Google Ad

Saturday, July 12, 2014

Wedang Roti Tawar & Nangka



Wua..udah jam segini ya..hihi..ndak terasa dari habis subuh tuch duduk manis di depan komputer..mbalesin inbox temen2 yang pesan TEPUNG KENTANG..eh tau2 udah siang. Alhamdulillah..sebenernya baru mau pengenalan produk aja dulu sich..toko onlinenya mau baru buka abis lebaran sebenernya..eh udah banyak yang order..hihi. Makasih buat teman2 yang mau mencoba produk tepung kentang baru produksi umkm binaan kami ini..berarti teman2juga ikut membantu pengusaha kecil. Jadi manteb dech rencana mau buka toko onlinenya...pokoke tokonya nanti apa2 di jual teman2..hihi. Niat awal sich mau bantu teman2 yang di daerah  atau tempat tinggalnya ndak ada yang jual bahan2 khusus atau unik buat masak..jadi sering di titipin temen..jadinya..ya okelah..sekalian buka toko online..tapi di web terpisah nanti kok teman2..jadi di sini  tetep buat share resep2 dll..biar nggak promosi terus isi postingan di blog ini...hihi. Jadi jika teman kesulitan menemukan suatu bahan makanan..boleh..nitip aku apa aja..jika di sini ada aku bantu beliin. Tapi produk utama yang aku jual nanti ya aneka bahan dan tepung tepungan produksi umkm Jawa Tengah gitu yang unik2.

Ya oke dech..rasanya ada yang kurang kalau sehari nggak share resep..aku share resep simple aja dulu ya teman2..buat buka puasa..yaitu wedang roti ini. Wedang ini kuahnya kayak kolak..isinya roti tawar yang di panggang. Jadi..jika punya sisa roti tawar nganggur..yuk di buat wedang roti ini teman2..di makan hangat2 untuk menu buka puasa nanti..enak lho. roti yang di pake sebenernya lebih enak roti tawar kampung yang berkulit gitu jadi nggak langsung hancur ketika di celup ke kuahnya..tapi aku punyanya roti tanpa kulit..ya seadanya dech. Enak juga..asal jangan langsung di cemplungin semua ya pas makannya..satu persatu aja kepingan roti tawar masuk..sekali suap gitu. Oke dech..moga resep sederhana ini bisa jadi ide menu takjil buat berbuka ya jika suka teman2. Selamat mencoba..^^
Wedang Roti Nangka

Bahan :
4 lembar roti tawar, panggang   hingga kering di oven atau pakai teflon.
Nangka 50 gram

Bahan kuah :
1.000 ml santan dari 1 butir kelapa
1/2 sendok makan kopi bubuk
100 gram gula merah, disisir halus ( sesuai selera )
1 lembar daun pandan
2 cm kayumanis
1/4 sendok teh garam 

Cara membuat :
Masak bahan kuah hingga mendidih..sambil sesekali di aduk. Masukkan nangka.
Koreksi rasa, manisnya pas belum jika udah buka ya. Jika masaknya sebelum buka..hangatkan kembali ketika waktu buka, lalu sajikan dengan nangka iris dan irisan roti tawar panggang yang di potong kecil2. Jangan di taruh langsung ke kuah ya sebelum akan di sajikan roti tawarnya jika nggak mau lembek jadi bubur roti teman. Jadi ketika di suap, masih ada kriuk roti..dan lumer di mulut dech kena kuah hangat dari wedangnya..hihi.

8 comments :

  1. Pengen nyoba yang ini kebetulan ada nangka di kulkas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp Mba Rita..met coba ya..pake roti tawar kulit lebih enak lagi..:)

      Delete
  2. kalau ngga ada nangka, enaknya dikasih isian apa ya mbak di? makasih

    ReplyDelete
  3. wuaaa kebetulan ada roti sama nangka dikulkas,,,,bikin buat takjil besok ah,,,,,,
    oh ya mkasih resep wingko babadnya mbk,,,, udah sukses tdi eksekusinya,,, jdi buanyak lgsung tak bagi2in ke tetangga,,,,, enak ..udah kyak klo beli rasanya,,,,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippp Mba.....met cob aya. Iya..mudah kan bikin wingko babat..sapa tau bs prosuksi mba..ayukk jadiin usaha..hihi di sana mungkin laku ya..ndak ada yang jual kan..:)

      Delete
  4. Mba Didiiii...makin gak sabar deh nunggu pesenan tepung kentangku dateng ^__^ ..pokoknya kalo lagi pengen bikin jajanan khas jawa tengah dan bahan-bahannya gak ada di Jakarta, aku tinggal melipir ke tokonya mba Didi nih..hihihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp Mba..udah confirm ya di inbox di page..:) Iya.habis lebaran ready mba....tokonya moga2 ya..hihi..mau pesan apa aja boleh..:)

      Delete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel