Google Ad

Friday, March 20, 2015

Kroket Manis Keju



Maaf telat posting hari ini ya teman2..baru nyampai rumah nich..habis meeting sama calon klien baru..cey gaya banget ya..*klien...hihi. Iya..alhamdulillah rencana bulan depan mau dapat proyek kerjaan develop menu dan pengembangan resep untuk menu franchise kafe berbahan dasar durian. Jadi hari ini sibuk meeting tentang segala sesuatunya...semoga lancar dech..dan yang jelas harus menyelesaikan satu tugas deadline lagi hingga akhir bulan ini sebelum ngerjain proyek yang baru ini. Alhamdulillah..sibuk..tapi tetep menikmati semua pekerjaan ini...karena tetep urusannya sama dapur dan masak memasak..hihi. Dan beneran..ninggalin toko dunia mayaku sehari aja..banyak pending jawab email..inbox, sms..hihi..maaf ya teman2..jika telat balas2nya..Insyaallah aku lembur semua nich malam ini ya..sekalian packingnya juga lembur..hihi.

Nah..karena di buru kerjaan..aku posting resep super simple aja ya. Beberapa waktu lalu ada teman yang beli tepung kenatang dari aku..minta resep olahan yang super praktis dari tepung kentang..tapi yang rasanya manis. Olahan tepung kentang yang manis..biasanya..itu ya buat donat..churos..dll. Tapi tetep..temen nawar minta olahan yang super praktis lagi...dan bisa di siapkan malam sebelumnya..pagi buat bekal sekolah anak..bisa langsung di goreng. Akhirnya aku  buat aja..olahan kroket kentang manis keju mirip2 pom pom potatoes tuch yang banyak beredar...pakai tepung kentang seduh. Adonan bisa di buat malam hari, di lapis tepung panir sekalian, simpan di wadah tertutup di kulkas, pagi tinggal di goreng dech untuk bekal anak..pasti mereka suka. Buat variasi...mungkin dalamnya bisa di isi coklat masak pekat juga kali ya..atau keju leleh..vla kental, dll..bisa dech kayaknya di buat  macam2 variasinya nanti.

Bahannya simple aja...cuma tepung kentang seduh ( Potato Flour / Flakes ), susu kental manis, dan keju..serta sejimpit garam. Aduk rata...celup ke kocokan telur, lalu goreng dech. Hasilnya kayak gini nich..rasanya manis gurih..terasa kejunya..enak banget dan nggak mbosenin untuk di cemal cemil. Nah tadi snack ini aku bawa aja ke meeting dengan teman2 pas bahas proyek aku tadi..dan syukurlah..pada suka semua dech rasanya.

Tapi sayangnya pas buat ini karena buru2, asal nuang tepung kentang flakesnya..jadi,  kira2 100 gram tepung kentang flakes, seduh dengan air panas secukupnya hingga jadi adonan kentang kukus yang keset ( jangan lembek ), campur 1 sachet susu kental manis, 50 gram keju parut, dan sejimpit garam. Aduk rata, bentuk lonjong kecil2..lalu celup ke kocokan telur. Gulingkan ke tepung panir kasar warna orange biar cantik. Aku pakai tepung panir orange yang aku jual nich..kres..renyah banget dech panirnya..jadi pas banget buat kroket manis renyah ini. Karena bentuknya kecil dan imut2..jadi memang jadi lebih crunchy luarnya..dan lembut   bagian dalamnya. 

Untuk takaran pastinya..besok ya teman2..aku buat lagi..hihi. Tapi jika mau coba langsung dengan resep di atas, oke juga..tinggal di cicip aja sebelum di goreng kan..kurang manis atau nggak..sesuai selera dech. Kalau aku suka yang manis samar2..jadi memang nggak pakai gula..cukup pakai susu kental manis itu hasilnya..jadi manis gurih..pas di padu keju.

