Wednesday, December 24, 2014

Step By Step Membuat Korean Rolled Eggs Bersama LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan



Setelah aku posting resep Korean rolled Eggs beberapa waktu lalu ternyata banyak teman yang menanyakan bagaimana step stepnya, apakah bisa pakai pan anti lengkat ukuran biasa ?..Jawabannya..bisa banget...lho teman teman. Rolled eggs nya tetep bisa berlapis2, ukurannya saja ya..yang lebih kecil gulungannya. Kuncinya adalah pemilihan pan anti lengket yang tepat ya teman teman..agar hasil rolled eggs nya bisa cantik dan matang sempurna.



Untuk membuat rolled eggs ala Korea ini..aku pakai LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan  , pan anti lengket yang sangat oke untuk memasak aneka masakan sehari2...karena ukurannya sedang, ringan untuk memasak aneka masakan praktis di rumah. Pan ini sangat praktis di pakai sehari hari di dapur, karena mudah di bersihkan dan cocok untuk memasak. Aku sangat suka pakai LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan pan anti lengket ini untuk memasak nasi goreng, aneka tumisan praktis dan juga menggoreng lauk2 praktis dalam jumlah yang sedikit..misal untuk menggoreng tempe, tahu , ikan, ayam goreng dll..cukup banget untuk kebutuhan keluarga kecilku. Dan yang paling aku suka yang untuk membuat aneka telur dadar, salah satunya telur dadar yang di gulung ala Korea ini..dengan LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan  pan anti lengket..jadi mudah banget dech membuatnya.


Selain ringan, design LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan ini juga manis, modern dan stylish, ringan dan warna warni menarik..jadi sangat cocok buat hiasan dapur. Punyaku warna merah cantik dech..sesuai dengan warna favoritku. Selain masakan jadi mudah dan cepat matang, dengan pakai LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan ini juga hemat minyak lho..jadi lebih sehat juga ya teman2. Selain itu kelebihan lain, pada bagian luar fry pan terdapat lapisan tahan panas yang mencegah masakan kita menjadi hangus. Panas yang merata, membuat masakan menjadi cepat matang dan dapat menghemat gas saat memasak. Seperti membuat telur dadar ala Korea ini..cukup di oles saja minyak sedikit..jadi dech dadar telur gulung yang cantik dan sehat.

Nah kali ini biar lebih jelas..aku akan posting step by step cara membuat rolled eggs atau telur dadar gulung yang terinspirasi dari masakan Korea, ya teman2. Nah..dulu aku buat yang versi pakai daun bawang dan wortel..nah kali ini aku buat versi pedas dech..jadi rolled eggs nya selera Indonesia..hihi..atau selera aku sendiri ya teman teman. Dari dulu suka dech telur dadar..di kasih irisan bawang bombay dan cabe , jadi ada rasa pedasnya gitu. Nah...kalau biasanya membuat telur dadar biasa..setelah belajar membuat dadar yang di gulung ala Korea , jadi ketagihan dech..suka menggulung nggulung dadar sekarang..hihi. Cara membuatnya mudah banget teman teman..kunci utamanya..gunakan pan anti lengket ya. Minyak jangan terlalu banyak ya..biar hasilnya nggak berminyak...untungnya aku pakai LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan, jadi dengan sedikit minyak saja..terus dadar gulungku bisa matang sempurna dan cantik penampilannya.

Isian bisa di variasikan sesuai selera ya teman2..bisa di tambah sosis..udang dll. Pokoknya intinya ini telur dadar isi gitu dech..cuma lebih cantik penampilannya. Mau coba..yukk..simak step by stepnya ya teman2.

Sebelumnya..siapkan dulu alat masak yang tepat untuk memasak telur dadar gulung ala Korea ini ya..yaitu pan anti lengket..seperti  LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan ini.


Siapkan bahan isian, 2 batang daun bawang, 1/2 buah bawang bombay, 4 buah cabai merah, iris2 kecil2 saja ya..



Kocok 3 butir telur asal rata, tambahkan bumbu sesuai selera, garam dan merica bubuk

  • Panaskan LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan , oles dengan tisue dapur atau kuas sedikit minyak hingga rata. Tuang separo adonan telur, biarkan hingga setengah matang , taburi bahan isi. Biarkan sebentar di atas api, lalu gulung sampai ujung.

  • Di samping gulungan telur pertama tadi..tuang sisa adonan telur ya..kali ini nggak perlu di isi. Nuang adonan telur kedua sampai nempel di gulungan telur pertama ya..sebagai pengikat agar menyatu nanti sewaktu di gulung keduanya.
  • Setelah telur dadar kedua matang, sudah dech tinggal di gulung lagi ya..jadi satu. Bolak balik sebentar agar lebih matang dalamnya. Potong2 sesuai selera setelah dingin ya. Sajikan.

15 comments :

  1. Ini salah satu yg aku suka dari blognya mbak Diah.... penyampaiannya simple dan jelas, berasa kursus masak gratis lewat online deh...hihi. Semoga ilmunya menjadi berkah bagi kita semua ya mbak Di.... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..makasih mba...gaya bahasa Emak2 aja ya..biar lebih jelas..hihi

      Delete
    2. Kemaren sudah tak coba nih mbak korean rolled eggsnya... gampang ya mbak tapi te2p aja gak secantik punya mbak Di...apalagi pas gak punya cabe...warnanya jadi kurang menarik tapi layernya sdh dapet....hihi...^_^

      Delete
    3. Sipp mba..pakai wortel yang di potong kecil2 juga bisa mba Erti..jadi cantik juga..tapi di rebus dulu ya..jk pakai wortel di rebus dulu bentar ya..:)

      Delete
  2. Replies
    1. Prakteknya gampang juga kok mba..yukk di coba ya...:)

      Delete
  3. kasih keju parut sama saus sambal enak pasti mb.huuuuhh,hjan2 gak bsa keluar.bkin cemilan seadanya di rmah,haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wua..iya ya mba..atau kasih keju Mozza yang meleleh2 gitu pasti tambah enak ya..hihi

      Delete
  4. aku udah buat mba tp ga secantik punya mba DD he, emang ga lengket ya pake ecook deco fry pan ini samaan mba warnanya merah juga hihihikkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp Mba Anna......cantik jug akok hasilnya punya mba..udah liat tadi di FB..kompakan merah ya pan nya..:D

      Delete
  5. Halo Mba Diah, salam kenal ya :) Ijin belajar dari blognya Mba, makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..salam kenal juga ya..sama2 belajar ya..:D

      Delete
  6. salam kenal mba....
    saya sudah coba mba...pake teflon biasa....
    berhasil walau ga sebagus buatan mba didi,,,

    ReplyDelete
  7. Waah. Kudapan fav nih. pas sore2 musim hujan gini lagi. Sehat, simple g pake mahal. Makasih kak dee :)

    ReplyDelete
  8. yeee aku berhasil mb,,kliatan layernya,,skalian tak bentuk hati nyontek di youtube hihi...imut2 kta anakku,,,thx mb didi yg pinter...cantik & tdk sombong...

    ReplyDelete