Sunday, January 11, 2015

Mencicipi Sosis Sepanjang 40 cm di Rumah Sosis Bandung



Weekend..waktunya icip2 di luar teman2..yukk mari kita ke Bandung..hihi. Nggak usah jauh2 ke Bandung kok..di Ungaran deket rumah juga ada Rumah Sosis Bandung. Tepatnya di jalan raya Ungaran Semarang..kalau dari rumahku sich cuma 15 menit naik mobil. Memang sekarang Ungaran juga berkembang pesat banget. Jadi jika malas bermacet2 ria ke kota Semarang bawah buat kulineran..mending ke Ungaran aja juga banyak resto2 besar dan enak. Nah..pas lihat ada resto rumah sosis baru ini langsung penasaran..gimana rasa sosis Bandung ini. Jadi dech langsung ke sana tadi.


Restonya sich enak ya tempatnya luas..menempati bangunan rumah peninggalan Belanda gitu..jadi jelas bagus bangunannya. Ada area dalam dan taman. Area taman enak..sepoi2 berangin kencang..kayak di pantai..kata Yodha..hihi..mungkin karena dekat sawah. Kalau bagian dalam sebenernya ruangan2nya itu bagus lho..kan tipe rumah peninggalan Belanda kan klasik gitu ya interior ruangannya..sayangnya pemilihan furniture dan pernik2 restonya kurang oke..jadi berasa kayak di rumah makan biasa..bukan kaya resto mewah atau kafe yang cozy..yang banyak bertebaran di Semarang. Sayang dech, padahal menu2nya udah ala resto, harganya juga..hihi. Mana pelayannya nggak seragam pula..jadilah kesannya jadi kurang sedikit lagi. Kalah dech sama resto sambal sambal yang lebih kecil di dekatnya..para pegawainya malah berseragam rapi dan bersih pakai vest kayak resto besar..jadi terkesan lebih berkelas...padahal menu2nya ya sederhana saja kan ya kalau resto sambal2..hihi.


Untuk tes menunya..kami coba menu andalan resto ini kata mba pelayannya..yaitu sosis jumbo atau panjang ya tadi judulnya lupa..pokoknya kata mba pelayannya..ukuran sosisnya 40 cm..hihi. Wah langsung terbayang sosis jumbo besar yang nggak bakal habis di makan orang serumah..hihi. Tapi ternyata setelah datang nggak begitu besar kok sosisnya..tapi memang panjang..hihi. Sosisnya di bakar biasa..terus di sajikan dengan keripik ubi atau singkong tadi ya..pokoknya kriuk2 renyah. Bumbu standart aja..pakai aneka saus..yang ringan rasanya. Lumayan  sich buat cemilan aja..tapi rasa sosisnya masih jauh dari harapanku. Masih lebih enak dan gurih serta kenyalnya itu lebih terasa sosis yang biasa aku beli di toko daging langgananku..hihi.  Mungkin karena terbiasa makan sosis yang enak dan homamade ya dari toko daging langgananku..jadi tadi makan sosis di sana berasa enteng banget gitu rasanya,..hihi. Jika udah di kunyah itu aroma daging atau bumbunya udah langsung tersamar sama sausnya...padahal sausnya itu ringan aja rasanya. Beda jauh..sama sosis di toko daging langgananku itu sosisnya..walau di bakar dengan bumbu kuat..citarasa gurih sosisnya itu ya masih menonjol dan tetep gurih, jadi berasa antep makan sosis gitu..hihi.


Harga 1 porsi..lumayan 75 ribu untuk sosis panjangnya..dan aneka makan lain berkisar 1 porsi 30 ribuan.  Minuman 20 ribuan gitu...ada aneka macam minuman standart resto seprti aneka milk shake, squash, dll.



Selain sosi ada batagor dan siomay bandung juga..tapi aku nggak coba..lha tadi udah kenyang makan sosisnya. Yodha..seperti biasa..makan nasi goreng..hihi. Di mana2 kok yang di coba nasi goreng Kak..hihi. " Biar coba2 aneka nasi goreng Mi "..kata Yodha..kan nasi goreng rasanya beda2 ..kata Yodha. Bener juga sich...nasi goreng itu beli di  beda tempat beda rasa kan ya teman2..hihi. Tapi tadi nasi goreng sosis di sana..tak kira ya berlimpah sosis gitu sesuai judulnya..eh ternyata cuma satu biji sosisnya ukuran kecil. Padahal kalau di rumah minimal 3 ya Kak..kalau makan nasi goreng sosis..hihi.


Ya udah..gitu aja..karena rasanya lumayan aja..nggak istimewa banget..jadi nggak banyak yang bisa di ceritain..dari Rumah Sosis Bandung ini...hihi.



Nah..tuch di atas penampilan sosis andalan di restonya teman2..beda jauh sama sosis yang biasa kami makan di rumah..kayak gini..nich..hihi.







13 comments :

  1. dua-duanya kayaknya enak mak...sosis 40cm maupun sosis rumahan mba diah didi hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mak Indah...tapi kalau udha di gigit beda mak..rasanya..:D

      Delete
  2. Ungaran skrg byk resto dan tempat wisata ya Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba..udah semakin ramai dan maju..bentar lagi paling2 ada mall besar2 juga..hihi

      Delete
  3. Mbak Diah kalo boleh tau ,sosis hme madenya beli dimana , yummy sekali...

    ReplyDelete
  4. Mbak Diah kalo boleh tau ,sosis hme madenya beli dimana , yummy sekali...

    ReplyDelete
  5. Mbak Diah kalo boleh tau ,sosis hme madenya beli dimana , yummy sekali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di toko daging nadisari mba..di Banyumanik..Semarang..:)

      Delete
  6. sosis langganan mb Diah kayaknya oke banget tuhh...apalagi yg sudah disunduki n dibakar ..bikin ngilheerrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..asli dagingnya dan terasa gurihnya..alami..:)

      Delete
  7. ya bener sist..ku jg sudah ksana..

    ReplyDelete
  8. misi mau nanya untuk merk sosis nya apa ya biar punya refrensi nya
    heheh terimakasi

    ReplyDelete