Monday, April 1, 2013

SD Semesta Bilingual School Semarang..Mendidik dengan Cinta

 Kak Yodha..pakai T-shirt biru..dan teman2 sekolahnya...


Alhamdulillah..Sabtu kemaren ambil rapot Kak Yodha..hasilnya bagus..nilai rata2 semua pelajarannya 9 lebih..hampir sama dengan nilai rata2 kelas..berarti memang pinter semua ..murid kelas 1 SD Semesta...^_^..Itulah ..mengapa aku ingin mengulas sedikit tentang SD Kakak ini di blog..sebagai rasa terima kasih karena telah mendidik Yodha dengan baik..baik dari segi pelajaran..pendidikan dasar..agama.. maupun budi pekerti yang baik. Siapa tahu..buat Bunda2 di Semarang ya lagi bingung memilih sekolah SD terbaik untuk putra putrinya.. bisa buat gambaran.

Dulu..waktu mau memilih SD buat Yodha juga sedikit bingung..karena maunya Yodha dapat pendidikan terbaik di SD..karena SD adalah pendidikan dasar yang paling lama ya..yang menjadi dasar pola pikir anak..perilaku dan perkembangan kreatifitas dan skillnya. Di Semarang atas..ada beberapa alternatif sekolah favorit sich..yang sudah punya nama....dan banyak sekali dari kalangan atas dan dari Semarang bawah ...yang meneyekolahkan anaknya di situ. Awalnya sich..mau ke salah satu dari dua sekolah favorit tersebut..tapi..pas banyak cari informasi seputar sekolah2 favorit tersebut kok..masih kurang sreg..dengan kurikulum dan sistem pembelajarannya. Dari kecil..Yodha terbiasa sekolah di tempat yang sistem pembelajarannya modern..seperti toodlernya dulu di Tumble Tots..terus TK nya juga di Bilingual School..jadi sayang aja ya...kalau akhirnya di SD dengan kurikulum  biasa..akhirnya ketemu dech sekolah yang menurutku terbaik di Semarang atas,..dari kurikulum maupun sistem belajarnya....yaitu SD Semesta, yang ada di jalan Setiabudi Semarang atas..jadi nggak terlalu jauh juga dari rumah. SD Semesta ini adalah bagian dari Yayasan Passiad dari Turki..selain SD..ada juga SMP dan SMA yang sudah lebih dahulu ada sebagai salah    satu sekolah unggulan terbaik di Semarang.

Yodha juga sangat enjoy belajar di SD Semesta..belajar buat dia..jadi tidak ada beban..walaupun sekolah sampai sore hari..tapi Sabtu libur..jadi malah efektif..belajarnya...dan pas weekend bisa santai . Belajarpun tidak usah di paksa2 atau di suruh2..dengan senang hati Yodha mengerjakan tugas2 sekolah dll. Kadang kalau sedang tes..dia pun tetep santai..cuma baca sekali aja mengulang pelajaran..dan hasilnya juga alhamdulillah selalu bagus..mungkin karena pengajaran di sekolah sudah bagus ya..jadi tanpa di ulang2 un..sudah masuk ke otak. 

Sistem pembelajaran di SD Semesta juga bagus..1 kelas di batasi maksimal 20 anak..dengan 2 orang guru . Dengan sistem bilingual..untuk pelajaran inti seperti pelajaran matematika..Sience..dll..di sampaikan dalam Bahasa Inggris..dan untuk pelajaran seperti bahasa Indonesia..agama..sosial dl..tetep menggunakan bahasa Indonesia. Apakah anak bingung dengan sistem bilingual seperti itu...tidak sama sekali..seperti Yodha..ya ngalir aja ..belajar..kalau belajar pakai buku berbahasa Inggris dia mengerti dengan baik..pakai buku yang berbahasa Indonsia..dia juga mengerti dengan baik..semua itu karena kebiasaan saja..anak2..masih memungkinkan untuk belajar dan mengggunakan beberapa bahasa sekaligus dalam kesehariannya. Teman2nya juga banyak dari berbagai negara..dia juga bisa bergaul dengan baik.

Di SD Semesta cara mendidiknya juga dengan pendekatan yang lebih personal ke anak..seperti sekolah2 di luar negeri yang sering kita lihat di film2 anak2 gitu..^_^...tidak ada hukuman dan lain2 yang membuat anak trauma..guru dan anak bisa dekat satu sama lain..bahkan dengan orangtua murid juga selalu berkomunikasi tentang perkembangan anak di sekolah. Jadi orangtua pun bisa aktif mengikuti perkembangan dan kegiatan belajar anak di sekolah dari rumah. Fasilitas dan sarana pendidikan juga bagus..modern..bangunan dan gedungnya besar dan luas..bersih dan rapi....sehingga anak2 bisa beraktifitas dengan nyaman dan bebas..aku kurang suka aja..sekolah..walapun sekolah favorit tapi di gedung kecil yang bertingkat2..kayaknya anak2 jadi kurang bebas aja belajar dan bermain.

Dari segi biaya pendidikan..juga tidak terlalu mahal sebenarnya..walau uang SPP lebih tinggi dari SD favorit lain..tapi setiap ada kegiatan di sekolah..seperti kegiatan outing..dll..sudah tidak di pungut biaya lagi..jadi sudah all in.
Jadi..buat Bunda2 yang lagi cari info buat SD yang bagus di Semarang..kunjungi aja blog SD Semesta ya..untuk info lengkapnya http://sd-semesta.blogspot.com/2011/11/curriculum.html atau bisa datang langsung..pendaftaran siswa baru sudah di mulai kok..

SD Semesta
Untuk INFORMASI PENDAFTARAN ,hubungi:
Telp :(024) 7472958-7475263-33040210
SMS : 085640689751 / 081575050260
Contact person : Miss Betty
E-mail : semestabes@e-semesta.com 

Foto2 Kakak di sekolahnya 






22 comments :

  1. Wah keren yaahh.. tar jg pengen deh anakq skolah situ. Dulu pas mas yodha masuk SDnya, perlu budget brapa mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung daftarnya Mba Wiwid..Yodha kemaren daftarnya di awal2 buka tahun ajaran baru..jadi masih luamyan terjangkau..jadi..saranku..kalau Dedeknya pas udah di akhir TK besar gitu..segera aja daftarin di sana..biar bisa dapet diskon khusus..:)

      Delete
  2. Okkeyy mbaaa... masih lama jg sih mba.. baru jg mau 1,5 taun. Heee... pengen entarnya bisa masuk situ, kalo bundanya ga males anternya siih.. soalnya jauh jg kalo dr sini. Makanya musti nabung dr sekarang dehh..

    ReplyDelete
  3. Mba anaknya kesulitan ga terima pelajaran berbahasa inggris? Atau mmg basicnya sehari2 dirumah sdh berkomunikasi dg bhs inggris?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak sich Mba...semua bisa karena terbiasa ya..nilainya malah rata2 90 - 100 dia..baik ulangan harian atau tes..:)
      Di rumah biasa aja..pakai bhs Ind..kadang2 aj aklu lagi mood Sy ajak ngomong bhs Inggris dikit2..pelajran dan buku2nya dlm bhs inggris juga sich..ndak masalah..:)

      Delete
  4. Saya lulusan SMA semesta, dan emang betul kok, gk cm SD aja tp SMP dan SMA nya jg kekeluargaan banget, mereka care banget dengan siswanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp Mba Dini..mksh sharingnya ya..:) Jadi pengen Yodha lanjut dech besok SMP SMA nya..:)

      Delete
  5. Tertariik sm sd nya mba, aku lg nyari2 sd d semarang soalnya. Penasaran deh mba kasih bocoran donk uang masuk nya kisaran brp? Sppnya kisaran brp? Terjangkau ga yah sm saya. Thx for ur info

    ReplyDelete
  6. iyah dunk mbak didi... brp ya biaya masuk SD nya.. terus dulu bisa dpt potongan brp mbak klo daftar di awal2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kontak langsung aja mba..hihi..juga mba Wulan..soalnya beda2 tiap tahun..takut salah info aku ya..:)

      Delete
  7. Wah...makasih mbak info nya,
    Anak saya baru mau TK, denger2 disana ada TK nya juga yah?, sekalian minta saran dunk...kira2 kalo mau masuk SD semesta TK nya harus sudah mulai yang billingual gitu apa yang biasa2 aja kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya yang udah bilingual juga TK nya mba..karena ada bbrp temen Yodh ayang dr TK biasa agak tertinggal itu komunikasinya..tapi ya tergantung anaknya juga sich..kalau pinter ya tetep mudah menyesuaikan kok mba..:)

      Delete
  8. Mah, untuk jam sekolahnya jam berapa sampai jam berapa?ada fasilitas antar jemputnya?

    ReplyDelete
  9. Mah, untuk jam sekolahnya jam berapa sampai jam berapa?ada fasilitas antar jemputnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 7.30 sampai jam 2.30 mba..ada antar jemput :)

      Delete
  10. Mbak TK anak mbak d mana ya? TK bilingual apaa ada?

    ReplyDelete
  11. Halo mba Diah,
    Kebetulan aku lg searching SD bilingual yang bagus di Semarang untuk anakku krn insyaAllah mo pindah kesana. SD Semesta ini berapa menit/jam ya mba kalo ditempuh dr Jalan Pemuda plus macet2 paginya hehe...?
    Thanks before.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 30 - 60 menit mungkin mba..tergantung macet atau tidak..hihi

      Delete
  12. Anak kelas 3 sd???? Rencana pingin pindahin Amanda ke semesta. Masih tunggu ke terse dia an kursi.

    ReplyDelete
  13. Mau sukses di PPD ?
    Mau diterima di SMP/SMA NEGERI ?
    Ayoo konsultasikan dengan Kami
    Di Jamin Diterima !!!
    #Wilayah_Semarang
    Marketing :
    achiyar.prakoso@gmail.com

    ReplyDelete
  14. disana semua agama bisa gak mbak?? thanks infonya. biar lebih jelas kasih tahu aja buget-nya berapa? tp kalau sekarang harga berubah gitu aja mbak dari pada banyak yang penasaran

    ReplyDelete