Wednesday, April 27, 2016

Mie Goreng Ceria


Kemaren pulang sekolah Yodha laper..minta mie goreng. Daripada makan mie instan..lebih baik buat mie goreng sendiri..tentu lebih sehta buat anak-anak. Untungnya Yodha juga udah sadar..kalau Mie instan nggak bagus..jadi nggak selalu minta juga. Di dapur aku masih menyimpan mie kering kuning yang rencana mau aku buat Mie Titi. Jadi ketika di masak..nggak bisa coklat ini Mienya..walau pakai kecap manis..karena warna mienya memang kuning..hihi.

Pas lagi masak Mie ada anak tetangga main, waktu aku buat Mie..katanya dia mau nyicipin mie yang Tante masak..duch..so cute banget dech anaknya masih TK gitu tapi pinter dan sopan banget. Langsung makan bersama dengan Yodha..dan dia suka banget dan makan dengan lahap..katanya Mie buatan Tante enak. Yodha juga tambah semangat makan, karena ada temannya. Wah..jadi terharu..dan rada sedih juga..hemm seandainya Yodha jadi punya Adik dulu,..pasti seru dech di rumah ada teman makan..becanda, dll. Setelah makan bersama berdua main seru hingga sore..sampai nggak mau pulang waktu di jemput papanya. Sampai lama di rayu-rayu, baru mau pulang. Katanya mau menemani Mas Yodha. Wuaa..mewek..dech.

Sudahlah....kok jadi melow..semangat lagi ayukk ya...!
Menu Mie goreng ini aku kasih nama Mie Goreng Ceria ahh..karena warna warni. Mienya sendiri kuning, terus aku kasih wortel, kol, daun bawang, daging asap yang di iris kecil panjang, jadi ceria kan penampakannya. Biar tambah bergizi aku tambah bakso juga yang di iris kecil-kecil. Cobain yuk untuk menu si kecil teman-teman..pasti di sukai karena mienya..Ceria..:D


Mie Goreng Ceria 

Bahan :
100 gram mie kering
1 buah wortel, potong kecil panjang
2 lembar kol, iris halus
2 lembar daging asap, iris halus
2 batang daun bawang, iris tipis serong
3 buah bakso, iris kecil-kecil
1 sendok teh kaldu ayam ( aku pakai alsultan ayam )
Secukupnya garam
2 sendok makan kecap manis
1/4 buah bawang bombai, iris tipis

Bumbu halus :
2 siung bawang putih ukuran kecil ( satu saja jika besar )
1/4 sendok teh merica butiran

Cara Membuat :
Rebus sebentar mie di air mendidih hingga lemas, tiriskan
Tumis bawang bombay dan bumbu halus hingga matang dan harum
Masukkan bakso, daging asap dan wortel, aduk hingga wortel layu
Tambahkan sedikit air ( sekedar agar bumbu tidak gosong ya )
Masukkan mie dan sayuran lain, serta semua bumbu
Aduk rata dan masak hingga meresap
Koreksi rasa, angkat jika sudah pas rasanya
Taburi bawang goreng, sajikan hangat


14 comments :

  1. isuk2 buka blognya mb dd langsung ileran deh....

    roti bakso nya mna mb,kok belum di share...

    ReplyDelete
  2. mbak kalau sya tambahkan cabe rawit diresep itu apakah bisa mengubah cita rasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..jadi pedesss..:D..Boleh kok di tambah :)

      Delete
  3. makasih mbak resepnya, sajian di minggu siang ni tepatnya

    ReplyDelete
  4. Mba dyah mie keringnya merk apa mba..bagus kecil2 panjang.. makasih sblmnya mba

    ReplyDelete
  5. iya sama pertanyaannya mie keringnya merk apa mba diah..?, hiks aku pake mie telur atom bulan biasanya, pengen cba yg lain..

    ReplyDelete
  6. Mie Kancil Menjangan merknya mba Dyaning..mba Ezy..iya warnanya juga beda..:D

    ReplyDelete
  7. Sip..👍😄 ini mbak...aku jg biasa pk mie menjangan...enak kecil" ..😄

    ReplyDelete
  8. Lihat ini kok jadi laper mbak, padahal udah abis nasi padang hahahha

    ReplyDelete
  9. Mba Di, itu mie kantin menjangan disupermaket biasa ya? Hmm. Aku bru prnh dgr. Mdh2an di jkt ada jg ya

    ReplyDelete
  10. Mba Di, itu mie kantin menjangan disupermaket biasa ya? Hmm. Aku bru prnh dgr. Mdh2an di jkt ada jg ya

    ReplyDelete
  11. Waduhh...
    saya liat mienya aja langsung ngiler mba...
    kayaknya istri saya harus baca artikel ini nih, biar kalo lagi pengin makan mie bisa lebih variasi lagi

    ReplyDelete