Sunday, July 12, 2015

Es Lemon Tea & Roti Bagelen Praktis



Setelah sibuk mengurus orderan, hari Minggu tadi di puas-puasin jalan sama Yodha..dari satu mall ke mall lain di Semarang, buat cari-cari kebutuhan Yodha dan refreshing juga. Wah..segernya pikiran...setelah lama muter-muter ke mall...hihi. Sampai pulang ke rumah kesorean..jadi hanya sempat masak yang praktis-praktis buat buka puasa.

Kalau buat suami..jika buka puasa yang penting minum banyak. Yodha juga..sekarang ikut-ikutan papinya..kalau minum minta gelas besar, jadi kalau buat minuman harus banyak dech untuk buka puasa. Nah..jika nggak sempat buat macam-macam minuman, pastinya minuman yang simple dan cepat saja seperti es jeruk..es teh, dll. Nah biar nggak bosan es teh biasa..tadi aku buat es teh lemon..kebetulan tadi pas ke supermarket beli lemon.

Cara membuatnya mudah saja..seperti membuat teh biasa, tapi di tambahkan air jeruk lemon, sehingga rasanya jadi seger dan enak. Yodha dan papinya suka banget minuman seperti ini. Apalagi jika di tambahkan es batu..jadinya tambah seger banget. Jika membuat es teh lemon ini aku lebih suka lemon lokal di banding impor..rasanya lebih nendang asamnya. Jika tidak ada lemon..ganti aja jeruk nipis..murah meriah..dan rasanya tak kalah segar.
 
Karena Yodha dan suami jago minum semua..jadilah aku buat stock minum buat buka puasa banyak. Untunglah aku punya Produk AQUA (1 ice water bottle) yang bisa menampung banyak minuman untuk Yodha dan papinya. 1 botol es lemon tea ini habis buat berdua dalam sekejab..makanya..setelah habis di isi lagi..terus taruh kulkas dech...jadi waktu malam haus lagi,  sudah ada minuman dingin di kulkas. 

 
Aku suka membuat minuman dingin dengan  menggunakan botol AQUA dari LOCK&LOCK ini, karena bahannya kuat..aman, tapi ringan. Dan yang jelas nggak di ragukan lagi dech kualitas LOCK& LOCK..karena sudah lolos uji kelayakan dari FDA (USA) dan SGS (German). Designnya juga cantik, dan cocok untuk menyajikan aneka minuman...jadi layak di pajang di meja makan.
Es Lemon Tea

Bahan :
1000 ml air panas
4 kantong teh celup 
4 buah lemon, ambil airnya
100 gram gula ( sesuai selera manisnya )
Es batu secukupnya

Cara membuat : 
Siapkan sari buah lemon
Seduh teh hingga kental, tambahkan gula, aduk rata, tambahkan sari jeruk lemon
Dinginkan 
Sajikan dengan es batu secukupnya



Tadi buat buka nggak sempat masak masakan macam-macam, hanya sempat masak tumisan, nggak sempat buat cemilan juga buat takjil. Untung masih ada bagelan, lumayan buat cemilan Yodha. Bagelen ini sejenis roti kering yang atasnya di oles mentega atau margarin dan gula. Jadi citarasanya gurih manis. Enak dech. Jika mau buat sendiri mudah saja..aku suka buat pakai roti burger atau hot dog siap pakai. Tinggal di oles margarin dan gula, lalu di panggang hingga kering..jadi dech. Praktis bukan..hihi. Roti bagelen ini jika di panggang dengan benar   bisa tahan renyah hingga berminggu-minggu lho, asalkan di simpan di wdah kedap udara. Untung aku punya LOCK&LOCK Clasic container...jadi nggak perlu kawatir roti bagelenku melempem dech.

Roti Bagelen Praktis

Bahan dan cara membuat  :
10 buah roti hot dog lonjong, potong jadi 3 - 4 bagian memanjang
Olesi permukaannya dengan bahan bahan topping berikut yang di mixer hingga rata :
100 gram margarin
35 gram gula tepung
Panggang hingga kering..dengan suhu kecil
Siap dech di nikmati sebagai cemilan roti kering

Simpan bagelen di wadah kedap udara agar awet renyahnya. Kalau aku pakai container dari LOCK& LOCK juga. Container ini serbaguna sich, nggak hanya untuk menyimpan aneka snack, tapi juga untuk menyimpan makanan lain...atau sebagai kotak bekal makan siang anak sekolah. Designnya minimalis tapi manis.  Aku suka produk ini..karena 100 persen *airtight*..alias beneran kedap udara..jika di gunakan untuk menyimpan snack yang renyah, makanan jadi lebih awet, jadi makanan nggak akan gampang melempem. Selain itu juga lebih higienis. Materialnya  PP (Polypropylene) yang aman dan ramah lingkungan. Warnanya putih dan bening, jadi mudah di intip isinya..hihi..nggak perlu buka-buka dan tengok isinya sudah kelihatan kan.


Terus yang paling aku sukai..container LOCK &LOCK classic ini mudah sekali di buka dan di tutup. Jadi Yodha yang nggak sabaran tuch bisa melakukannya sendiri...hihi. Biasanya tuch Yodha suka heboh jika mau buka cemilan yang aku simpan di wadah container seperti ini..tapi sejak pakai LOCK&LOCK..jadi anteng dech dia jika mau buka wadah cemilan.



Suka dech sama produk-produk LOCK&LOCK, aku jadi pengen koleksi lainnya dech..pengen beli yang *tumbler yang di iklanin sama Lee Jong Suk..salah satu bintang drama Korea favoritku tuch. Tumblernya..keren kayaknya buat bawain bekal minum Yodha. Wua..jadi kangen drama Korea..kangen sama *Opa Lee Jong Suk...hihi. Untung drama terbarunya yang Pinochio udah ku tonton beberapa waktu lalu. Aku suka Lee Jong suk...waktu dia main di drama Korea I hear your voice.




No comments :

Post a Comment