Sunday, October 18, 2015

Malam Mingguan Ala Yodha

 

Kalau weekend Yodha pasti ngajak jalan. Kemaren dia ngajak ke cinema. Ya mungkin karena sudah besar ya..di rumah nggak banyak teman, karena lingkungan tempat tinggal kami tuch kebanyakan para pensiunan, jadi nggak banyak anak-anak. Jadinya kalau libur pasti, Yodha maunya keluar jalan-jalan...karena biasa di sekolah dia banyak teman dan seharian sama mereka,..jadi kalau libur di rumah aja kok malah bete Yodha..hihi. Aku lagi nggak enak badan sebetulnya, jadi mau ke Cinema kok malah super dingin ruangannya itu lho..dan harus beberapa jam di situ bisa beneran masuk angin aku...hihi. Akhirnya aku tawarkan alternatif lain..dan tak suruh pilih, dia mau santai di kafe mana. Pilihan dia langsung.."Aku mau ke The Harvest..makan Devil Cake..!" katanya. Heheh..selera yang bagus Kak...! Ya oke dech, akhirnya ke sana Yodha memang suka cake di The Harvest aku turutin. 

Akhirnya sore kami santai aja di The Harvest, menikmati spotong Devil Cake untuknya, 1 opera cake untuk ku dan beberapa pastry untuk papinya. Karena masih agak sore, jadi masih sepi, malah enak buat santai. Memang enak sich Devil cakenya. Paling favorit Yodha itu, kemaren pas ulang tahun dia kau beliin yang itu, jadi suka dia. Padahal ya Devil cake yang mudah saja sebenarnya buat ya teman-teman..tapi kalau makan di cafe itu ya ada seru dan beli suasana juga ya..hihi..jadinya mahal. 1 slice Devil cake dan opera cake 30 ribu. Tapi ya wajar  juga sich ya..di cafe kecil dekat rumah ( kafenya yang punya Bule soalnya..hihi ) , 1 slice apple pie ya juga segitu..huhu.

Ini dia teman penampakan Opera cake The Harvest ya. Bikin sendiri cake-cake ala Kafe begini sebenernya mudah aja sich, cuma kalau makanan manis memang kadang cepat bosan sich warga di rumah, jadi memang lebih enak beli sepotong dua potong aja kalau lagi pengen, sekalian bisa santai di luar.



Kalau ini penampakan Devil Cakenya...coklatnya memang terasa banget. " Coklatnya lumer di mulut ! "...kata Yodha. Aku juga suka sich. Tapi memang kalau cake manis ini..sepotong kecil aja sudah cukup makannya. aku kalau ke The Harvest, suka coba-coba saja..maksudnya biar tahu gitu..oh kue ini tastenya seperti ini, dll jadi nanti bisa ngulik resep-resep dari luar dan di sesuaikan lidah kita sendiri.




Kalau papinya Yodha kurang suka makanan manis-manis, jadi pilihan jatuh ke snack gurih, puff pastry isi ayam dan bread isi jamur. Yang enak yang bread toping jamur. Rotinya lembut dan enak , toping gurih. Kalau puff pastrynya biasa aja..sudah sering buat di rumah soalnya.


Minumannya standart aja, aneka coffee, coklat dll.


Aku sempat penasaran juga sama English Fruit cake dari The Harvest, coba satu slice aja kemaren, karena aku memang paling suka..cake yang pakai buah kering gitu. Tapi kemaren aku coba sepotong, udah, taruh lagi..aroma essence rhumnya terlalu kuat untukku.


Ya..buat sekedar santai sesekali, oke juga nongkrong di The Harvest ini..aku juga banget susasana  cafenya yang cozy dan vintage gitu.








Setelah dari The Harvest, lanjut jalan ke Ace..hihi..tempat favoritku kalau lagi suntuk dan bosan di rumah..hunting pernak pernik lucu buat dapur dan rumah. Malamnya..lanjut jalan..nongkrong lagi. Di Cafe lagi..?..Bukan..nongkrong di sentra kuliner lesehan di Jl. Pemuda..dekat Ace HardWare Pemuda..di sana kalau malam banyak kuliner aneka sate, dll. Kita makan sate ayam dan pecel Mbok Sador. Jadi kalau kami..mau nongkrong di Kafe, atau warung lesehan..asyik-asyik aja....kata Yodha..yang penting..." Sikat Gaes ! "..hihi.


5 comments :

  1. Sikat gaeess xD
    Cakenya menggoda sekali, mbak :))

    ReplyDelete
  2. klo aku sukanya yg di the harvest itu blueberry cheesecake ama red velvet cake hihihi

    ReplyDelete
  3. Iya sama, aku makan manis dikit aja sudah kenyang rasanya, kalo anak-anak biasanya suka yang manis-manis ya mbak.

    ReplyDelete
  4. Wah malam minggunya Yodha seru ya.. Sikaaat gaes~~
    Mbak, aku jadi penasaran. Kalau the Harvest halal ga mba? Aku belum pernah coba, png sih cuma ragu... makasih ya mbaa

    ReplyDelete
  5. mbak didi rumahnya di semarang bagian mana mbaa? hihi aku juga wong semarang nih >.<

    ReplyDelete