReplyDelete