Saturday, October 3, 2015

Makan Malam & Cari Udara Segar @Godong Salam Seafood Resto Ungaran



Wahh..tadi sore beneran cuaca kok serasa panas banget di rumah..jadinya setelah diskusi bertiga..rencana mau ngadem cari makam malam dan refreshing di luar. Karena Yodha mau Mid test Senin..jadi nggak berani jauh-jauh..rencana sich ke kafe baru dekat rumah yang kalau malam tuch keren banget suasana outdoornya kalau malam hari..beneran deket rumah banget..lha wong Kafenya cuma di jalan Durian, lurus..dari rumah 5 menit..:D. Eh lha kok sampai sana penuh sesak, lagi ada acara musik. Ah males lah ya..nggak jadi adem dong jika penuh sesak gitu..hihi. Akhirnya lewat aja..terus bablas ke tempat favorit kalau cari udara segar dech..ke Ungaran.

Memang Semarang atas sama Ungaran lumayan dekat..tapi beda banget suasananya. Ungaran tuch masih sejuk seger, karena dekat pegunungan Ungaran. Jadi kalau   mau cari suasana beda , dekat dan nggak macet, kami selalu ke sana. Beda, kalau jalan ke Semarang kota bawah..selain stres macet kalau malam Minggu gini, cari tempat yang adem tuch juga susah..kecuali ademnya ac ya banyak..hihi. Yang kami inginkan itu beneran udara segar dan angin sepoi-sepoi sambil minum es kelapa muda..hemm..segernya..dan keturutan dech tadi, di resto Godong Salam Ungaran, tempatnya asri, adem..dan makanan serta minumannya enak-enak.

Sebenernya aku nggak terlalu lapar sich tadi, soalnya makan siangnya juga udah telat   agak sore dan udah puas makan kupat glabed di rumah..hihi. Jadi iseng aja..cari minuman segar..dan makanan berat buat Yodha..yang lagi suka makan..hihi. Dan sudah pasti..yang di pesan adalah Nasi goreng..hahah. Di resto manapun..pasti dech..yang di tanya pertama di tanyain.."Ada nasi gorengnya Mi ? "..:D Dan beneran..di antara banyak menu seafood yang enak-enak..aku suruh pilih sesuka dia, yang di pilih tetap nasi goreng..haha. Ya udah dech...yang penting lahap makannya ya Kak..dan beneran habis tadi sepiring nasi goreng dia. Aku cicip sedikit, memang enak rasanya nasi goreng seafood khas Resto Godong Salam ini. 

Nasi goreng ala Godong Salam, unik..nasi gorengnya hijau..dan citarasanya gurih   karena banyak seafoodnya.


Kalau suami dan aku, karena di rumah udah kekenyangan makan kupat glabed, pesan menu cemilan dan yang ringan aja....kerang rebus, snack dan sayur asem aja, aku penasaran aja, jika sayur asemnya enak, berarti menu lain juga enak pastinya. Dan beneran.enak semua...sayur asemnya seger, pas banget manis gurihnya, sesuai seleraku. Kerang rebusnya juga enak. Es kelapa mudanya juga enak dan segar. Jadi..next time pengen kembali ke resto Godong Salam ini dech, mencoba menu-menu lain. Karena biasanya kami sich ke resto Mang Engking aja kalau ke Ungaran, nah..kali ini punya alternatif tempat lain dech yang adem, asri dan   makanannya enak.

Kerang Rebus, hemm cantik ya penyajiannya teman-teman..aku malah kepengen piringnya...haha..karena aku kurang suka kerang, tapi seneng  gitu lihat penyajiannya. Kata suami yang makan sich..enak..!


Sayur asem ala resto Godong Salam, enak..segar, pas asam, manis, gurihnya, aku suka..sayangnya..sayurannya dikit banget..hihi. *Biasa ngado sayur asem dengan sayuran melimpah ruah..kalau di rumah..lol..! *



Suasana resto dan menu lain tidak sempat kefoto, karena batere kamera habis...huhu..yo wis lah..kapan-kapan kembali lagi ke sana..:D Yang penting heppy dan yummy...kata Yodha..! " Nanti kapan-kapan ke sini lagi ya Mi..kat Yodha...:D..Okeh dech Kak...!" hihi







2 comments :

  1. Itu nasi gorengnya ijonya ijo kemangi ya, Mbak?
    Jdi pigin nasgooor. . . :D

    ReplyDelete
  2. malam mbak Diah, salam kenal
    mau tanya mbak.. menurut mbak Diah lebih enak makan di Godong Salam atau di Mang Engking ya..?
    untuk rasa makanan dan viewnya...
    terima kasih sebelumnya.. :)

    ReplyDelete