Google Ad

Friday, January 22, 2016

Kue Lumpur Tepung Kentang Flakes


Banyak teman-teman yang kirim email atau inbox menayakan..Mba Diah masih jualan aneka tepung..? Mba Diah masih jual tepung kentang, bakso, dll..?..Masih dong..hihi...tiap hari juga alhamdulillah masih selalu sibuk packing. Pada heran dan kangen aku posting promo ya teman-teman..lol..! Ternyata iya..pada nanyain..kok nggak update resep aneka tepung lagi..hihi. *Bakule tepung lagi sibuk keliling Indonesia..icip-icip kulineran. Beneran belum habis lho resep-resep kiriman teman-teman yang ikutan give away, tapi apa daya waktu dan tenaga terbatas. Di tambah aku juga ada proyek baru yang mendesak..jadi..terpaksa sampai akhir Minggu ini..berakhir dulu ya. Jadi terakhir aku posting resep Give away besok dan Minggu. Mudah-mudahan nanti jika ada rejeki lebih atau sponsor lagi..lanjut lagi dech.

Nah..dari kemaren banyak teman yang nanyain resep kue lumpur kentang, pakai tepung kentang flakes yang aku jual. Baiklah..aku posting saja resepnya ya..daripada aku jawab satu persatu. Jadi jika teman-teman yang punya stock tepung kentang flakes di rumah, silahkan di coba. Resep ini super praktis..gak pakai lama..dan nggak pakai repot..hihi. Cukup blender semua bahan, panggang dech. Apalagi pakai tepung kentang flakes, tambah cepat lagi buatnya, karena memangkas waktu mengukus dan menghaluskan kentang. Tinggal seduh air panas, jadi dech adonan kentang kukus lumat. Dan jangan khawatir ada campuran zat aneh-aneh atau bahan lain, murni 100 persen kentang segar kok bahannya teman-teman. Alhamdulillah tepung kentang flakes ini selama ini juga jadi salah satu *best seller* jualanku lho.

Yang belum tahu tepung kentang flakes itu seperti apa ?..Seperti ini nich penampakannya..:D. Bentuk serpihan kasar seperti bubur instan itu lho teman-teman. nah..jika di seduh air panas, nanti akan mengembang dan jadilah kentang kukus lumat yang siap di gunakan untuk membuat aneka makanan berbahan kentang ya. Bisa makanan gurih atau manis. Tepung kentang flakes ini rasanya tawar kok, jadi fleksibel..dan serba guna. Dan..gak pakai penyedap..hahah. Aduch aku sampai heran dan geli..kadang-kadang ada yang tanya gitu lho..Mba tepung kentang flakes pakai penyedap ?..:D..bingung kan aku jawabnya..lha wong rasanya tawar...hihi. Yang jelas, tepung kentang flakes ini banya gunanya teman-teman..buat bikin perkedel..praktis, buat kroket, kentang panggang, mashed potatoes, donat..roti..dan aneka cemilan lain..yang biasa pakai kentang kukus, ganti aja pakai tepung kentang flakes ini..beres..prlatis dan cepat dech.


Kalau mau pesan tepung kentang flakesnya..sms / WA aja ke 089654712500..atau beli di tbk besar juga ada kok..tapi lebih mahal lho..kalau beli di aku, karena langsung produsen, jadi lebih ekonomis lho..hihi..*
Oke dech ini dia resep kue lumpur pakai tepung kentang flakes ini ya teman-teman..semoga bermanfaat..beneran mudah..tinggal di blender aja adonan, aku pakai hand blender kayak gini nich..praktis. Aku cetak pakai snack maker double pan, dan cetekan kue lumpur alumunium. Yang cetakan alumunium lebih cantik sich bentuknya ya otentik kue lumpur..cuma bawahnya nggak cantik..hihi. Tapi yang penting..rasanya lembut dan yummy lho..!


Kue Lumpur Kentang

Bahan :
150 gram tepung terigu protein sedang.
100 gram gula pasir ( kalau mau lebih manis tambahin sendiri ya )
125 gram tepung kentang flakes, seduh dengan air panas secukupnya hingga jadi adonan kentang lumat
1 sachet susu bubuk 
1 sachet vanili bubuk atau vanilla cair secukupnya
100 gram margarin, cairkan
2 butir telur
250 ml santan dari 1/2 butir kelapa dan 1 tetes pasta pandan jika mau hijo kayak punyaku kuenya..jika mau original kuning, ya gak usah pakai.

Cara membuat :
Blender semua bahan hingga jadi adonan kecuali margarin cair hingga halus, masukkan margarin, aduk rata.
Panaskan cetakan kue lumpur, olesi dengan sedikit margarin tipis, tuang adonan setinggi 3/4 cetakan, lalu panggang hingga matang. Taburi kismis ketika hampir matang. Sajikan.


4 comments :

  1. Mba diah kapan nih pengumuman pemenang giveaway? Udh hampir sebulan lebih euy hehehe. Semoga lancar ya mba project baru nya :)

    ReplyDelete
  2. Mba,tepung kentangnya klo diganti pake kentang yg fresh takarannya brp??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab. Mba Diah pernah post resep Kue Lumpur pakai kentang yang fresh bisa search d google/blog nya mba Diah, kebetulan aku juga sebelum baca post ini, baca post resep kue lumpur kentang fresh dulu.

      Delete
  3. ijin pake resepnya ya mbak..untuk artikel saya..sudah saya coba..dan suka hasilnya...makasih ya..

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel