Sunday, April 7, 2013

Nikmatnya Makan Bebek " Perawan " di resto Bebek Judes Cabang Semarang......recommended !!


Sudah pernah dengar tentang resto Bebek Judes teman2..?..Buat yang tinggal di Bekasi dan sekitarnya ..pasti sudah tahu ya. Resto Bebek Judes ini memang pusatnya di Bekasi..nah belum lama  ini di buka cabangnya di Semarang atas..di dekat rumah. Resto dengan menu andalan aneka olahan Bebek ini konsepnya memang franchise dan sudah ada beberapa cabang seperti di Bandung dan kota2 lain...walaupun belum lama bukanya. Jadi aku ya baru tahu tentang Bebek Judes ini setelah di buka cabangnya yang di Semarang. Bebek Judes..artinya Bebek Juara Pedes..sebenernya yang pedes sambelnya sich..bukan olahan bebeknya.

Akhirnya kemaren kita coba juga makan di Bebek Judes....setelah di komporin sama suami yang udah coba duluan sama teman2nya..dan bilang enak banget. Sebenernya dari awal buka kemaren sudah pengen coba..karena selain deket rumah dan sering kelewatan terus kalau pergi ke mana2..juga yang punya adalah teman papinya Yodha..cuma karena kalau lewat kok kelihatan sepi..akhirnya ketunda2 terus..juga aku sendiri sebenernya agak pemilih kalau makan bebek..nggak  begitu suka..kecuali yang bener2 enak kayak bebek ala Pengging Boyolali gitu. Selain itu kita juga mikir..wah..bebek di masak pedes nich..jadi nggak cocok untuk anak2..Yodha nggak bisa ikutan makan...ternyata...bukan bebeknya yang judes..tapi sambelnya...bener2 judes..maut dech pedesnya....dan setelah coba makan bebek "Perawan" nya..wow..memang enak enak banget ternyata..^_^. Yodha aja yang biasanya "alergi " sama ayam dan bebek goreng / bakar..karena biasanya susah di kunyah....jadi suka ..bahkan ketagihan..terutama nasi goreng bebeknya..dia suka banget..sampai siangnya udah makan..dan bungkus bebek perawannya buat di makan sore di rumah..malemnya minta lagi di beliin nasi goreng bebek..eh siang ini tadi..minta lagi nasi goreng bebek..^_^...waduh..dapet saingan ya Kak..masakan Mami..yang biasanya jadi favoritmu...tapi karena saking senengnya Kakak doyan makan dan lahap..ya di beliin juga sama papinya dech..wis nggak pa2...weekend makan bebek terus ya Kak..^_^........

Bebek " Perawan " adalah menu andalan di Bebek Judes...kenapa di sebut bebek perawan..seru juga ya namanya..^_^..mungkin karena bebek yang di olah jadi menu andalan ini adalah bebek muda..yang katanya baru berumur 3 bulanan..dan belum pernah bertelur..jadi masih " perawan" gitu..^_^. Hasil olahannya bisa di goreng atau di bakar..di bumbu balado dll. Tadi kita cobain yang bakar...wah..mantab dech rasanya...bebeknya kayaknya di ungkep dulu dengan  sistem slow cooking agak lama dengan bumbu2 rempah..yang rasanya soft aja sich..nggak berlebih..tapi pas..gurih..ada manisnya sedikit juga..enak dech pokoknya...jadi bebeknya empuk....bumbunya merasuk masuk sampai ke dalam2 daging...malah lebih empuk dan enak dari ayam kampung ..baru ini dech ngerasain bebek yang top   markotop rasanya..selain bebek ala Pengging Boyolali favorit ku. Oh iya..satu lagi yang bikin mak yoss rasanya adalah sambal mentahnya yang super pedas..bener2 judes dech sambalnya..alias juara pedes...sampai keringatan dech makan sambalnya..awas yang nggak suka pedas...pilihlah sambal terasi atau sambal mangganya saja ya..yang juga tak kalah sedap .

