Monday, March 7, 2016

Indahnya Berbagi



Tadi pagi di kasih tau temen fb, katanya ada aku di tabloid Nova..alhmdulillah..udah terbit tabloid Nova edisi hari ini..yang ada liputan tentang aku..hihi. Judulnya...tukang *kompor * ibuk-ibuk..aku banget memang...hahah. Makasih buat mba Laili dari tabloid Nova yang sudah menyempatkan diri ke Semarang beberapa waktu lalu untuk meliput kegiatan aku sebagai food blogger..seneng dech bisa berbagi sedikit semangat ke ibu-ibu pembaca Nova dan sedikit berbagi pengalamanku sebagai food blogger, dan juga tentang usahaku memberdayakan produk umkm lokal Jateng untuk di kenal luas. Jangan lupa beli Nova edisi hari ini ya teman-teman..hihi. 

Senengnya dobel dech bulan ini aku, karena di Malaysia sana juga Majalah Aroma edisi bulan Maret ini, ada aku juga...:D, jadi ada dua media cetak bulan Maret ini..alhamdulillah..jadi tambah semangat untuk berkarya. Tapi masih tunggu majalahnya di kirim dari Malaysia yang Aroma, baru minggu depan sampai mungkin...ini pinjam foto mba Rivana di fb yang majalah aroma. Mba Rivana tinggal di Malaysia, dan kasih tahu aku kalau resep-resepku sudah tayang di Majalah Aroma bulan ini.


Mungkin banyak teman yang heran..kok bisa aku begitu semangat ngeblog, posting tiap hari, dll. Ya..memang aku menjalani semua kerjaan ini karena suka teman-teman..nggak ada beban, ngga ada keterpaksaan, semua di jalani dengan suka cita. Seneng aja..habis masak..foto..terus langsung pengen cepet-cepet posting malahan, karena rasanya enak..dll. Kadang belum sempat mandi lho..udah posting duluan..hahah. Enaknya kerja sendiri di rumah ya begitu. Kerjanya sendiri..tapi serasa banyak teman setiap hari, walau kebanyakan sms, email, wa..inbox..kebanyakan pada order tepung-tepung, tapi seneng aja bisa berinteraksi dengan teman-teman yang sering mampir ke web aku. Kalau dulu belum jualan, malah nggak banyak terlalu banyak yang kontak..begitu jualan, tiap hari jawab puluhan kontak masuk dari banyak teman di seluruh Indonesia, bahkan teman-teman yang tinggal di luar negeri juga. Jadinya nggak pernah merasa kesepian kok..walau kerja sendiri di rumah..yang ada juga malah selalu sibuk dan ketimbun kerjaan malah..hihi.

Alhamdulillah juga, banyak teman yang kontak, cerita kalau terinpirasi untuk usaha setelah mengikuti web aku dan banyak yang memakai resep-resep yang aku share untuk usaha. Denger cerita mereka jadi punya penghasilan tambahan di rumah dengan berusaha di bidang kuliner itu juga sangat menyenangkan. Jadi memang aku senang..bisa jadi *tukang kompor* untuk teman-teman, ayuk..semangat..banyak peluang usaha di bidang kuliner, jika kita mau mencoba dan bekerja keras. Aku ngalamin sendiri sich..hasil kerja keras itu..lumayan lho..lebih dari cukup..kalau kita mau berusaha..jadi ibu rumah tangga yang produktif. Semangat ya..mari sama-sama berusaha ya teman-teman.

Jadi..kunci usaha menurut aku itu..lakukan dengan senang hati, selalu semangat, pantang menyerah dan bekerja keras, pasti dech akan menuai hasil, seperti yang kita harapkan. Dan jangan lupa  berdoa ya...:)

Okey dech..aku tak balik maning ke dapur ya..buat menu Yodha, bentar lagi pulang nich..karena dia lagi test seminggu ini. Makasih ya buat teman-teman yang udah banyak support dan sering mampir ke web ku..love you all..:) Tunggu resep-resep aku selanjutnya ya...
DD

30 comments :

  1. Congratulation mb dy..q ikut hepi mb..q salah satu fans beratmu mb dy..*fanatik malah..hihi..saking fanatiknya smpe ogah berpaling ke resep lain..hihi,,skali lagi selamat y mb dy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..makasih mba..ayuk belajar sama2 ya..:)Makasih udah sering mampir sini..

