Friday, April 29, 2016

Oseng Pare Kilat


Wuaa, maaf absen posting 2 hari ya teman-teman. Lagi nyiapin acara cooking class besok Sabtu. Ternyata 2 hari persiapannya..bikin cake decor..cookies..bahan-bahan dll nggak cukup..hihi. Nggak apa-apa..proses belajar juga, belajar manage waktu. Jadi salut dech sama bunda-bunda yang nerima pesanan cake dan kue..pasti habis waktunya ya tiap hari di depan oven..:D


Kali ini menu kilat aja ya buat makan siang tadi..dan aku lanjut cerita ntar ya..masih banyak kerjaan..:D
Oseng pare ini cepat sekali masaknya, karena di masak kilat aja..hingga agak layu...nggak pakai banyak air dan di masak lama.  parenya tetep mateng kok..tapi nggak terlalu lembek. Beri bumbu yang banyak..enak dech..suer ini nggak pahit banget..aku gado aja suka.

Oseng Pare Kilat

Bahan :
3 buah pare
8 bawang merah, iris tipis
4 bawang putih, iris tipis
10 buah cabai rawit, iris serong
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas
50 gram teri, goreng
1 sendok teh gula pasir
2 sendok kama kecap manis
1 sendok teh terasi bakar
50 gram tempe semangit
50 ml air

Cara mmebuat :
Remas-remas pare yang sudah di potong2 dengan garam dan gula secukupnya agar tidak terlalu pahit, cuci bersih
Tumis bumbu irs hingga matang.
Masukkan bumbu dan bahan lain, kec teri
Tutup panci dan masak hingga pare layu..awasi jangan sampai gosong ya.
Koreksi rasa, masukkan teri
Sajikan hangat


6 comments :

  1. waah ini paporit aku mba diah :)) sayur pare kl ga pahit sama sekali malah gak enak ya mba..enaknya tuh pas pahit pahitnya itu..makan pake nasi anget..

    ReplyDelete
  2. Hemmm sueger tenan ini .. coba ah besok beli pare dimasak seperti ini.. nyamm nyamm.. tq mba diah,akhirnya njedul jg resepnya 😃😃😃

    ReplyDelete
  3. Hemmm sueger tenan ini .. coba ah besok beli pare dimasak seperti ini.. nyamm nyamm.. tq mba diah,akhirnya njedul jg resepnya 😃😃😃

    ReplyDelete
  4. Hmmmmm...yummi,bagi dong mba....pasti mantep dech pdsnya...

    ReplyDelete
  5. ehmmmmm, di makan ama nasi anget enak .....jadi ngiler deh

    ReplyDelete
  6. Kelihatannya ini enak sekali nih mbak, saya jadi lapar nih mbak :D

    ReplyDelete