Konsep resto Bebek Judes sendiri lebih ke arah modern ya untuk interiornya..beda dengan resto2 bebek lainya yang biasanya mengusung tema tradisional..ruangan di desain cerah dan penuh warna..jadi terkesan bersih, simple dan rapi..tapi ini jadi satu kelemahan juga mungkin ya..jadi  orang2 malah takut untuk mencoba makan di situ...karena mungkin perkiraan orang2..harganya mahal..kalau makan di situ..padahal..enggak lho..harga makanannya masih ramah kok di kantong..bahkan sama dengan harga kaki lima lah...sebagian menu2 nya..kayak nasi goreng bebek..cuma 12 ribu...kecuali Bebek Perawannya yang memang spesial..jadi harganya rada beda..satu porsi 22 ribu untuk bebek bakarnya...tapi sesuai lah ..rasa dengan harganya...Untuk mahasiswa dan pelajar ada paket2 khusus yang hemat pula.

Jadi yang suka olahan bebek..ayo cobain..jangan takut..mahal..harganya masih wajar kok dan rasanya di jamin bikin ketagihan...contohnya Yodha tuch..^_^....minta terus...Semoga Resto Bebek Judes ini semakin ramai dan berkembang bagus,..nggak bernasib sama seperti resto2 franchise lain yang sebelumnya ada di Semarang atas ini..yang baru beberapa bulan buka..udah menghilang lagi..karena nggak sabar untuk berpromosi..dan di kenal orang..lha kalau nanti sebentar aja dah tutup..masak harus ke Bekasi kalau Yodha pengen makan bebek yang dia suka..atau kalau mau masak sendiri.di mana coba beli bebek mentah yang masih berumur 3 bulanan..^_^.....

Alamat Bebek Judesnya di sini ya :
Jl. Sukun Raya 41 Block B3 Banyumanik Semarang...Telp 024 - 70603100..melayani pesan antar juga kok..jika males keluar rumah tapi mau makan bebek yang yummy.....selamat berwisata kuliner ya teman2....

Nich..Kak Yodha dan sepupunya Dik Icha ...serius banget makan Bebek  nya..pedas,..tapi enak Mi..katanya...^_^...


    Ini dia menu andalan di resto Bebek Judes : Bebek "Perawan" Bakar..rasanya..yummy...bikin nagih..nasi
    gorengnya juga layak di coba.....favorit Kak Yodha......


11 comments :

  1. Empuk, gurih, pass di lidah .... Dan sambelnya, mantap !

    ReplyDelete
  2. Yappp..bikin "kepagihan "..eh ketagihan..kata Yodha..^_^..bilang ketagihan aja kepagian...dia..

    ReplyDelete
  3. Hohoo dari dulu penasaran sama ini tempat makan mbak, tiap mau ke ADA cuma ngelewatin doang belom mau mampir abisan sepi sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..Iya..emang sepi Mba Mutiara..kayaknya..kalau di Semarang ini..yang model2 franchise gitu nggak nge trend ya..kala rame sama warung tenda..hihi..dulu soto franchise juga..Tosoto..nggak bertahan lama..terus..nasi goreng bakar..dll..juga..baru brp bulan nggak bertahan..:)

      Delete
  4. Udah tutup Mba Devi...hihi..franchise di Semarang atas memang...rata2 cuma seumur jagung..pdhl enak lho ini..:)

    ReplyDelete
  5. Udah tutup mak di semarang?kemarin baru nyobain di bekasi.favoritku juga perawan bakar....empuk banget pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Fadlun...kurang sabar yang punya..beberapa bulan belum rame..langsung di tutup..:D...pdhl enak lho ya..dan udah terkenal di mana2 ya..mknya nggak aku hapus reviewnya..soalnya seru..Yodhaku suka bgt dan seneng aja liat pas dia makan di sana lahap bgt..:) kan di t4 lain masih byk ya yang buka..hihi

      Delete
  6. Yah...dah tutup ya :( pantesan bolak balik lewat sukun g ada :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mba Fenny..udah di tulisi *dikotrakkan* gt rukonya..:D

      Delete
  7. nah itu deket banget dengan kost saya bunda...sekarang sudah buka lagi...tapi kelihatannya sepi..mau masuk minder..aku kira itu tempat spa...hla ada tulisannya relax relax gitu sih. ahahahaha
    ini udah browsing jadi tahu sekarang trnyata itu restoran...😅😅

    ReplyDelete