Friday, June 19, 2015

Puding Coklat Kaya Rasa


Yeey..hari kedua puasa..Yodha tambah bersemangat. Katanya seru ya..puasa Mi..hihi. "Kenapa nggak dari tahun-tahun kemaren Kak puasa ?"..Ku tanya begitu..dia pinter *ngeles.."Lha kan dulu aku masih kecil ! " katanya..hihi. Ya udah dech..ya penting sekarang udah mau puasa ya Kak..Mami udah seneng. Jadi mau apa aja juga Mami buatin buat buka puasa. Request Yodha buat menu buka nanti takjilnya minta puding coklat. Oke dech..mumpung ada bahan-bahannya semua di dapur..langsung buat dech tadi..sama Yodha juga bantu-bantu masak di dapur. Lucu..liat puding yang menggoda, dia sampai..ngomong ke diri sendiri.."Aku harus kuat..aku kuat..tahan godaan puding ! "...hihi..lucu.

Puding coklat kali ini aku buat lebih kaya rasa..pakai coklat bubuk asli..susu dan juga pakai coklat blok..biar bergizi dech buat Kakak. Puding ini dulu pernah aku coba..tapi kayaknya belum sempat ku posting dech. Untuk puding seperti ini, akan lebih cantik jika di hidangkan pakai gelas-gelas kecil satuan ya..teman-teman agar lebih cantik penampilannya. Setelah itu bisa di hias dengan whip cream, buah-buahan atau biskuit favorit anak-anak..seperti astor..juga cantik untuk hiasan puding ini. Kalau Yodha karena sukanya oreo..maka minta di kasih hiasan oreo.


Untuk puding susu ini susu yang di pakai susu cair yang nggak manis ya teman-teman..susu uht gitu dech. Jika mau warna lebih genjreng coklat bingit, harusnya sich pakai agar-agar merk *agar rasa* warna coklat..tapi karena di rumah adanya agar-agar putih, jadi ya terpaksa pakai itu. Walau udah pakai coklat bubuk lumayan tapi warna coklatnya masih kalem2 aja. Tapi kalau rasanya udah nyoklat banget sich.

Oke dech..aku mau lanjut masak dulu buat buka..selamat mencoba ya teman-teman..jika suka ..atau mau cari ide menu takjil buat anak-anak di Masjid..cocok banget nich. Kalau untuk menu takjil, pakai aja cup kecil-kecil sekali pakai dari plastik tuch ya.

Puding Coklat Kaya Rasa

Bahan :
1 bungkus agar-agar bubuk ( kalau ada yang udah rasa coklat, jadi warnanya bisa cantik coklatnya )
1/2 sendok teh jeli bubuk
25 gram coklat bubuk, cairkan dengan 1 sendok makan air panas
100 gram coklat masak pekat, serut kasar ( pilih yang nggak terlalu manis )
100 gram gula pasir ( sesuaikan selera manisnya )
1200 ml susu cair ( tawar  / uht )
1/8 sendok teh garam ( sejimpit / seujung jari aja )

Cara membuat :
Rebus semua bahan hingga larut dan mendidih.
Tuang di gelas atau cup kecil. Dinginkan
Hiasa dengan whip cream ata hiasan lain sesua i selera.
Sajikan dingin

Nich Yodha gak sabar pengen makan pudingnya..tunggu beberapa jam lagi ya Kak..hihi.



14 comments :

  1. lihat gambarnya aja aku udah nelen ludah mbak, boleh juga aku bikin ana-anak suka agar2 coklat apalagi mamanya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya mak nyoklat banget rasanya..:D

      Delete
  2. Uenak kayaknya. Sampai si kecil begitu lihatnya.

    www.kotakwarna.com

    ReplyDelete
  3. Susu cair yang ngga manis, ya. Cateet deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba biar nggak manis banget..kan coklat bloknya udah manis juga..:)

      Delete
  4. Wah, senangnya Yodha udah bisa puasa.. Jempol deh :)
    Aku ijin save resepnya ya,mba' . Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Tante..mksh..:) *kata Yodha..*

      Delete
  5. Mbak, mau nanya donk. Jeli bubuk itu yg kyk gmna? Apa smcam n*trijel?

    ReplyDelete
  6. Mba, resep yg diatas bisa bikin brp cup puding?? Ukuran cup nya kira kira sama kayak di fotony..
    Saya mau coba buat mbak.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. mbak mau nanya dong, kalau pakai skm coklat saja bisa ga? apa masih perlu coklat blok? air nya tetap 1200ml?

    ReplyDelete