Tuesday, June 7, 2016

Tips Membuat Rainbow Juice


Sudah sahur teman-teman ?..Pasti sudah ya....
Mumpung belum ngantuk..karena tadi bangun agak telat...sekalian posting aja..terus nyicil ngerjain kerjaan yang tertunda kemaren. Karena buru-buru..tadi Yodha malah cuma minta nasi goreng buat sahur..plus masih ada stok ayam yang tinggal goreng juga..jadi cepat dech masak sahurnya. Maaf kemaren slow respon untuk yang order atau tanya-tanya via email..wa atau sms..kemaren seharian ada tanggung jawab untuk syuting produk..dari pagi hingga malam full. Ternyata proses syuting itu memang lama..hihi..di tambah sutradara dan kameramen yang rada perfectionist..hihi..jadi misal rambut kurang ini..baju nggak pas..ini..itu..adegan kurang oke..sampai cara ngomong atau suara apa nggak pas atau kurang semangat..di ulang dech..beginilah rasanya mencari sesuap nasi teman-teman..*hahah..lebay banget. Tapi yang jelas mahal itu proses belajarnya..jadi ya di nikmati saja.

Karena kemaren belum masak..aku posting minuman aja ya. Kemaren aku buat Rainbow Juice..cantik ya..jusnya. Nggak sebanyak warna pelangi sich..cuma sesuai bahan yang ada. Untuk dasarnya aku pakai buah mangga..layer kedua jambu, ke empat buah naga dan terakhir hijaunya pakai melon. Untuk membuat Raibow juice..pertama kita pilih buat yang tidak banyak mengandung air..jadi hasil juicenya bisa lebih kental. Misal..mangga, pepaya, jambu,  avokat, dll. Kemaren aku hijaunya agak salah pilih..pakai melon..lha padahal melon kan banyak kandungan airnya..akhirnya aku taruh paling atas dech..jadi tetap aman..nggak nyampur sama layer jus lainnya. Harusnya hijaunya pakai avokad lebih aman...karena lebih pekat ya jika avokad di buat jus.

Rainbow jus ini cantik penampilannya berlayer. Jadi misal buat menu buka puasa buat anak-anak pasti lebih menarik teman-teman. Selain itu asupan gizinya juga makin komplet kan..karena dalam satu gelap bisa terdiri dari min 4 macam buah-buahan. Untuk membuat layernya..jangan langsung tuang jusnya ke dalam gelas ya. Tapi di sendokin perlahan sedikit demi sedikit..setelah itu..di buat layernya..pakai sendok juga..jadi nanti setiap lapisan jusnya tidak akan tercampur ke dalam juice sebelumnya.

Untuk membuat raibow juice ini..biar praktis dan cepat aku memakai Gulanas, gula cair yang praktis untuk membuat aneka minuman. Jadi lebih mudah dan praktis juga untuk membuat jus ini..tinggal tuang..dan bisa tercampur rata ke dalam jus..karena bentuknya cairan. Oke..semoga bermanfaat sedikit tips membuat Rainbow Juice ini ya teman-teman.



1 comment :