Sunday, March 20, 2016

Makan Kepiting Enak..Tapi Mahal ??..:D


Yodha lagi suka kepiting sejak Minggu kemaren..setelah nggak sengaja makan kepiting di warung seafood dekat rumah. Wah..Kak Yodha nich selalu telat...hihi. Dari jaman kamu kecil kan Mami sebenernya udah sering masak kepiting Kak..tapi kamu nggak pernah mau coba..sekarang giliran udah suka..cari kepiting mentah aja susah di pasar..musti ke pasar Kobong di Semarang bawah kalau pagi-pagi. Akhirnya ngalahin beli mateng di warung seafood dekat rumah. Tapi, yang namanya kepiting..yo sudah pasti mahal ya..makan di warung tenda dekat rumah aja..75 ribu 1 ekor. Seandainya ada yang jual mentah di pasar aja aku lebih suka masak sendiri. Tapi kayaknya udah pada di borong oleh resto dech kepiting ini.

Nah..karena lagi suka kepiting, tadi pas libur aku pengen ngajak Yodha makan kepiting yang super dech. Biasa di resto Kampung Laut..kali ini aku mau cobain dia ke Cak Gundul. Walau sudah pernah ke sana..tapi waktu itu Yodha belum  mau makan kepiting. Dan beneran saja..setelah mencicipi kepiting cak Gundul ini..Yodha jadi ketagihan..hihi. Karena kepitingnya besar-besar...padet isinya..manis rasanya karena fresh kepitingnya. Pokoknya kepiting di Cak Gundul ini memang terkenal karena kualitas segar dan super kepitingnya. Jadi..walaupun harus merogoh kantong agak dalam..hihi..nggak apa-apa dech..toch porsinya juga besar..jadi puas makannya.

Tapi yang namanya kepiting itu ya..dari dulu memang mahal ya. Di manapun restoran juga mahal...kecuali di warung seafood pinggir jalan ala mahasiswa..dekat Undip..ada yang murah..12 ribu doang..tapi cuma capitnya doang..hahah. Aku pernah coba juga lho..lumayan enak. Tapi jadi curiga..kok cuma jual capit aja..itu dapat dari mana ya. Mungkin dari tempat pengolahan kepiting kali ya. Tapi lumayan kok..masih ada dagingnya..walau cuma capitnya aja..haha. Tapi sensasinya ya jelas beda..makan kepiting utuh..sama kepiting capit doang..walau aroma dan rasa sama..:D

Kembali ke Cak Gundul..di sini masakannya itu berani bumbu..tak heran jika punya pelanggan setia tersendiri. Jadi..walaupun habis ratusan ribu sekali makan itu..ya istilahe wong Jowo itu..*Cucuk*..atau sesuai antara harga dan rasa..karena porsi  besar dan enak. Varian masakannya sich sedikit..hanya kepiting saus asam manis..Kepiting goreng mentega dan apa lagi gitu..semua enak sich. Tapi karena tadi tujuannya untuk Yodha biar makan banyak..tentu saja pilihan kami ya asam manis. Mau pesan menu lain..ya nggak bakalan habis..lha wong satu porsi itu isi tiga kepiting super...yang ukuran Jumbo..hihi. 


Jadi..saran aku..kalau mau mencoba kepiting di Cak Gundul itu lebih baik sharing..ramai-ramai gitu..biasa buat berenam kok..satu porsi itu..jadi bisa sama keluarga besar atau patungan sama teman-teman..biar irit..hahah. Tadi kami bertiga tetep habis sich..lha papine Yodha sampai ngabisin 2 piring nasi...:D
Yodha juga lahap banget..jadi..dengan rela aku gesek kartu debitku sejumlah 345 ribu untuk membayar 1 porsi kepiting super ini..asal Yodha suka..hihi. Tapi..semisal di pasar sudah musim Kepiting..lebih baik beli di pasar aja ya Kak..bisa dapat 5 kg kepiting mentah sayangku uang segitu mah..hahah. *Mak Irit..Lol ! Tapi beneran..kalau cuma niru masakan ala Cak Gundul ini..aku kira nggak sulit kok teman-teman..asal ada kepiting segar bahannya..:D



16 comments :

  1. Hai mak didi.. perkenalkan saya rika dr magelang.. selama ini jadi silent reader aja, hehe suka banget ngikutin blognya mak didi, menginspirasi banget, hihi udah nyobain lumayan banyak resep juga dr blog ini, dan enaaak :D ditunggu ya resep kepiting ala cak gundulnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba Rika...iya..salam kenal juga ya..silahkan di coba resep2nya :)
      Tunggu ya resepnya :)

      Delete
  2. belum pernah tertarik beli kepiting aku mba dy..mahal sih..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau beli yang mentah..lumayan nggak semahal beli mateng mba...:D

      Delete
  3. Entah ya. Saya tuh kok gak suka makanan laut. Kecuali ikan. Jd kalo suami lg makan seafood gitu paling cm nontonin aja atau paling banter icip2 kuahnya hehe... kata suami saya rugi besar. Tapi dia juga untung besar karena bisa makan yg harusnya jadi bagian saya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuaaaa..beneran kata suami mba itu,.,..rugi banget mba..ayo..jangan cicipi kuahnya aja..siapa tahu bisa suka..seperti Yodha..sekarang ketagihan tuch mba :D

      Delete
  4. bagi resep dan tipsnya ya mb..biar aku bosa makan kepiting lebih hemat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Y amba..nanti kalau musim kepiting ya..ku masak..:)

      Delete
  5. Hhhmmm...kesukaan suamiq mba

    ReplyDelete
  6. aduhh jadi pengen coba. iya mba, kalo beli mahal. bikin sendiri bisa dapat berapa kilo gitu. perhitungan. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang bener mba..murahan masak sdr..:D

      Delete
  7. Ditungggu resep kepitingnya mba.. suka banget tp ga bisa masak yg joss kayak kepiting cak gundul

    ReplyDelete
  8. di jkt lumayan murah mba,apalagi kalo belinya di muara angke aku pernah beli 100rb dapet segambreng.dikasih bonus pula rajungan beberapa biji.dimasak saus padang sm kepiting telor asin nggak kalah rasanya drpd beli di resto

    ReplyDelete