Saturday, January 3, 2015

Sandwich Goreng



Wah..kemaren nggak sempat online dan nengok web nich teman2..karena ponakan dari Yogya pada datang..jadi sibuk masak2 dan kesana kemari..hihi. Untung kurir juga masih pada libur..jadi urusan packing dan kirim barang baru bisa mulai lagi hari ini. Ya..namanya juga liburan tahun baru ya..kurir pun butuh libur..hihi. Yang wahana..malah Senin baru buka. Jadi buat teman2..yang pesan aneka tepung...mohon maaf ya..agak terlambat pengiriman akhir tahun kemaren ini.

Sekarang waktunya masak2 dan packing lagi..setelah rumah sepi. Yodha..kesepian lagi..hihi..kemaren seneng dia banyak anak2 di rumah..katanya...pada di suruh nginap di rumah satu bulan aja..hihi..biar ramai rumah katanya. Duch..jadi berasa bersalah padamu Kak..belum bisa kasih adik lagi..huhu. Moga2 tahun ini ya di kasih rejeki..hihi..amin. Beruntunglah buat teman2..yang punya momongan banyak ya..pasti seru tiap hari ramai dan heboh di rumah...hihi.

Walah..pagi2 udah ngelantur ke mana2 dech ceritanya..oke dech mari kita kembali ke dapur ya teman2..kemaren sampai mblenger masak aneka macam makanan buat ponakan..sekarang sarapan yang simple aja..sandwich..kebetulan Yodha juga lagi suka sarapan sandwich aja..karena udah bosan sama nasi goreng..mie goreng dan makanan berat lain buat sarapan. Tapi..untukku..kok kurang suka gitu makan sandwich. Akhirnya putar otak..biar aku juga sekalian bisa makan sandwich gitu pagi2..jadi nggak dobel ribet masaknya. Akhirnya kepikiran..buat sandwich goreng aja untuk diriku sendiri..hihi. dan beneran..jadi doyan dech..karena di goreng dulu roti tawarnya..ada sensasi kriuk dan gurih..jadi habis suka dech aku makan 1 potong sandwich..hihi. Dasar lidah lokal..apa2 musti di goreng kriuk baru selera makannya. Iya kok teman2..jadi unik dan enak sandwichnya....cobain dech..sandwich goreng ini.

Tapi..walaupun di foto..penampakan sandwichnya komplit isinya..ujung2nya kayak Yodha..tomatnya di lepasin, kejunya di copot..hihi..jadi yang di makan..isi telur sama daging asap saja. Aku kurang suka memang rasa dan aroma tomat mentah dalam sandwich. Kalau timun sama selada masih nyambung lah ya rasanya untuk sandwich..ada sensasi kres2 seger gitu. Kalau tomat kurang suka aku...jika masih mentah. Tomat paling enak ya di sambel terasi..hihi.

Oke dech..mau coba menu sandwich gorengnya..yukk bikin teman2..bisa jadi sarapan praktis dan enak di hari weekend gini ya..:)

Sandwich Goreng

Bahan :
6 lembar roti tawar
3 lembar daging asap, panggang sebentar di teflon yang di oles margarin
3 telur ceplok
3 lembar selada
6 iris tomat
6 iris mentimun
3 slice keju lembaran
Saus tomat atau pedas sesuai selera

Bahan pelapis :
1 butir telur, kocok lepas
50 gram tepung panir kasar

Cara membuat :
Ambil dua lembar roti tawar, tangkupkan. Celup ke kocokan telur, gulingkan ke tepung panir hingga rata.
Goreng di minyak yang sudah di panaskan hingga kecoklatan.
Bagi dua bagian roti, bisa bentuk segitiga atau belah dua persegi panjang.
Belah masing2 bagian roti, isi secara berlapis bahan isian.
Sajikan dengan saus sesuai selera

No comments :

Post a Comment