Thursday, March 17, 2016

Puff Pastry Isi Vla Coklat



Maaf belum sempat posting menu masakan harian baru ya teman-teman..karena masih agak sibuk berkutat dengan smartphone untuk menyususn materi presentasi. Ternyata memang kalau nggak pernah pegang smartphone untuk motret makanan itu ya..harus membiasakan diri dulu..hihi. Biasa motret makanan aku memang jarang pakai smartphone, karena alhamdulillah ada kamera besar yang bisa di pakai. Jadi karena materi pelatihan berhubungan dengan produk tepung, jadi otomatis yang di foto harus kue-kue.

Setelah mengutak atik dan mengoptimalkan smartphone untuk memotret makanan, hasilnya sebenernya bisa lumayan lho teman-teman..seperti foto kue ini. Jadi buat teman-teman yang punya usaha kuliner, dan hanya punya modal kamera smartphone, jangan berkecil hati ya..tetep bisa di jadikan senjata untuk sarana promosi membuat foto yang menarik dan menggugah selera kok. Semangat ya.

Oke..langsung aja...masih banyak kerjaan ini yang ngantri, moga besok udah bisa mulai masak-masak lagi yang masakan ya. Kalau kue ini mudah saja, hanya memakai kulit puff pastry siap pakai kok..yang bisa di beli di supermarket. Tinggal di bentuk aneka macam, seperti bentuk corn seperti ini, di panggang hingga kering, lalu di beri isian.

Puff Pastry Isi Vla Coklat

Bahan :
1/2 pack puff pastry siap pakai ( Bisa di beli di supermarket )

Bahan Vla Coklat :
250 ml susu cair
25 gram gula pasir
15 gram tepung terigu
10 gram maizena
1 kuning telur
75 gram dark cooking chocolate, dilelehkan


Cara Membuat :
Rebus susu cair, coklat leleh, gula pasir, tepung terigu, dan maizena sampai kental. Matikan api. Masukkan kuning telur. Aduk cepat, dinginkan.
Potong puff pastry 2 atau 3 cm memanjang
Lilitkan ke cetakan corn alumunium yang di oles sedikit margarin. Taburi gula pasir
Panggang hingga kering dan renyah
Isikan vla ke puff pastry dengan bantuan piping bag, beri toping meises atau sesuai selera
Dinginkan di kulkas agar vla mengeras
Sajikan dingin

8 comments :

  1. Mba Diah, cokelat nya di campur dengan rebusan susu atau bagaimana? Saya koq gak lihat ada cokelat di cara buat nya... atau saya yg gak keliatan ya. ^.^

    ReplyDelete
  2. Mb diah, mbok dikasih tahu gimana caranya memotret pake smartphone bisa sebagus itu. Dikiit dulu aja. Hehe. Soalnya udah nggak sabar nich. Soalnya aku cuma punya smartphone aja mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..nich lagi di susun materinya..ntar di share ya :)

      Delete
  3. Mb diah, mbok dikasih tahu gimana caranya memotret pake smartphone bisa sebagus itu. Dikiit dulu aja. Hehe. Soalnya udah nggak sabar nich. Soalnya aku cuma punya smartphone aja mbak...

    ReplyDelete
  4. Mb diah blh tolong kirim pricelist ke cheesenut123@gmail.com terimakasih.. -sasa

    ReplyDelete
  5. Mb Diah bisa kirim pricelist ke ersaura@gmail.com

    ReplyDelete