Google Ad

Wednesday, February 10, 2016

Variasi Cireng



Cireng..aci di goreng..sudah pasti sering dengar dan sering makan ya teman-teman. Dulu banget..waktu baru pertama dengar cireng itu, nggak pernah ada niatan nyoba..apalagi suka. Aku pikir,.apa ya enak, cuma aci aja di goreng. Tapi, begitu mencoba sekali..jadi suka banget..hihi. Sejak itu  berbagai olahan aci polosan, aku suka semua..dari tahu aci, olos, cimol, cilok, cireng, dll. Ternyata dari proses dan bahan sederhana, tapi bisa menghasilkan kudapan yang enak sekali.

Cireng semakin booming sejak munculnya trend cireng aneka isi, rujak cireng, cireng salju, cireng keriting dll. Jadi ada berbagai macam jenis cireng yang di jual, baik di perbagai penjual gorengan pinggir jalan, di gerai-gerai khusus, bahkan merambah ke penjualan secara online, banyak ya sekarang di jual cireng siap goreng yang sudah di kemas. Kemaren aku makan di warung soto langganan juga menyediakan cireng krispi keriting yang mentah siap goreng. Wah..rupanya memang cireng ini sudah menjadi favorit banyak orang. Dan harga jualnya..lumayan lho, aku tanya ke pegawai warung soto, 14 ribu per pack, isi 10 buah cireng ukuran kecil. Jadi satu bijinya 1400 ya...hihi.

Membuat cireng, selain cireng original, bisa juga di variasikan dengan aneka isian. Isian bisa ayam kornet, keju, sosis, dll. Sehingga akan meningkatkan harga jual cireng jika buat jualan. Atau jika mau lebih kreatif , cireng bisa di beri isian sayuran, seperti makanan khas Tegal, yaitu Olos. Olos itu sama aja sich seperti cireng goreng, tapi di bentuk bulat. Resep Olos pernah ku posting di SINI. Atau cireng isi tahu pedas, atau di sebut Jalangkotek jadi bentuknya seperti pastel gitu..itu enak juga lho..rasanya. Resep Cireng isi tahu pedas pernah aku posting di SINI. Bisa juga cireng di beri perasa di dalam adonannya, misal di kasih ikan tenggiri, tentu lebih enak lagi..jadi cireng spesial. Resep Cireng spesial..pernah aku ulas di SINI.

Nah..kalau yang ini yang lagi ngetrend di mana-mana..sekarang ini cireng salju atau cireng keriting ya teman-teman. Aku punya varian tepung jualan baru nich..yaitu Tepung Cireng Krispi yang keriting hasilnya jika di goreng. Cireng Krispi ini, maksudnya krispi di luar, empuk di dalam ya teman-teman..bukan kerupuk cireng yang awet renyah kriuk gitu. tapi cireng yang ketika di makan hangat itu terasa kriuk di luar, lembut dan empuk *chewy di dalam. Jika di makan kondisi dingin pun masih empuk hasilnya. 


Seperti ini nich hasil Cireng Krispi keriting pakai Tepung Cireng siap pakai yang aku jual, sudah berbumbu, jadi tinggal di tambah air aja. Rasanya..gurih dan enak. Jika mau pesan, tinggal sms atau wa ya..di 089654712500.

Untuk lebih detail cara pembuatan cireng  pakai tepung praktis ini, silahkan cek di video tips berikut :

 

13 comments :

  1. Mbak diah,.boleh minta pricelist product nya?bisa di email ke mellisaf1402@gmail.com
    Thnks

    ReplyDelete
  2. Mba bisa minta price list product nya juga gak k email ditaurista@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Bunda ...bisa minta price list product nya juga gak k email snuvidayani@yahoo.com. Makasih ya, bunda

    ReplyDelete
  4. Mb bsa minta price list jualanya juga g? Diemail ke nurma.nurmi@gmail.com. makasih

    ReplyDelete
  5. Mb bsa minta price list jualanya juga g? Diemail ke nurma.nurmi@gmail.com. makasih

    ReplyDelete
  6. Mbak.. tolong minta price list nya ya.. kirim ke email sriherliani15@gmail.com. makasih..

    ReplyDelete
  7. Mb bisa minta price listnya..tlg email ke haniah2811@gmail.com.trims

    ReplyDelete
  8. mba bisa minta price listnya, tlg email ke riska.apriyani17@gmail.com
    terimakasih

    ReplyDelete
  9. Saya juga mau dong pricelist nya ke alamat aitwoemluph@gmail.com

    ReplyDelete
  10. saya juga mau mmba diah picelistnya.tolong email ke dianjakarta958@gmail.com. makasi mba

    ReplyDelete
  11. Saya juga mau pricelist semua produknya mbak Diah, minta tolong diemail ke uswatunchasanah3104@gmail.com, terima kasih mbak Diah

    ReplyDelete
  12. Saya juga mau dong mbak pricelist semua produk mbak diah,, toloong di email ke hafidzkhairy@gmail.com,,,mksh mbak Diah

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel