Wednesday, July 2, 2014

Buka Puasa Di MesaStila Hotel & Resort Magelang Jawa Tengah


Kemaren sore kami di undang di acara pembukaan pameran Batik dan Lukisan di Mesa Stila Hotel & Resort Magelang. Wah..nggak bosan dech..walau udah sering ke sana..suasananya itu lho..romantis banget teman2. Oh ya...dulu aku pernah meliput juga tentang resort ini di SINI. Nah..kemaren pas kebetulan mengahadiri acara pembukaan pameran di sana..sekalian buka puasa bersama juga dengan para tamu undangan..jadi aku   liput lagi ya acaranya.



Pameran lukisan dan batik yang kami hadiri kemaren memang acara rutin yang di adakan di MesaStila setiap tahun. Untuk lukisan yang di pamerkan adalah karya Bapak Solichin yang memang sangat bagus bagus karyanya dan banyak di minati oleh tamu2 mancanegara yang menginap di MesaStila. Sedang untuk pameran batik, karya yang di pamerkan adalah batik2 khas Losari, daerah di mana MesaStila ini berada..yang merupakan batik tradisional karya para pengrajin batik lokal di sekitar resort di mana memang para pengrajinnya di bina langsung oleh Yayasan MesaStila. Batik2 yang di tawarkan sangat unik..karena batik tulis dengan motif khas MesaStila juga..misal motif2 kopi..daun2 kopi dll. Karena memang MesaStila ini berada di tengah area perkebunan kopi yang sangat asri. MesaStila Hotel & Resort ini ada di Desa Losari Grabag Magelang Jawa Tengah.

Batik2 yang di pamerkan ini juga memakai pewarna alami dan semua di kerjakan secara handmade atau batik tulis..dengan berbahan kain yang berkuliatas dan alami, misal tenun, katun, dan juga sutra. Pameran lukisan dan batik ini akan berlangsung sampai akhir bulan Juli ini. Ada juga demo para pengrajin yang sedang membatik secara handmade..jadi kita bisa belajar juga secara langsung,  bagaimana cara membatik dengan cara tradisional memakai canting dan malam.


Selain menawarkan fasilitas untuk menginap berupa villa yang sangat indah, para tamu di sini juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan, seperti spa, yoga, kursus memasak,  dll banyak kegiatan yang di lakukan. Selain itu juga ada berbagai kegiatan yang sering di adakan di  sini, misal seperti pameran2 dll.
Untuk tempat bersantai, ada tiga tempat di MesaStila, yaitu : JavaRed..itu retoran utamanya, menunya *Heritage Cuisine..favorit aku banget..suka dech dengan suasana, interiornya yang tradisional dan bergaya Jawa banget. Penataan resto dan pernik2 untuk penyajian hidangannya juga etnik dan menarik..dari gerabah..kayu dll. Sebelumnya aku ke Mesa Stila kan siang hari..nah kemaren pas makan di sana malam hari..suasananya romantis banget teman2. Kita makan, di resto semi terbuka..jadi di bawahnya terhampar pemandangan indah, ada kolam renang dan pemandangan berupa hamparan perkebunan yang cantik banget dech. Cocok nich buat teman2 yang pengen makan malam romantis bersama pasangan..hihi. Ada juga JavaGreen...yang bertema *Wellness Cuisine. Juga ada Plantation Lounge,  tempatnya luas, dan suasananya asyik banget buat santai dan ngobrol bersama teman..keluarga..ataupun relasi.





Kemaren acara buka puasanya di JavaRed, restoran di MesStila yang bertema Heritage cuisine. Menu2nya..banyak yang tradidional. Demikian juga penyajian makanannya, sangat etnik dan menarik. Dengan pernak pernik penyajian dari peralatan gerabah dan kayu..menambah eksotis suasananya dech. Masakannya antara lain gudeg komplet yang yummy. Ada juga..menu2 gubukan dengan berbagai macam menu yang berbeda..misal menu menu takjil seperti kolak dll, tahu telur, bakso, mie ayam, gado gado, dll. Tapi menu dessertnya yang modern..aneka cake, crepe, dan puding. Seandainya menu dessertnya ada jajan pasar atau kue2 tradisional juga pasti akan lebih menarik lagi.

 

















Semoga bisa jadi inspirasi buat teman2 ya..yang ada di Yogya..Magelang dan sekitarnya..siapa tahu ingin liburan atau menikmati suasana  berbeda ya..untuk menginap atau sekedar makan di sana..bisa lho di restorannya...yang sangat romantis dan indah.





11 comments :

  1. Replies
    1. Iya Mak Lidya..adem..sejuk dan asri..:)

      Delete
  2. Mba... aku mau berenaaang dong di kolamnya (padahal g bisa berenang) kereeen banget pemandangannya ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk Mba..sama2..aku yo ndak bisa..hahah..jadi kita berenangnya di kolam anak aja..rendam kaki doang..:D

      Delete
  3. Lokasi tepatnya di mana Mak Diah ? Keren banget view nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Lies..asri dan luas banget juga tempatnya. Pernah lewat jalur Yogya..Magelang Semarang kan Mba ?..Nah di daerah Grabah Losari Magelang..ada plangnya..kalau dari arah Yogya kanan jalan..:)

      Delete
  4. Wuahhh tempat honey moon ku \(^o^)/
    Klo ke MesaStila rasanya adem dan rileks.spa nya enak, makanan sehat, ada yoga pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp a Mba Lucia..honeymoon di sana..wah...jadi pengen honeymoon kedua juga..hahaha..

      Delete
  5. aduuuuuh cantik bangeeet tempatnya mbaaa :)....aku jadi pengen pulang ke Indonesiaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Indah,.ayukk ke Magelang ya..kalau mudik..nanti..adem dan asri t4 nya mba..itu di tengah kebun kopi gitu villa2 dan resortnya..:)

      Delete
  6. Mbak mau nanya mbaak...disana kalo mau renang aja bisaa kan mbaak ? Hehehe

    ReplyDelete