Wednesday, June 17, 2015

Tips Membuat Cocktail Buah Warna Warni



Alhamdulillah..besok sudah mulai puasa ya teman-teman. Selamat menjalankan ibadah puasa untuk teman-teman yang menjalankan. Semoga bisa lancar dan selesai tamat satu bulan ya. Mohon maaf lahir dan batin ya teman-teman semua..jika ada salah-salah kata..telat bales komen, email atau sms dll, becandaan, atau hal-hal yang lain yang nggak aku sengaja. Yang paling utama aku mohon maaf kepada teman-teman yang pengiriman bukunya telat..huhu. Ternyata re stock buku yang  masakan dari distributor baru kirim hari ini..padahal harusnya Jumat kemaren. Ya sudah sabar menanti saja...karena sejak minggu kemaren yang buku masakan sudah habis di rumah, yang ready stock buku kue kering.

Yodhaku gak sabar mau puasa katanya...hihi. Makanya tadi ke pasar beli macam-macam lauk dan buah favoritnya. Kemaren aku cerita tentanga menu-menu puasa.."Ya ayuk buat sekarang Mi "..katanya..hihi. Lha..puasa masih besok minta di buatin minuman dari buah-buahan sekarang Kak...hihi. Ya udah dech..gak apa-apa..besok buat lagi ya Kak.


Cocktail buah.pasti dong menu minuman yang sering ada di bulan puasa..selain kolak ya teman-teman. Biasanya..pakai minuman soda ya biar seger. tapi kan kurang bagus ya buat anak-anak. Nah..kita buat coktail yang lebih variatif yukk..dan tentunya lebih menarik untuk anak-anak. Air coktailnya..nggak perlu pakai soda..tapi pakai jus buah saja. Selain warnanya cantik alami..jug arasanya lebih segar lho..pasti dech akan di sukai anak-anak. Jadi pas buat coktail..misal yang buat  orang dewasa pakai soda jika suka, yang buat anak-anak di sisakan sendiri, lalu di beri jus buah-buahan. Hasilnya coktailnya lebih seger dan sehat tentunya. 

Jika mau warna merah, pakai jus semangka...atau bisa buah naga ya..tapi karena jus semangka dan buah naga warnanya cantik tapi rasanya kan cuma manis aja..maka akan lebih segar, jika di kombinasikan dengan air jeruk nipis secukupnya. rasa cotailnya kan semakin segar dan mantap.

Untuk coktail warna kuning, gunakan jus jeruk ya teman-teman. Pakai saja air jeruk manis yang di peras. Tips, jika memeras jeruk manis, gunakan pemeras jeruk yang bisa di putar pakai tangan itu ya..jangan langsung di peras di saringan..agar nggak pahit jus jeruknya. Jika jus jeruknya juga manis sekali, bisa di mantapkan dengan sedikit tambahan air jeruk nipis.


Dinginkan coktail sesaat sebelum buka puasa, agar lebih segar rasanya. Tapi nggak perlu di beri tambahan es batu ya teman-teman untuk anak-anak..agar nggak terlalu dingin...dan citarasa jus buahnya masih terasa. Jika masih sisa coktail bisa di jadikan es loli, tinggal di masukkan aja ke plastik panjang kecil, ikat dengan karet, masukkan ke freezer dech.

Nich Yodha gak sabar mau nyeruput buahnya..padahal niat pertama mau di foto pegang tulisan dia selamat puasa buat Tante..Om..Pakde..Budhe..Eyang semuanya..lha kok malah pose nyeruput coktailnya..hihi.



Okey teman-teman..selamat menyambut bulan suci Ramadhan dan selamat berpuasa besok. Tunggu menu-menu baru untuk puasa besok ya di sini..moga-moga bisa membuat menu yang lebih variatif

Cheers,

DD

1 comment :

  1. met puasa juga mbk Di..mohon maaf bila ada salah kata dari saya lwt komen atopun email, sms/fb...
    waw..cocktailnya segerr and juicy ya...ditambah jelly juga ok ya kyknya!!

    ReplyDelete