Sunday, February 21, 2016

Night View @ Kampung laut Semarang


Kemaren malam Mingguan..dari sore muter aja, belum ada tujuan ke mana..soalnya lagi bosan ngider di Mall atau di Ace..barang di rumah udah pernuh jeh..kalau ke sana..soalnya mesti aja ada barang baru yang di *cangking ( di bawa ) ke rumah..yang mungkin belum begitu perlu..hihi. Akhirnya untuk menghindari hal-hal yang di inginkan..kita muter-muter aja ke Semarang barat. Eh udah deket ke Marina..akhirnya belok ke Kampung laut dech..karena Yodha bilang udah laper. Kampung Laut..adalah salah satu resto favorit kami..dari jaman pacaran hingga saat  ini ya, kalau lagi pengen suasana beda nggak crowded ala pusat kota Semarang ya..mesti ke sana kalau makan. 

Yodha juga suka kalau ke Kampung laut, soalnya restonya besar banget dan luas, jadi bisa leluasa main-main. Walau sudah sering ke sana, tapi biasanya siang atau sore sebelum  matahari terbenam, jadi aku belum pernah motret suasana malam di Kampung Laut. Dulu pernah sich malam tahun baruan di sana juga, tapi pas malam pergantian tahun baru gitu crowded banget, penuh sesak manusia..hihi..jadi ya rada males motret-motret. Kampung laut ini memang bagus suasananya jika mala hari..lebih romantis dan eksotis. Paling enak ke sana itu ramai-ramai bersama keluarga atau teman, karena selain tempatnya itu seru, porsi makanannya juga kebanyakan besar dan untuk sharing.

Menu favorit kami kalau ke sana itu pasti..kepiting, ikan bakar atau iga bakar madunya..enak. Tapi kemaren kok Yodha malah minta ayam..yo wis..karena harus pesan 1 ekor ayam bakar, ya akhirnya ngikut aja dech..daripada mubazir pesan banyak-banyak nggak habis bertiga..hihi..karena ngga mungkin kan Yodha habis 1 ekor ayam bakarnya.  Menu lain yang pasti kami pesan kalau ke sana tuch sapo tahunya..enak juga. Tapi kalau makan di kampung laut itu harus sabar ya teman-teman, musti di niatin santai dan rileks leyeh-leyeh di sana..hihi. Karena selalu ramai pengunjung, dan tempatnya besar, jadi menunya juga lama menunggunya. Dan ketika datang, kadang-kadang..udah dingin masakannya..huhu. Kayak kemaren ayam bakar kami udah dingin. Kalau di luar negeri udah di protes kali ya begitu..karena yang namanya ayam bakar kan enaknya kalau anget-anget abis di bakar..hihi. Kalau pas bulan puasa ke sana lebih aneh lagi, karena setiap puasa selalu penuh sesak, biasa pada telpon dulu pesan menu. Orangnya belum datang, sering menunya sudah tersaji di meja..:D


 
Resto Kampung laut ini menurutku resto yang beneran resto, dalam artian..resto yang menguntungkan dari segi bisnis kali ya,  karena nggak pernah sepi pengunjung, porsi yang di jual juga besar. Jadi lebih baik memang pesan menu buat rame-rame jika makan di sana. Ada berbagai pilihan tempat di sana..mau yang gazebo, ada juga yang ruangan umum luas, atau kalau mau kena sepoi-sepoi dingin angin laut ya..ke ujung restonya..wah..tapi kalau aku nggak suka di bagian itu..masuk angin..hihi. favorit Yodha yang pasti yang gazebo atau dekat pemancingan, karena nggak terlalu berangin tempatnya dan banyak mainan katanya. 
 














Ok, semoga bermanfaat ya sedikit info tentang salah satu resto terbesar di Semarang ini teman-teman, kalau lagi main ke Semarang..siapa tahu mau ke sana..:D

4 comments :

  1. Keren bingits viewnya ya mbak. Full colour

    ReplyDelete
  2. boleh nanya mom? pake kamera apa mom, hasilnya bagus dimalem hari..

    ReplyDelete
  3. Wah keren banget pemandangannya, cocok buat dinner asyik. Artikel seperti ini nih yang mengangkat tentang tempat wajib dikunjungi di kota-kota di Indonesia yang wajib dikasih jempol :D Selain itu, blog atau situs yang mengangkat update berita hari ini serta informasi baru dengan beragam topik juga layak diapresiasi

    ReplyDelete