Wednesday, October 14, 2015

Tahu Isi Daging



Maaf ya teman-teman..telat postingan hari ini. Hari ini lagi sedih..patah hati...huhuhu

Kenapa Buk ?..Ada masalah di rumah...?..Oh tidak..aku di buat patah hati sama * Nam Goong Min Oppa...hahah. Gara-gara  di drama Korea terbarunya *The Girl Who Can See Smell..dia main jadi celebrity chef yang super ganteng dan cool banget. Lho..kenapa jadi patah hati...?..Kan bagus ya main jadi celebrity chef..keren..dan pas banget temanya.

Soalnya..selain jadi chef terkenal..dia juga memerankan seorang *serial killer* yang cool juga..huhu..sedihnya..hihi. Tapi tetep..super keren actingnya...karena perannya itu bukan murni penjahat gitu sich..dalam keseharian jadi selebrity chef yang terkenal dan cool di idolakan banyak penggemar, tapi nyambi jadi penjahat yang berhati dingin. Peran yang aneh,..tapi unik...dan actingnya oke banget. Beda banget sama peran-peran doi sebelumnya...misal di drama You can Hear My Heart. Tapi yang jelas di drama terbarunya ini, ceritanya seru, ada lucunya juga..walaupun ceritanya trailer tentang serial killer, dan keseharian para detektif yang berusaha mengungkap siapa identitas serial killer tersebut. Suka dech hingga seharian nggak keluar rumah..dan nggak masak..soalnya penasaran ending ceritanya bagaimana..hihi.

Akhirnya tadi cuma buat tahu bakso buat cemilan. Tapi aku sebut tahu isi daging aja dech..karena hasilnya nggak seperti tahu bakso yang beneran, yang kenyal dan berwarna putih pucat, ini masih terasa seperti tahu isi daging aja gitu..hihi,..soalnya dagingnya banyak, tepungnya dikit. Aku coba pakai tepung bumbu bakso Acine lagi. Hasilnya enak sich..suamiku suka..karena terasa banget dagingnya..tapi kalau aku lebih suka tahu bakso yang agak banyak tepungnya. Jadi next aku coba kombine pakai tepung bakso tawar dech untuk nambah tekture kenyalnya. 

Kali ini aku sesuai takaran di kemasan, 1 pack untuk 400 gram daging..menurutku agak kebanyakan sich..tapi kata suamiku..kalau buat anak-anak ya bagus, malah bergizi, dan juga rasa dagingnya kuat banget. Aku cicip habis dua biji, yang memang gurih banget, karena aku pakai daging segar yang berkualitas. Tapi tetep penasaran..pengen bikin tahu bakso daging sapi yang versi banyak tepungnya..haha.


Cara membuat  ada di kemasan ya...jadi oke dech..tepung bumbu bakso ini resmi jadi produk jualanku yang baru..aku kulakan dulu ya..yang mau pesan ke 089654712500. Cara buatnya mudah, 1 bungkus tepung tinggal tambah 400 gram daging sapi aja sama air es 50 ml, di proses pakai food processor, beres dech. Tinggal di isikan ke tahu, lalu rebus hingga matang. Tadi biar makin gurih aku tambah 1 sendok makan bawang merah goreng dan 1/2 sendok teh gula pasir untuk adonannya.







3 comments :

  1. baru liat tahu isi daging, mak. perlu dicoba nih :D

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Mbak diah sy mau donk tepung dan pengenyal bakso nya. Berapaan mbak?

    ReplyDelete