Tuesday, September 1, 2015

Keripik Rujak, Cara Beda Menikmati Rujak Buah


Tadi sore, suami pulang bawa oleh-oleh. Seperti biasa..beberapa produk sample dari umkm binaan suami..hihi. Memang sering sekali kami di percaya, para produsen / pengusaha makanan skala kecil hingga menengah untuk icip-icip jika ada produk baru. Alhamdulillah..bisa merasakan aneka produk baru yang unik-unik.

Seperti sore tadi suami membawa aneka keripik buah produksi umkm lokal Semarang. Wah unik juga..secara keripik buah biasanya di produksi yang daerah sentra penghasil buah berlebih, seperti daerah Malang, dll. Tapi ini..dari lokal Semarang sendiri ada yang punya usaha pengolahan keripik buah dengan tehnik penggorengan *vacuum frying. Jadi, walau dalam bentuk keripik, tapi cemilan ini lebih sehat ya, karena dari buah asli, yang di jadikan keripik, tanpa tambahan perasa atau bahan lain, jadi murni buah aja. Terus keripiknya tuch keset, nggak berminyak, dan renyah empuk. Enak dech.

Dari beberapa varian yang di bawa suami tadi, aku paling suka keripik buah pisang, rasa rujak. Keripiknya itu empuk dan renyah, dan rasanya pisang banget..hihi. Terus di tabur bumbu rujak, jadi ada rasa semriwing sedikit pedas-pedas gitu keripiknya, tapi nggak berlebihan. Hemm..pasti banyak yang heran nich..keripik kok rasa rujak..iya nich teman-teman..inovasinya cukup unik, jadi keripik buahnya ini di beri tambahan bumbu tabur bubuk bumbu rujak kering, jadi rasanya unik dech..hihi.  Ada juga keripik buah bumbu rujak campur, terdiri dari beberapa macam buah yang di jadikan satu kemasan, lalu ada bumbu rujaknya juga. Enak..dan unik. 


Ada juga keripik kelapa muda ( foto di atas )..wah..kreatif sekali ya..kelapa muda..di jadikan keripik..hihi. Rasanya unik juga. Selain itu ada keripik nangka, pepaya, nanas, dll. Sayangnya untuk keripik nanas rasanya asam..mungkin karena kualitas nanas di Semarang kurang bagus. Coba pakai nanas madu ya..pasti lebih enak..hihi. Tapi pasti ya..jadi mahal sekali nanti harganya..huhu. Tadi aku beli nanas madu segar sebiji kecil aja 7 ribu..huhu.

Tapi..salut dech..dengan kreatifitas para pengusaha lokal, yang berani mencoba hal-hal baru, dan memperkenalkan ke pasaran, sesuatu hal yang baru dan unik. Semoga di lancarkan usahanya..dan semakin berkembang bagus, menjadi salah satu produk unggulan dari Semarang. Amin..:)







5 comments :

  1. Replies
    1. Ngga ada resepnya mba..cuma review makanan..:D

      Delete
  2. Semua buah2an bisa di vacumm fryying kah mbk di?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mba....aku beberapa waktu lalau dapat kiriman aneka keripik buah juga..ada kelengkeng, mangga, salak, sampai semangka..hihi..

      Delete
  3. bunda diah,kapan2 difotoin yg keripik cumi..(klo pas ada stok cumi).boleh dong xi,xi,xii...matursuwun.



    Bunda Diah,trimksih...








    ReplyDelete