Google Ad

Friday, June 26, 2015

Puding Coklat Lembut


Alhamdulillah Yodha masih rajin puasa..sekali-kali habis main bola di dalam rumah..bilang.." Aku sangat hausss !"..gitu..hihi..tapi tetep di tahan hingga buka. Untuk mengisi waktu luang liburan di rumah karena Emaknya sibuk belum sempat ke mana-mana...akhirnya aku jadikan assisten aja..hihi. Dan alhamdulillah..Yodha udah mau rajin bantu-bantu tiap hari. Kadang bantu potong-potong dan tempel stiker di tepung. Makanya jika teman-teman..yang pesan tepung dari aku..jika stiker sedikit mencong atau kurang lurus masangnya..harap maklum ya..hahaha. Kerjaan favorit Yodha itu nyusun barang-barang stock aneka tepung di rak..atau bantuin sealer plastik dobelan untuk tepung yang mau di packing dia udah bisa..hihi. Ya latihan wira usaha ya Nak..pasti ada manfaatnya ketika kamu besar nanti.  Dia nyebut dirinya *Store Manager* toko tepung Mami..hahaha. Minta gaji juga lho teman-teman..padahal kerjanya semaunya..kalau lagi mood ya mau bantu..kalau ndak ya asyik main game aja..hihi. Gajinya minta di beliin baju bola tiap bulan..katanya. Saat ini Yodha memang lagi gila bola..duch tiap hari nontonnya bola terus..sampai Emaknya yang biasanya ndak pernah tau bola..jadi apal sekarang club-club bola dan pemainnya..hihi. 

Nah..kalau siang hari tuch pasti Yodha udah ribut minta di buatin dessert untuk buka puasa..yo wis lah ..harus di sempatin tiap hari buat. Kemaren ku tanya..mau puding atau es buah atau apa. Jawabannya langsung.."Puding coklat..! "..katanya. Yodha memang  suka sekali puding coklat. Tapi kali ini requestnya " Pudingnya yang lembut ya Mi..! "..katanya. Okay..akhirnya aku buatkan puding coklat lembut yang mirip ala puding kfc favorit dia tuch yang sering aku buat. Yodha suka sekali..puding ini..kemaren makan puding sambil bilang lebay gini..*Hemm..enaknya puding ini..membuatku sampai terharu..*..hahah..gak nyambung bukan..?..Begitu dech komentar Yodha kalau lagi makan makanan favoritnya..hihi.

Resep udah pernah aku tulis belum ya di sini..lupa aku..hihi..baiklah..aku tulis ulang aja..siapa tahu teman-teman yang baru nyasar di mari...belum pernah coba enaknya puding ini. Puding ini dulu aku buat ketika pengen coba buat sendiri puding yang mirip-mirip kfc gitu. Alhamdulillah setelah buat sendiri..malah lebih enakan ini dech..hihi. Rasanya itu lembut..nyoklat dan manisnya pas. Orang tua pun bakalan suka dech. Karena lembut sebaiknya puding ini di cetak di gelas-gelas gitu ya teman-teman..atau langsung di taruh gelas-gelas plastik, terus di tuangi vla di atasnya. Wah..bisa jadi ide menu jualan takjil di bulan puasa ini..ayukk belum terlambat lho..menjemput rejeki, masih lama kan puasanya..hihi. Kalau aku karena pengen bentuk beda..ku cetak di cetakan aja. Masih bisa sich..karena cetakanku cetakan silicon yang mudah di lepas. Jadi aman-aman saja di cetak.

Oke dech selamat mencoba..buat buka puasa nanti..enak dan seger..^^

Puding Coklat Lembut

Bahan :
1 agar-agar bubuk rasa coklat ( yang sudah ada campuran coklatnya )
900 ml air
2 sachet susu kental manis
1/2 gelas gula ( sesuai selera )
30 gram coklat blok, serut kasar

Cara membuat :
Campur semua bahan, masak dan aduk hingga mendidih 
Tuang di gelas puding atau cetak sesuai selera
Sajikan dengan vla jika suka

Note : Kemaren vlanya aku pakai vla siap pakai yang tinggal di seduh air panas tuch..praktis..hihi.

12 comments :

  1. kalau susunya ditambah, airnya di kurangin bolehgak mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susu kan kental manis Mak..kalau di tambahin lagi ntar malah neg..hihi

      Delete
  2. kyaknya setiap yang di masak mba diah selalu memikat selera dehhh...yummy

    ReplyDelete
  3. mbak diah, mau tanya ya..untuk hiasan coklatnya gimana cara mencetaknya? pakai cetakan khusus coklat kah? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..nggak mba..tuch cuma pakai pisau bergerigi tuch lho..yang buat iris acar mentimun..di serut pakai itu aja ntar cantik..:D

      Delete
  4. Mbak Diah kalau boleh tahu agar-agarnya pake merk apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa aja boleh mba yang penting udah rasa coklat ya..kalau aku suka pakai agarasa :)

      Delete
  5. Liat fotonya aja udh bikin pengen, buatnya kayaknya mudah ya mba. Pake merk agarasa bukan?

    ReplyDelete
  6. Hai mba, salam kenal... Sebelumnya maaf OOT, hehehe... Mba apa boleh coklat coating (yg sudah di tim) di masukkan ke dalam adonan baik kue kering, cake, maupun puding??? Kira2 kalo di panggang apa tdk meleleh coklatnya?

    ReplyDelete
  7. Mbak diah,saya sdh coba buat pudingnya,..tp tdk tercampur rata.coklatnya mengendap di bawah dan terasa spt berpasir. Ada trik nya nggak Mbak biar puding tercamour rata

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel