Monday, January 5, 2015

Sushi Story


Pagi teman2..selamat beraktifitas kembali ya...setelah libur panjang. Kemaren hari terakhir liburan..kita ke Osaka Jepang..buat makan Sushi..hihi. *Jangan percaya ya teman2..lol..! Tapi kalau makan sushinya beneran kok..tapi ya nggak perlu ke Jepang..cukup..ke Sushi Story..resto Jepang baru..yang baru buka deket rumahku..yang menu utamanya sushi..jadinya nama restonya..Sushi Story.

Yodha memang sudah ketularan Emaknya nich..suka coba2 makanan dan resto baru. Jika ada resto baru buka..dan ramai..selalu kalau lewat.." Ayo kita coba resto baru itu Mi "..hihi. Ya oke lah kemaren terakhir liburan dia mau coba Sushi Story di deket rumah..tepatnya di Jl. Tirto Agung Tembalang Semarang. Biarpun baru buka memang restonya ini udah ramai sekali. Mungkin memang lokasinya strategis juga..deket sekolah2 TK & SD favorit..di Semarang atas sini..dekat perumahan elit..dekat tol...dekat kampus Undip..dan yang jelas restonya biarpun menempati ruko..tapi memang dari luar keliatan menarik dengan design meriah dan eye catching jika dari luar. Mungkin memang resto ini franchise asli dari Jepang kayaknya..jadi memang interior dan menunya ya otentik. Para pegawai juga berpakaian ala Jepang.


Seru dech..kata Yodha..serasa kayak di Jepang katanya. Sok tau Kakak nich..padahal ke Jepang aja belum pernah..hihi. Di dalam ruangan..juga terdapat foto2 kota Osaka Jepang dan foto asli resto Sushi Story di sana.


Pas masuk ke restonya kemaren ramai sekali di lantai bawah..untung masih ada tempat di lantai atas. Dan kita malah duduk di deket open kitchennya..jadi bisa liat cara buat sushinya juga..tuch Yodha ngintip cara buat sushinya di Bar...hihi.




Sayangnya menunya lebih banyak aneka macam sushi..hihi. Ya iya lah..kan judulnya sushi story..jadi pupuslah harapanku untuk ikut serta makan di situ..hihi. Lha dari dulu aku memang nggak doyan yang namanya sushi..dari jaman kerja dulu di Yogya sering makan ke resto Jepang..tapi menu yang ku pilih..pasti ya yang enak2..di goreng2..hihi..kayak tempura..dll...atau daging sukiyaki..yang di  grill langsung di meja gitu. Jika ke fast food resto Jepang kayak Kiko..atau Hok Ben gitu juga masih mending..karena banyak pilihan aneka katsu..ebi furai, rollade ayam..dll. Lah..kalau di sushi story ini..semua menunya serba sushi..ada katsu tapi kosong semua..hihi. Jadi intinya cuma menu sushi dan ramen yang tersedia..duch..lha terus aku makan apa..?..Akhirnya kita pesan 3 macam menu utamanya saja buat uji coba dan buat Yodha yang penting yang udah kepengen makan sushi.


Tapi saking ramainya..dan juga memang buat sushi lama kali ya..jadi lumayan lama banget menunggu makanan datang. Jadi jika mau makan di situ..jika nggak punya waktu luang..jangan mencoba ya..hihi..daripada bete kelamaan. Tempat ini cocoknya memang buat santai , ngobrol2 dulu..baru makan. Kalau Yodha udah nggak sabar melihat sushi di sajikan wira wiri dekat meja kami, tapi untuk meja2 lain..dia ngomel2..duch..laperrr,..katanya..hihi.

Setelah menunggu 20 menitan..akhirnya pesanan pertama kami datang..takoyakinya dulu..aku coba satu..hemm..lumayan..tapi..tetep..lidahku kurang suka..hihi. Akhirnya di habisin Yodha dan papinya.


Dan akhirnya sushi yang di tunggu2 Yodha datang juga 10 menit kemudian..dan penasaran citarasa suchi otentik Sushi Story ini..aku coba segigit..oh no..nggak mau lagi aku. Harmoni rasa yang kurang bisa di terima lidah Jowoku..hihi. Yodha ketawa liat aku mengernyitkan dahi..abis makan sushi..sepotong. Wis..habisin aja Kak..Mami ndak minta kok. Untungnya kamu ya..dari kecil udah biasa makan macem2..jadi nggak nolak rasa yang unik2 dan rada aneh gini..hihi. Akhirnya seporsi sushi juga di habiskan Yodha dan papinya..aku..cukup minum segelas Ocha aja..hihi. Sambil melirik pengunjung lain..dan sepanjang menunggu ya cuma aneka sushi yang di sajikan...hihi.




Giliran ramen datang terakhir..juga nunggu dulu lumayan lama..huhu. Berharap ini bagianku. Tapi setelah ku cicip..ternyata aku nggak mau juga. Kuah ramen yang juga unik berkaldu ikan kayaknya..tapi aku kurang suka juga. Jadilah akhirnya....ramenku di makan Yodha dan papinya juga..huhu. Jadi aku makan apa ?..Makan bakso..hahah..setelah pulang..mampir ke warung bakso mba Menuk..buat di bawa pulang..lol..!



Tapi seru juga sich makan sushi di Sushi Story ini..yang penting Yodha suka..emaknya cukup puas liat dia mau coba aneka makanan..biar lidahnya nggak lidah lokal melulu nanti kayak emaknya..hihi.


So..jika aku di suruh pilih makan sushi yang cantik ini atau arem arem...hemm..tentu saja aku pilih arem2..hihi.


3 comments :

  1. Hahaa aku lebih suka takoyaki ya daripada sushinya mbak, tapi yaa kalo disuruh milih mbak menuk sama sushi story sih yaa milih mie ayam baksonya mbak menuk deh :p

    ReplyDelete
  2. Aku kemarin habis makan di sini mba karena penasaran rame terus, apalagi aku doyan banget makan sushi. Aku pesen sushi apa ya... lupa namanya. Di atasnya ditambahin semacam krim dan banyak banget, aku ga doyan. Eneg banget jadinya :( terus pesen takoyakinya juga, dan ternyata rasanya ga enak juga. Duhh lumayan nyesel makan di sini. Kalo sushi dengan range harga yang sama kaya Sushi Story, menurutku lebih enak Wasabi yang di deket tol itu mbaa. Terus buat takoyaki sih emang paling enak di foodcourt DP Mall :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..wah lidah kita sama ya mba....aku wis paling suka tempura aja mba..ku masakan Jepang

      Delete