Oke dech aku mau lembur kerja dulu ya teman2..masih banyak kerjaan hari ini yang tertunda...have a nice weekend all..maaf foto2nya seperti biasa kalau lagi buru2 motretnya..langsung aja si kroket manis imut suruh bergaya aja di serok, habis di goreng..miring sana..miring sini pun lumayan oke ya..hihi..yang penting menggoda dan enak..^^

 






34 comments :

  1. aduuuh mak diah didi..lama ngg kesini jadi ngileeer beraat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mak Indah..mskh udah mampir..aayukk di coba ya besok nich mudah banget,...pakai kentang kukus jg bs..:)

      Delete
  2. Tiap kali baca postingannya mbak diah, rasanya kok pengen makan & masak ya hehe..
    Oya mbak, minta list harga barang jualannya donk, trutama yg bahan tepung utk adonan cemilan yg ringan2 gt..
    Lewat email pmita2804@yahoo.com atau d fb Paramita Wijaya gt ya mbak..
    Makasi mbak diah..

    ReplyDelete
  3. Mba Diah...pesenan ku sudah sample kemaren. Gak lama juga ternyata. Makasih ya. Tepung kentang nya visa dibuat langsung nih mb.. Cuma krn gak ada panir,...gimana Mba..remuk gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus pakai panir mba buat lpaisan biar nggak hancur dan ada sensai kres2 renyahnya..:)

      Delete
  4. MBak Diah DIdi buru-buru aja fotonya bagus apalagi gak buru2 top .

    ReplyDelete
  5. mbak minta list harga jualannya mbak dong. tepung kentangnya merk apa? toko dktku jualan juga tapi nggak ada merknya alias ditimbang. kirim ke emailku yah: mamadiahnur@gmail.com. Smoga harganya nggak mahal hehe.

    ReplyDelete
  6. Siapa nih yg tanggung jawab klo tambah gendut :-P.
    Tami

    ReplyDelete
  7. tepung kentang yg pesen mba Di dlu itu....,sering tak buat gini mba. selain donat tentunya...,macem2 dah yang kucoba. pernah buat kentang tutup, bitterbalen, perkedel pokoknya yg berbau2 kentang tumbuk dah. hehee....
    praktis mba Di...,ga pake cape & lama. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp mba...syukurlah jika membantu menghemat waktu..di dapur ya tepungnya..hihi

      Delete
  8. Mbak minta pirce list semua jenis tepung nya ya. Email saya yuli.btm@gmail.com.

    thx. Yuli

    ReplyDelete
  9. mbak kenapa ya kroket nya kok ada yg merekah padahal sebagian besar jg baik2 aja, padet n enak.
    tapi soal rasa sih mantapp!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mungkin terlalu lama di goreng kadang ada mba yang pecah..:)

      Delete
  10. Wahhh asyiiik.... ada lagi resep panir2an yg simple & nyuuus..hihi. Kemaren bubur mutiara sudah tak coba mbak Di dan suami suka. Sekarang giliran kroket manis keju nih yg harus dicoba. Laporan mbak..gara2 suka praktekin resep2nya mbak Diah sekarang beratku naik 3 kg nih..hahaha cari kambing hitam nih, dasarnya aja suka makan ya mbak..^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp mba..hihi..kalau naik resiko di tanggung penumpang ya mba..hahaha

      Delete
  11. Mba diah sy mau jg di email in price list jualan online mba. Tepung kentang, kaldu alsuthan dll. Email ke prista.dwinita@gmail.com. makasih mba diah.
    -Prista-

    ReplyDelete
  12. mba diah , makasih resep2nya .. jd ngileer dan semangat mau masaak nih, sering2 ya mba bagi2 resepnya :)

    ReplyDelete
  13. Mba diah sy jg mau di email-in price list semua jenis tepung'y. Email ke atzie.child@gmail.com. Makasih...

    ReplyDelete
  14. Mba Diah tolong email price list ke crochet.mio@gmail.com ya....
    Makasih ^^

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mba email nya anto176717@gmail.com

      Delete
    2. Saya mw minta price tepung2 mba diah thx mba

      Delete
    3. Saya mw minta price tepung2 mba diah thx mba

      Delete
    4. Maaf mba email nya anto176717@gmail.com

      Delete
  16. Mba saya mw jg di email price list nya tepung2 mba diah ini email nya anto176717@yahoo.com

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Mbak , aku jg mau dong price list harga tepung sma kaldu alsultannya . Mau bkin mkanan resep dr mbak . Kirim ke email saya ya nuna.ayana@gmail.com

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel