Saturday, January 24, 2015

Membuat Bakpia Ubi Ungu, Lebih Mudah dan Praktis Dengan LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan


Waktu lihat stock ubi ungu masih nggangur di dapur..rasanya kok sayang jika tidak segera di olah. Tapi..karena kemaren agak sibuk dengan banyak kerjaan akhirnya aku masak saja sebelum ubinya pada numbuh..hihi. Akhirnya aku olah jadi kumbu ubi ungu saja yang awet dan bisa di simpan dulu di kulkas sebelum di olah lagi jadi jajanan lain. Belum kepikiran sich kemaren mau di buat apa kumbunya kemaren. Yang penting udah matang dulu gitu..terus di simpan di freezer. Biasanya sich..kalau nggak    banyak waktu luang..suka malas gitu buat kumbu, karena lama dan suka nempel-nempel di wajan atau di  panci kan ya teman..tapi sejak punya LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan, tidak masalah lagi..karena, dengan pan ini..membuat kumbu ubi ungu ini..jadi lebih mudah dan cepat kesat..karena tidak lengket sama sekali di pannya.

Apa itu LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan...?..Itu lho..*si merah cantik*..pan andalanku di dapur akhir2 ini..karena sangat serba guna..bisa untuk memasak..menumis, memanggang sampai menggoreng dengan cara deep frying..semua bisa dech dengan satu pan ini. Pan dengan design cantik dan  warna warni menarik ini adalah salah satu produk dari produsen peralatan rumah tangga dan pernak pernik dapur LOCK & LOCK yang sudah terkenal kualitasnya..teman-teman pasti sudah tahu dong ya. Seperti ini nich penampilan LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan, designnya cantik dan warna warni, sangat modern. Selain untuk masak..bisa jadi hiasan dapur juga kan..hihi. Kalau aku sejak punya  LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan, jadi tambah rajin juga ya posing resep dengan step by step..teman2..soalnya kan cantik di foto2 di dapur.


Keistimewaan LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan, pannya ringan, anti lengket..jadi untuk menggoreng telur saja gitu..nggak perlu banyak minyak..cukup di oles saja minyaknya ke pan..telur bisa matang sempurna lho teman-teman. Nggak percaya..?..silahkan di lihat saja postinganku yang sudah aku posting sebelumnya tentang cara membuat telur dadar ala Korea, di SINI ya..dengan menggunakan LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan ini. Kelebihan lain pan ini juga ringan sekali teman, jadi sangat praktis untuk di pakai sehari-hari. Mudah di bersihkan juga..jadi nggak perlu dech pakai tenaga buat menggosok pannya pakai abu gosok..hihi. Lha memang jangan di gosok ya pan cantik ini..cukup di usap halus aja pakai spon halus..sisa-sisa masakan atau bumbu..mudah sekali bersihnya. Jika ada lemak atau sisa makanan yang sedikit membandel..cukup di oles jeruk nipis saja..cepat bersih dan kinclong lagi kok pan ini.

Nah..mau tahu lagi kelebihan pan ini teman-teman..? Selain untuk menggoreng, memasak, menumis, memanggang dll..pan ini juga bisa untuk bikin kue2 juga lho..seperti  yang aku buat kali ini..aku buat bakpia panggang..pakai LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan ini. Kebetulan kan sudah ada kumbu ubi ungunya dari kemaren..jadi tinggal buat kulit bakpianya saja. Dan..lihat dech hasilnya teman2..bisa matang sempurna kan bakpianya..tanpa minyak..tanpa mentega..cukup di panggang aja di pan ini bakpianya. Senangnya..kini membuat bakpia jadi lebih mudah dan praktis..pakai LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan.


Oke..aku share resep bakpia ubi ungunya ya..siapa tahu teman2 mau coba juga..^^

Cara membuat Bakpia Panggang Ubi Ungu

Pertama kita buat kumbunya dulu ya...cepat dan praktis kok membuatnya..karena aku  pakai LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan. Bahannya ubi ungu kukus 500 gram, gula pasir sekitar 100 - 150  gram ( atau sesuai selera ya manisnya ), garam secukupnya dan daun pandan 2 lembar, santan instan 2 sendok makan. Udah..tinggal di masak aja hingga kesat dan kalis. Tuch lihat kan teman2..aku pakai LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan, jadi kumbunya itu jika sudah kalis..benar-benar nggak ada yang nempel atau pun gosong di pannya lho...senangnya..! ^_^   





Kumbu ubi ungunya sudah siap..sekarang tinggal buat kulit bakpianya ya..resep masih sama..dengan kulit bakpia pathuk yang sudah sering ku buat ya. Untuk resep kulit bakpia kompletnya..tinggal klik aja postinganku di SINI.


Nah..tibalah bagian yang paling menyenangkan dari proses membuat bakpia ini..karena satu langkah lagi..bakpia hangat akan segera tersaji..fresh..homemade bakpia..nggak perlu jauh-jauh ke Yogya dech..di rumah  sendiri..kita juga bisa buat bakpia yang enak teman. Memang   hasilnya memang nggak semulus kalau di panggang di oven ya..tapi rasanya..nggak kalah kok sama bakpia yang di oven teman..bisa matang sempurna juga lho.




Ini dia....hasil bakpia panggang pakai LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan...nampak enak kan teman2....?..Memang beneran..enak banget lho..hihi. Selamat mencoba ya jika suka bakpia ubi ungu.


16 comments :

  1. Wah mbak diah asyik ya bikin bakpia tanpa oven...tapi pake ditutupkah selama memanggangnya mbak? Ga perlu dipake margarin kan mbak?
    Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..pas uda setengah matang di tutup ya biar matang sempurna..:)

      Delete
  2. Waaaaaahhh ini oke banget mbak. Lebih simpel dgn frying pan gak repot ngeluarin loyang dan panasin oven ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbaaa..lebih ringkas dan cepat lho..hihi..hasilnya beda dikit tapi ..:)

      Delete
  3. rizka ibue kayla kanayaJanuary 27, 2015 at 2:12 PM

    beli pannya ini dimana mbak ?harganya berapaan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di online banyak mba di jual..misal di Lazada itu tinggal klik aja..kadang2 muncul iklannya kan di samping blog ku ini..:)

      Delete
  4. rizka ibue kayla kanayaJanuary 28, 2015 at 10:52 AM

    oke makasih mbak

    ReplyDelete
  5. rizka ibue kayla kanayaJanuary 28, 2015 at 10:54 AM

    untuk merknya punya mbak ini apa ? aku browsing macem2 bingung jadinya sama ukurannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lock & Lock Mba..yang E Deco Fry Pan..:)

      Delete
  6. Mb, daku panggang pake pan kok cpt bingit gosong ya? Langsung item pdhal blm pinggirnya blm mateng. Apa harus pake api yg kecil banget? Trims *nana~salatiga*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pan nya pakai pan yang agak tebel mba...dan api kecil..:)

      Delete
  7. Mbak, makasih bgt resep bakpia ubi ungunya. Aku dah coba,enak tenan. Abi lgsng habis 4. cuma kulitnya kok trll kering. apa kelamaan ngrendamnya ato kelamaan di oven ya? aku gak pake pan tp otang biasa.
    Nanik, Kendal.

    ReplyDelete
  8. Mau coba bun.... Pengin banget bisa bikin sendiri

    ReplyDelete
  9. Mba Diah pan-nya yang ukuran diameter berapa?
    Trims mba.

    ReplyDelete