Google Ad

Tuesday, August 23, 2016

Kroket Tepung Kentang Isi Sambel Goreng Daging


Lama nggak buat olahan baru Tepung Kentang Flakes..banyak teman-teman yang beli Tepung Kentang flakes dari aku nanyain resep-resep baru. Maaf..baru sempat buat lagi ini ya teman-teman. Tadi aku upload video tutorialnya juga..tapi di Instagram dulu ya..yang You Tube menyusul...karena kalau Instagram praktis..tinggal upload dari hape. Kalau You Tube musti edit dulu..lha ini yang tugasnya ngedit juga banyak kerjaan..jadi agak lama...huhu. Padahal udah banyak video yang aku buat sich..

Jadi..yang mau lihat video singkatnya..sementara via Instagram aku ya..@bunda_didi. Silahkan di follow ya..tiap hari aku sempatkan untuk update tips atau video singkat masak live dari dapurku di Instagram..hihi. Ikuti keseruannya ya. Walaupun cuma masak orak arik..juga di video kok..Lol..! Yang belum punya Instagram..ayuk buat akun ya..mudah kok..semudah daftar di facebook. Kalau udah ada facebook..lebih mudah lagi. Nggak punya facebook..pinjam punya anak atau suami, pasti boleh kan buat akun Instagram..hihi. Punya akun Instragram bisa buat hiburan juga lho teman-teman..karena lebih mudah buat berkomunikasi ya dengan teman-teman dunia maya yang punya hobby sama..misal hobby masak seperti aku..karena praktis pakai hape saja...ngga perlu buka komputer.

Oke..kali ini aku buat kroket, tapi isinya spesial. Isi Sambel Goreng Daging cincang, Wortel dan Kentang yang di potong dadu kecil-kecil. Rasanya..enak sekali lho. Jika bosan isian kroket manis biasa..ini bisa jadi alternatif, karena isiannya gurih pedas, enak dech. Kali ini biar mudah dan praktis..aku pakai tepung Kentang Flakes..jualanku. Beneran menolong lho teman-teman, jika waktu di dapur terbatas...memakai tepung Kentang Flakes ini sangat praktis, dan menghemat waktu serta tenaga. Karena nggak perlu mengupas atau menggoreng, mengukus kentang. Cara pakainya mudah sekali, cukup seduh saja..jadi dech kentang tumbuk yang kesat dan siap di olah jadi aneka sajian, manis atau gurih..bisa semua. Karena tepung kentang ini rasanya masih tawar. Fresh..buatan UMKM ..terbuat dari kentang segar aja yang di kukus, di haluskan, kemudian di keringkan.


Yang mau pesan tepung kentang..atau tepung lain, silahkan sms atau wa ke 089654712500, atau email di bundadidi@gmail.com. No call ya..alias no ini nggak bisa di telp..untuk menghindari orang iseng..aku cuma terima order via sms atau wa aja. Mohon di mengerti ya.

Oke..aku share dulu ya resep Kroket Sambel Goreng Daging ini ya...

Kroket sambel Goreng Daging

Bahan isian :
100 gram daging cincang
2 buah wortel, rebus sebentar, potong dadu kecil
2 buah kentang ukuran kecil, rebus sebentar, potong dadu kecil
200 ml santan
1 lembar daun salam
2 cm lengkuas
1/2 sendok makan gula pasir
1/2 sendok teh kaldu sapi dan garam sesuai selera
6 buah bawang merah, iris tipis
2 siung bawnag putih, iris tipis
6 buah cabai merah meriting, haluskan

Cara membuat Isian :
Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum dan matang
Masukkan cabai merah, aduk rata hingga matang
Masukkan daging cincang, aduk hingga berubah warna
Masukkan semua bahan dan bumbu lain
Masak hingga meresap dan santan habis
Aduk hingga agak kering dan berminyak
Cicipin rasa
Dinginkan

Bahan Kroket :
100 gram tepung kentang, seduh dengan air panas secukupnya hingga jadi kentang kukus kesat ( kurang lebih 200 ml, tuang air sedikit demi sedikit )
1/2 sendok teh kaldu ayam atau sapi atau garam sesuai selera
1 butir kuning telur
2 sendok makan susu bubuk
1 sendok makan gula pasir ( sesuai selera, kalau aku suka ada rasa sedikit manis gurih kroketnya )
1/4 sendok teh merica bubuk
1/8 sendok teh pala bubuk

Cara membuat :
Aduk rata semua bahan
Koreksi rasa

Pelapis :
Tepung panir halus secukupnya
Tepung terigu sedikit untuk pelapis
1 butir telur, kocok lepas

Penyelesaian :
Ambil adonan kroket, isi bahan isian secukupnya
Gulingkan ke tepung terigu 
Celup ke kocokan telur
Gulingkan ke tepung panir
Lakukan hingga adonan habis
Panaskan minyak
Goreng kroket sebentar saja di minyak yang sudah di panaskan hingga matang
Sajikan hangat




5 comments :

  1. Kmrn mb Didi 1 resep itu jd berapa biji mbak? Pengen coba buat menu pengajian besok😁

    ReplyDelete
  2. This is on the grounds that bouncing on the primary credit offer can influence individuals to miss a portion of the best terms and rates that different moneylenders offer. Cash Advances Chula vista

    ReplyDelete
  3. Short Code supporters say the framework was made along these lines to shield the end client from irritating and undesirable instant message requesting.
    vivd seats discount code

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel