Wednesday, August 10, 2016

Kremesan Udang Bersantan


Dari kemaren kepikiran untuk membuat olahan kremesan yang beda. Hemm..akhirnya punya ide untuk buat kremesan ala resto Padang. Kremesan udang yang warnanya kuning cantik genjreng serta gurih rasanya. Aku coba-coba saja pakai TEPUNG KREMES jualanku, aku tambah kunyit bubuk, daun jeruk iris, serta santan. Hasilnya lebih gurih..dan cantik berwarna kuning genjreng.

Sebenernya mau bereksperimen pakai kari bubuk sich..tapi karena nggak punya, aku ganti kunyit bubuk aja...tetep enak dan cantik hasilnya. TEPUNG KREMES yang aku jual ini mudah banget cara pemakaiannya. Hingga sekarang masih jadi salah satu best seller jualanku. Nah..buat teman-teman yang mau variasi resep dari TEPUNG KREMES, ini ya..aku kasih satu baru lagi. Yang mau order tepung kremesannya juga boleh..hihi..sama atau wa ke 089654712500 ya.

Tips menggoreng kremesan, selalu ingat ya..minyak harus sudah benar-benar  panas, baru di tuang adonan kremesannya. Jadi..ketika kita tuang itu langsung mekar kremesannya dan bunyi berisik..wajan seolah-olah tertutup asap kremesan..nah ketika sudah kelihatan kremesannya, segera kumpulkan ke tengah. Celup bahan yang mau di goreng kremes, misal udang..ke dalam adonan pencelup ( sebagai perekat ), lalau letakan di atas kremesan yang udah mengumpul di minyak, tapi belum kering tadi. Selanjutnya, tinggal di gulung dan di goreng hingga kering. Mudah kan..:)

Jika masih bingung..aku sering upload video toturial harian, salah satunya Kremesan ini di akun Instragram aku di @bundadidi...follow akun aku ya untuk tips-tips dapur m udah setiap harinya. Oke..langsung saja ini dia cara membuat Kremesan gurih bersantan ala resto Padang, kreasiku sendiri tapi ya resepnya..:)

Kremes Udang Bersantan

Bahan :
250 gram udang, buang kepala
1 bungkus TEPUNG KREMES
250 ml santan sedang
1 butir kuning telur
2 lembar daun jeruk , iris halus
1/4 sendok teh kunyit bubuk

Cara Membuat :campur semua bahan , kecuali udang
panaskan minyak goreng hingga benar-benar panas
Tuang satu sendok sayur adonan kremesan menyebar ke minyak panas
Sebeleum kering, dorong, kumpulkan ke tengah
Celup udang ke adonan kremesan satu persatu, letakkan di atas kremesan yang sedang di goreng secukupnya
Gulung kremesan agar menempel di udang
Goreng hingga kremesan kering
Sajikan dengan sambal hijau atau sesuai selera


1 comment :

  1. mba, ngga ada videonya kah?
    saya nyari resep masakan indonesia di youtube kok susah sekali

    ReplyDelete