Wednesday, April 6, 2016

Kakap Krispi


Karena sibuk kok nggak terasa udah siang dan waktunya makan siang tadi..tapi belum punya lauk. Langsung nengok kulkas..masih lumayan nich stok bahan. Jadi pengen makan yang kriuk cepat aja, kebetulan masih punya stock sambel terasi tumis. Akhirnya aku buat Kakap Krispi aja..udah di makan untuk makan siang..bersama sambel terasi, kok ya nikmat..alhamdulillah. Enak lagi kalau di temani sayuran ya..tapi kok Budhe sayur nggak lewat dua hari ini. Aku memang jarang nyetok sayuran di kulkas..soalnya sering lupa masak..sayang. Jadinya kalau sayur lebih suka beli fresh di Budhe Sayur. Itu di belakang nampak ijo-ijo ?..Hahah...itu cuma buat properti..sayuran daun apa gitu yang panjang-panjang kayak Cemara. Namanya kalau nggak salah daun Adas. Kata yang jual sich enak juga di masak..tapi aku kok kurang minat. Suka cantiknya aja buat hiasan foto..:D

Ikan Kakap yang enak di buat olahan krispi atau di buat steak..yang seperti ini ya teman-teman..ikan kakap laut yang dagingnya banyak dan tebal..bukan ikan Mas air tawar ya..itu banyak durinya..hihi. Kalau di Semarang banyak di jual ikan kakap sudah dalam kondisi fillet. Budhe sayur langgananku sering bawa. Ikan Kakap filletnya produksi pabrik, jadi sudah bersih dan segar. Kalau beli di pasar di tukang ikan ati-ati ya teman-teman..kadang sudah lama filletnya..tandanya sudah agak remuk dan kurang segar aromanya. Kalau kakap fillet yang bagus itu walau sudah dalam bentuk fillet, tapi  masih kenyal dagingnya..dan nggak amis. Jika tidak ada kakap fillet, beli ikan kakap di supermarket, minta tolong pegawainya untuk di fillet sekalian biasanya juga mau. Ini foto ikan Kakapnya ya..untung aku iseng motret ikan Kakap pakai smartphone dari supermarket kemaren waktu belanja..:D


Tadi karena keburu laper, pakai Tepung Krispi aja..tepung jualanku..hihi. Jadi apa-apa yang aku jual ini juga aku pakai masak sehari-hari lho teman-teman..jadi jangan bosan ya..jika aku sering posting variasi menu dengan aneka tepung mix yang aku jual..hihi. Jika nggak ada..pakai tepung bumbu lain yang beredar di pasaran juga boleh.
 
Cara membuat Kakap Krispi ini mudah saja..ini dia resepnya :


Kakap Krispi

Bahan :
150 gram kakap fillet, potong panjang, lumuri dengan air jeruk nipis, cuci bersih
1/8 sendok teh garam
1/8 sendok teh merica bubuk
200 gram Tepung Krispi 
Minyak secukupnya

Cara membuat :
Lumuri kakap dengan garam dan merica 
Ambil 50 gram Tepung Krispi, larutkan dnegan 100 ml air
Panaskan minyak
Celup potongan kakap ke larutan tepung basah
Gulingkan ke sisa Tepung Krispi kering sambil di cubit-cubit agar hasilnya keriting
Goreng hingga kecoklatan dan renyah
Sajikan hangat dengan saus atau sambal sesuai selera


11 comments :

  1. walah mb dyy,,enak bingit kui...laring ora regane mb dy?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakapnya mba ?..Larang je..aku beli fillet 20 ribu dapat berapa potong thok..hahaha

      Delete
  2. walahhh..yo wis sak rego ding yo mb..lha timbange golek dewe neng laut...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..iya mba..:D Suk ganti Lele aja yang tinggal nyiduk di kolam Yodha..:D

      Delete
  3. Hmmm....yummi tenan mba...jd kemrucuk wetenge..hihiiii.Lempar atu to mba....

    ReplyDelete
  4. Jarene wong jowo "tangane bedo"

    ReplyDelete
  5. mbak,,,aq minta tolong dikirim price list tepung2 nya donk,,,sms tepung mix jga,,,,banyak yang dipinginin,,,makasih ya mbak,,,krim ke email saya ya mbak,,,yousee.nana@gmail.com.

    ReplyDelete
  6. Mbk kemaren aku sms mau order tepung, tapi nda ada blsan
    Kalau mau order gmn mbk?

    ReplyDelete
  7. Malam mb Diah klo mau order tepung krispi bgm ya mbak 085327668845

    ReplyDelete
  8. Malam mb Diah klo mau order tepung krispi bgm ya mbak 085327668845

    ReplyDelete