      Delete
  2. cieeee.. keren mbak di hehehe

    ReplyDelete
  3. Kemarin iseng-iseng beli tabloid Nova di stasiun Gambir buat teman perjalanan mudik ke Semarang, eh ternyata ada Mbak Diah Didi di situ. Keren,mbak, terus berkarya dan berbagi ilmu, ya,Mbak.

    Liza

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba...amin..iya..semangat mba..:D

      Delete
  4. As juga penggemar blog mba lho
    Tapi blm bnyk yg bisa d eksekusi

    ReplyDelete
    Replies
    1. AYuk..semangat mba..di coba ya resepnya :)

      Delete
  5. Congratulation mbak diahdidi.....sukses selalu dgn karya2 barunya.......

    ReplyDelete
  6. Selamat ya mbaDD, termasuk aku lho, yg kena virus serangan kompor mbaDD hehehe... Sekarang aku jg ikut jualan mba...awalnya aq coba resep masakan, kue kering, brownis, buat sendiri, setelah di ''jajal'' ternyata aq lebih sreg dgn per-baking-an. Jadi deh jualan brownis n cake...alhamdulillah itu semua dimulai sejak kenal blog mbaDD,sejak tahun2012.... Terimakasih ya mba DD, sukses terus buat mbaDD..:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba..seneng nularin virus positif..hihi

      Delete
  7. Wah itu judulnya nggak bener mbak. Soalnya bapak-bapaknya kena kompor juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...ya tho Mas..alhamdulillah :D

      Delete
  8. Diah Bunda CheRaMarch 8, 2016 at 9:29 AM

    salutt bwt mb DD,,mmg menginspirasi tenan wanita ini,,hihi..sukses sll ya mb.,,ttp masak,,ttp posting,,ttp ramah,,ttp down to earth...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbaaaa....amin...atas doa baiknya ya :)

      Delete
  9. Wahhh...selamat mb.DD ...aq jg kena dampaknya jd seneng masak hampir tiap hari aq lihat blognya mb.DD ,kadang sampek sehar 2x kalo resep baru blm muncul hehee...semangatttt (^_^)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..ya mba..makasih ya..udah sering negokin dapurku..semangattt :D

      Delete
  10. Selamat mbak.... semoga tetap semangat dan tambah rajin berkarya.

    ReplyDelete
  11. Selamat yaa mbak...aku langganan nova di ktr....yg pertama aku buka yaa mbak diah dulu yg aku baca....sukses truss yaa mba.....:)))

    ReplyDelete
  12. Congratulacions mbk diah didi,,owh ea mbk,kl mau beli buku resep yang baru diterbitkan sm mbk didi,dimana ya kira"soalnya kami tinggal didaerah,ga ada toko buku,,kl bisa mbk,,gmn kl aqu pesan langsung lewat mbk didi aja,,boleh gak,,tanks ats waktunya,lam kenal ya mbak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba...salam kenal juga. Buku yang masakan udah habis mba..tinggal buku kue kering,..jk mau order bisa wa atau sms ke 089654712500 ya

      Delete
  13. Wah...selamat ya Mba Diah...tambah sukses. Terima kasih udah berbagi banyak ilmu untuk ibu2 lewat blognya. (Shiny)

    ReplyDelete
  14. selamat yaaa...ikut seneng bacanya. makasih resep, trik & tips-nya mbak. inilah yg dibilang ilmu yg bermanfaat... Insya Alloh banyak pahalanya

    ReplyDelete
  15. Mbak Diah,
    Selamat yaaaa. Ikut seneng. Selama ini silent reader aja. Suka cari ide buat masak/baking dan nyontek resepnya. Kebetulan seleranya passs sekali sama lidah saya. Matur nuwun ya, mbak. Sukses selalu. Keep on posting.
    Salam manis, Sundari

    ReplyDelete
  16. Selamat mb didi terus menginspirasi yaa

    ReplyDelete
  17. Selamat mb didi terus menginspirasi yaa

    ReplyDelete
  18. Thanks mb diah atas ketulusannya berbagi resep :)

    ReplyDelete