Sunday, November 15, 2015

Mencicipi Fish & Chip Jumbo..di Fish & Co Semarang


Fish & Co..adalah salah satu resto franchise khusus seafood yang ada di berbagai negara ya teman-teman. Nah..beberapa waktu lalu..ada buka juga di Semarang. Nah..Fish & Co di Semarang ini letaknya nggak di pusat kota Semarang bawah, tapi masih ada di tengah-tengah antara Semarang atas dan bawah, tepatnya berada di atas bukit, jadi viewnya bagus banget..bisa melihat suasana kota Semarang yang padat. Sayangnya tadi waktu makan siang..coba waktu malam, pasti bagus banget pemandangannya.


Konsep restonya..casual fine dining..jadi seperti fast food ya sebenernya, tapi dengan interior lebih unik dan terkesan mewah..serta  cozy..untuk acara makan dan kumpul bareng keluarga. Sebenernya udah dari sejak buka..pengen mampir..karena kalau mau ke Semarang bawah kan mesti lewat situ..nah Yodha..kalau ada resto baru yang menarik..pasti dech pengen coba. Jadilah tadi pas belum ada rencana makan di mana..kita langsung ke sana pas makan siang. Pas..makan siang sich..sudah ramai banget. Biasalah..Semarang..kalau resto kelas mahal dan besar, serta bagus sekalian gitu..malah ramai..haha. Jadi jika mau usaha kuliner atau resto di Semarang..jangan tanggung-tanggung. Jika bagus..dan mahal sekalian, malahan ramai tuch..hihi. Walau rasa biasa saja..yang jelas, restonya lumayan asyik buat santai makan bareng teman atau keluarga...jadi kadang suasana makan di luar lah yang menyenangkan ya..jika kita coba restop-resto baru itu.


Nah..sekarang..giliran review menunya ya. Kita tadi pesan menu spesial dari Fish & Co..yaitu Fish & Chip. Ada berbagai varian Fish & Chip di sana. Sebenernya sama sich..cuma beda nama..misal Fish & Chip Italy, Amerika, Singapore, bahkan Fish & Chip ala Bali juga ada..hihi. yang membedakan adalah toppingnya..kalau Fish & Chip ala Bali..itu toppingnya sambal Matah. Aku mau pesan itu tadi..tapi takut pedas buat Yodha. Kalau pesan sendiri-sendiri, takut nggak habis. Dan beneran aja, setelah pesanan datang..Fish & Chip yang datang..ukuran Jumbo...hihi. Bisa buat bertiga kalau kami..kalau sendiri di jamin nggak habis..! Fish & Chip sendiri sebenernya hidangan khas Inggris ya teman-teman. Hidangan ini biasa di jual di pantai-pantai..di nikmati saat piknik. Jadi aslinya penyajiannya dulu pakai kertas koran. Unik ya....:D Nah..kalau Fish & Chip di Fish & Co ini penampilannya menarik..pakai pan stainless gitu..jadi terkesan mewah. Soal rasa..masih masuk kategori biasa sich..atau mungkin memang karena citarasa Fish & Chip yang memang begitu ya..tawar aja rasanya. Terakhir suka makan Fish & Chip tuch ala hotel gitu..tapi ikannya di potong kecil-kecil. Besok tak bikin Fish & Chip Jowo ah..haha...yang lebih gurih bumbunya..lol..!


Nich...beneran Jumbo ukuran ikan gorengnya..udah di keroyok bertiga aja..cuma kuat separo makannya..hihi. Akhirnya..karena sayang kan kalau nggak di makan udah di pesan. Pelan-pelan dengan bantuan saus sambal yang banyak..habis juga tadi bertiga..hihi. Kalau Yodha..suka kentang gorengnya ajah..haha.


Kalau ini pesanan Yodha.....Pizza Ayam Lada Hitam. Lumayan empuk pizzanya..lebih seperti roti tapi agak tebel..kalau aku suka pizza tipis dan renyah. Toppingnya cenderung agak tawar, tapi royal toppingnya, jadi lumayan. Tapi..tetap harus di nikmati dengan bantuan saus sambal dan saus tomat..hihi.Tapi karena udah kenyang makan Fish & Chip..akhirnya cuma bisa ngabisin separo pizzanya. tapi..enaknya di sini..bisa di bawa pulang lho..sisa makanan yang nggak habis, jadi dari awal memang sudah di jelaskan sama pramusaji..jika tidak habis, bisa di bawa pulang. Ya mungkin karena memang porsi menunya jumbo-jumbo. Dan aku lihat banyak pengunjung juga pada di bungkus sisa makanan yang nggak habis...hihi. Jadilah kami juga nggak pakai malu buat di bungkus saja sisa separo pizzanya. Seru kan..jadi nggak rugi..bayar mahal..hihi. Oh ya..harga menu di sana..sekitar 89 an ribu untuk Fish & Chip nya, Pizzanya 99 ribu an tadi kami bayar.




Ya..akhirnya Yodha..nggak penasaran lagi sama Resto Fish & Co..tadi aku tanya..mau ke sana lagi nggak Kak..kapan-kapan ?..Kata Yodha.."Nggak mau..soalnya nggak ada menu Nasi Gorengnya Mi...! " Hahaha...dasar pemakan nasi goreng...makan di resto mana aja..yang di cari..tetep no 1 tetep..Nasi Goreng..:D. Ya..yang penting seru ya Kak..bisa mencoba menu dan suasana dari resto baru di Semarang. Nich..view dari atas resto Fish & Co Semarang..kalau malam pasti lebih bagus lagi..



4 comments :

  1. Wih ikan nya gede banget ukuran jombo mbak, eeh itu kira2 ikan apaan yaa mbak?

    Di surabaya ada yang baru buka tapi di MOLL gitu kapan2 mau cobain aah versi mini nya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rata2 sih ikanny ikan dory karna tekstur ikan nya basah..#bantujawab

      Delete
  2. Mbak D nyobain mashed potato nya ngga? Enak bgt!! Mbak D nyoba bikin mashed potato kayak gitu doong.. Ntar aku nyontek resepnya hehehe..

    ReplyDelete
  3. kalo mau pizza enak, resto sebelahnya (eden) tuh enak mbak. Jenis pizza tipis gitu dan murah deh.. yang porsi share cuma 50 ribuan. kemarin aku cobain yg chicken bbq endeusss

    ReplyDelete