Wednesday, January 27, 2016

Puding Kentang Panggang


Hari Jumat besok sekolah Yodha ada bazaar makanan..katanya tiap anak suruh bawa snack buat di jual di sekolah..yang beli ya teman-temannya juga. Makanya dari kemaren eksperimen menu-menu snack baru buat Yodha..nah yang dia sukai, itu yang mau dia bawa ke sekolah, biar nggak bosan, brownies, dll terus yang di bawa. Nah aku coba buat puding panggang pakai tepung kentang flakes nich biar cepat dan praktis kemaren. Tapi Yodha nggak mau ternyata....katanya.."Ini makanan orang dewasa...bukan anak-anak...hahah. Maunya tetep yang di sukai anak-anak..yo wis Kak..besok Mami buat donat aja ya..yang cepet..hihi.

Ya memang sich..dari dulu Yodha kurang suka puding panggang, atau klappertaart juga nggak suka dia. Jadi begitu lihat penampilan pudingnya seperti klapi..dan ada kismisnya, langsung protes, aku nggak suka kismis..katanya. Lho..katanya mau di jual..haha..kok yang nggak suka Kakak, dia nggak mau. "Mendingan bawa sandwich daging asap Mi, pasti laku keras!...katanya..hihi. Ya iyalah lah, itu salah satu bekal favorit teman-temannya. Seminggu bisa request 3 kali bawa sandwich isi daging asap Yodha untuk bekalnya..buat dia dan berbagi sama teman-temannya, karena pada suka semua. tapi nggak seru ah Kak..masak bazaarnya jualan sandwich..hihi.

Oke dech ntar aku coba buat apa lagi yang menarik buat anak-anak..sekarang aku posting aja resep puding kentangnya ya teman-teman, siapa tahu  ada yang mau coba, jika di rumah masih ada stock tepung kentang flakes ya teman-teman. Rasanya lembut, seperti kentang panggang, tapi versi manis..hihi.

Puding Kentang

Bahan :
150 tepung kentang flakes
2 butir telur
70 gram gula pasir
200 ml susu cair
2 sendok makan mentega cair / margarin
vanili 1/4 sendok teh
50 gram kismis
Keju parut secukupnya untuk taburan

Cara Membuat :
Seduh tepung kentang dengan air panas secukupnya, hingga jadi adonan kentang kukus yang lembut dan lumat. Dinginkan.
Kocok telur dan gula pasir hingga gula larut, masukkan kentang , vanili, aduk rata
Tuang susu dan mentega, serta kismis, aduk rata ( sisakan sebagian kismis untuk taburan )
Masukkan adonan ke alumunium foil, taburi keju parut dan kismis
Panggang 30 menit hingga matang
Sajikan hangat



6 comments :

  1. Kenapa ga coba buat kroket mba... Hehe tinggal modif pake tepung kentang flakes nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kroket,bitterballen, risoles, kentang panggang crweamny gurih,.Yodha agak suka semu mba..udah sering tak buatin..hihi..dia maunya itu bawa yang diajuga suka..:D

      Delete
  2. Kalau suka roti-rotian, bisa coba character bread, mbak. Mungkin menarik buat anak2! Lagi nge-trend pula. Rotinya bisa pakai resep roti kentang. Terima kasih.
    Sisca - Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..mksh sarannya ya..tapi di bakery banyak mba di sini murah2,..ntar nggak berasa homemade gitu..hihi..ribet amat ya..Yodha banyak maunya..:)

      Delete
    2. Kok bisa sih kentang dijadiin puding. Kreatif banget mbak didi ini, salam kenal mbak.

      Delete
  3. mbak kalau pakai kentang biasa yang di kukus/rebus apa takaran nya sama atau 2x lipat takaran tepung kentang?

    ReplyDelete