Saturday, December 26, 2015

Kepiting Saus Tiram Pedas


Hai teman-teman...pa kabar ?..Wah dua hari nggak ngobrol di sini serasa lama ya..:D. Aku lagi sedikit nggak enak badan kemaren hingga harus bed rest. Biasanya sich sok kuat...kalau cuma masuk angin, meriang, di kerokin aja udah sembuh. Tapi karena kemaren ini kalau orang Jawa bilang *masuk angin kasep * sampai agak dehidrasi, tubuh..udah nolak makanan dan minuman terpaksa dech bed rest aja. Untunglah setelah aku paksain makan minum, berangsur pulih, walau masih agak lemes. Dan yang penting nggak perlu ke rumah sakit..huhu..soalnya bakalan repot semua jika harus ke rumah sakit.

Tapi..sungguh membosankan memang ya..jika biasa aktif, terus cuma bisa leyeh-leyeh di tempat tidur gitu. Bete banget. Kalau kemaren sich nggak bisa ngapa-ngapain..memang lemes banget. Alhamdulillah hari ini udah bisa balesan wa sama sms order. Jadi sambil leyeh-leyeh seharian tetep sambil kerja..:D. Suami yang bantuin packing dan kirim barang. Alhamdulillah juga kemaren kok ya libur Natal..jadi orderan nggak terganggu proses kirimnya, karena kurir baru buka hari ini. Jadi pas liburan Natal kemaren memang di wajibkan istirahat kali sama tubuh..dua hari full...:D

Beruntung suamiku tuch ngerti pijat refleksi dan syaraf, jadi nggak perlu di rumah sakit...di refleksi aja akhirnya agak enteng badan..dan jadinya..sore nich udah enak badan..tanggal gatel dech buka komp..hihi..bosan banget soalnya leyeh-leyeh terus. Tapi alhamdulillah udah doyan makan gudeg juga sich tadi..:D Jadi udah dech di niatin beraktifitas lagi aja..biar cepat sehat.

Oke dech sampai ketemu lagi ya besok..masih banyak peer menu give away yang harus di coba.  Nich aku posting menu harian dulu ya..menu kemaren sebelum sakit..:)

Kepiting Saus Tiram Pedas

Bahan :
2 ekor kepiting, potong-potong, rebus hingga berubah warna
2 batang daun bawang, iris kecil
1/2  buah bawang bombay, diiris panjang

1 siung bawang putih cincang
2 sendok makan saus tiram
3 sendok makan saus sambal extra pedas
1/4 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh gula pasir
1 sendok teh tepung tapioka dan 1 sendok makan air, untuk mengentalkan
300 ml air
1 sendok makan margarin untuk menumis 

Garam sesuai selera

Cara membuat :
Panaskan margarin
Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum
Masukkan kepiting, air dan semua bumbu
Tutup sebentar agar bumbu meresap
Koreksi rasa hingga pas rasanya
Kentalkan saus dengan tepung tapioka


4 comments :

  1. Oh pantes kmrn ngecek kemari msh postingan terakhir yg sari kacang hijau. Blm ada resep br lg. Sdng sakit to mbak. Syukurlah sdh sembuh dan kembali beraktifitas ya


    ReplyDelete
  2. la kmrn pas 24/12 ku k rmh mb diah itu msh telihat sehat lo mb,,mmg mski dlm hati jg mbatin kok mb diah wajahnya ga secerah klo d foto,,, mgkin udh brasa2 gtu ya mb,,, syukur alhamdulillah udh sehat ya mb skrg....---bunda CheRa

    ReplyDelete